$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Soal Pemindahan Ibu Kota, Sandiaga Uno: Harus Dengarkan Pendapat Rakyat Dulu Lewat Referendum

(Liputan6.com/Johan Tallo) INDONESIAKININEWS.COM -  Rencana Pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk memindahkan Ibukota Negara ke Pulau...

Prabowo dan Sandiag Uno Usai Sambangi Rumah SBY
(Liputan6.com/Johan Tallo)

INDONESIAKININEWS.COM - Rencana Pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk memindahkan Ibukota Negara ke Pulau Kalimantan harus tetap mendengarkan pendapat masyarakat melalui referendum.

Begitu yang disampaikan Sandiaga Salahuddin Uno dalam acara Forum Group Discussions (FGD) yang diselenggarakan Instruktur Nasional Partai PAN yang bertajuk "Selamatkan Indonesia Dari Kebangkrutan" Di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/8).

"Ini adalah pemikiran yang sangat strategis yang mestinya menjadi tugas dan hak setiap warga negara untuk membahas dan menyampaikan pandangan," kata Sandi, Kamis (22/8).

Sandi pun berharap rencana memindahkan ibukota harus diperkuat oleh referendum atau jajak pendapat untuk mendengar pendapat masyarakat. Sehingga diketahuai apakah masyarakat Indonesia setuju atau tidak dengan rencana Jokowi memindahkan ibukota.

"Malah kalau saya melihatnya, lantaran ini sangat strategis mestinya referendum. Karena itu harus disampaikan ke seluruh rakyat Indonesia apakah kita setuju. Sehingga kita menjadi bagian dari pengambilan keputusan tersebut," tegasnya.

Masyarakat memang harus dilibatkan, kata Sandi. Karena masyarakatlah yang akan merasakan dampak secara langsung, terutama dalam bidang ekonomi.

Namun demikian, untuk saat ini, Sandi menyebut pemindahan ibukota bukanlah sebuah prioritas. Lantaran masih banyaknya permasalahan yang belum diselesaikan pemerintahan Jokowi.

"Dan saya ingin menegaskan bahwa ini (memindahkan ibukota) tidak prioritas. Jangan terlalu banyak diperbicarakan, karena masih banyak masalah yang sangat esensial (untuk diselesaikan)," tegasnya.

sumber: rmol.id 


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Soal Pemindahan Ibu Kota, Sandiaga Uno: Harus Dengarkan Pendapat Rakyat Dulu Lewat Referendum
Soal Pemindahan Ibu Kota, Sandiaga Uno: Harus Dengarkan Pendapat Rakyat Dulu Lewat Referendum
https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net/Ls8K6vTt-huaNCMHNQ7xp0_IwWk=/640x360/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/2671849/original/084162300_1547116296-20190110-Prabowo-dan-Sandiag-Uno-Sambangi-Rumah-SBY-Johan2.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/soal-pemindahan-ibu-kota-sandiaga-uno.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/soal-pemindahan-ibu-kota-sandiaga-uno.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy