$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Polda Limpahkan Berkas ke Kejaksaan Negeri, Kivlan Zen dan Habil Marati Siap Disidangkan

Kolase Tribunnews.com & Kompas.com INDONESIAKININEWS.COM -  Polda Metro Jaya melimpahkan berkas kasus Kivlan Zen dan Habil Marati k...

Persekongkolan Kivlan Zen dan Habil Marati dalam Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Bermula dari Sini
Kolase Tribunnews.com & Kompas.com

INDONESIAKININEWS.COM - Polda Metro Jaya melimpahkan berkas kasus Kivlan Zen dan Habil Marati ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat (Kejari Jakpus). Keduanya akan segera disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum Kejagung) Mukri mengatakan, Kejari Jakarta Pusat telah melakukan penahanan terhadap tersangka Kivlan Zein (KZ) dan Habil Marati (HM) ke dalam Rumah Tahanan (Rutan).

"Saat ini tersangka KZ dilakukan penahanan di Rutan Guntur, POMDAM Jayakarta dan untuk tersangka HM di Rutan Salemba selama 20 hari kedepan sampai dengan dilimpahkan ke Pengadilan untuk proses penuntutannya," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum Kejagung) Mukri, Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Mukri mengatakan bahwa para tersangka tersebut ditahan setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap (P.21) pada 16 Agustus 2019 untuk tersangka KZ dan 21 Agustus 2019 untuk tersangka HM.

"Hal ini ditindaklanjuti oleh penyidik Polda Metro Jaya dengan menyerahkan kedua tersangka tersebut dan barang buktinya (Tahap II) kepada Penuntut Umum pada Kamis (22/08/2019)," kata Mukri.

Mukri juga menambahkan bahwa proses tahap II ini dilakukan setelah Penuntut Umum melakukan penelitian berkas perkara terhadap kedua tersangka tersebut dengan hasil telah memenuhi syarat formil dan materiil dengan bukti yang cukup melakukan perbuatan tindak pidana sebagaimana dalam ketentuan pasal 1 ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 juncto pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP yang terjadi sekitar bulan Mei 2019 di daerah Jakarta Pusat.

Diketahui, Habil Marati disebut sebagai penyandang dana upaya pembunuhan terhadap empat tokoh nasional dan diduga memberikan uang kepada Kivlan Zen sebesar 15 ribu dolar Singapura atau senilai Rp150 juta.

Kivlan memberikan uang tersebut untuk Iwan Kurniawan untuk membeli senjata yang akan digunakan untuk melakukan pembunuhan terhadap Menkopolhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala BIN Budi Gunawan dan Staf Khusus Presiden Bidang Intelijen dan Keamanan Goris Mere.

sumber: akurat.co


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Polda Limpahkan Berkas ke Kejaksaan Negeri, Kivlan Zen dan Habil Marati Siap Disidangkan
Polda Limpahkan Berkas ke Kejaksaan Negeri, Kivlan Zen dan Habil Marati Siap Disidangkan
https://cdn2.tstatic.net/kaltim/foto/bank/images/persekongkolan-kivlan-zen-dan-habil-marati-dalam-rencana-pembunuhan-4-pejabat-bermula-dari-sini.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/polda-limpahkan-berkas-ke-kejaksaan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/polda-limpahkan-berkas-ke-kejaksaan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy