$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Viral Video Polisi Diduga Sumpalkan Surat Tilang Ke Mulut Pengendara, Begini Penjelasan yang Sebenarnya

foto: tangkapan layar youtube Joniar Pekan  INDONESIAKININEWS.COM -  Sebuah video percakapan 'sengit' antara petugas polisi l...

foto: tangkapan layar youtube Joniar Pekan 

INDONESIAKININEWS.COM - Sebuah video percakapan 'sengit' antara petugas polisi lalu lintas dengan seorang perempuan yang menolak ditilang di Medan viral di media sosial Instagram dan YouTube.

Video tersebut merupakan kejadian di bulan Mei, namun terus diunggah berulang kali.

Dalam video, seorang perempuan menolak ditilang karena permasalahan lampu.

Namun, petugas polisi bersikeras untuk menilangnya dan mencoba memberikan secarik kertas berwarna biru.

Percakapan semakin panas karena petugas polisi mengetahui si perempuan merekamnya.

"Yang lain tak ditangkap. Perkara ini aja nyah. Iya memang, aku rekam ini. Kami tahu, ya udah lah," kata si perempuan, dalam video.

Kemudian, tampak sebagian badan seorang polisi berada di dekat perempuan lalu si perempuan mengumpat dengan menyebutkan nama binatang.

Saat itu, video tidak merekam kejadian seluruhnya.

Video kemudian merekam lantai aspal.

"Gak usah paksa-paksa aku, bagus-bagus kau. Ah. Ke mulutku itu kau tarik," katanya.

Dari penelusuran di media sosial, video tersebut satu kali diunggah di Instagram pada 14 Juli 2019 oleh akun joniarnainggolan dengan judul "#viral : oknum lantas Polrestabes Medan kasar. Memasukkan surat tilang ke mulut si ibu pengendara".

Video ini tayang sebanyak 472 kali dengan 15 komentar.

Di YouTube, video tersebut diunggah sebanyak 5 kali oleh akun berlainan dengan judul serupa.

Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihartini mengatakan, peristiwa itu terjadi pada bulan Mei lalu.

Saat itu, petugas menilang perempuan tersebut karena masalah lampu, namun si pengendara menolaknya.

Kejadian sebenarnya tidak seperti yang ada dalam video yang beredar di media sosial.

"Waktu itu dia enggak terima karena ditindak hanya gara-gara lampu, sementara di sebelahnya ada pelanggaran dan di situ juga ada petugas. Di situ dia maki-maki petugas kok. Jangan lihat di satu sisi saja," kata Juliani, Jumat (2/8/2019) sore.

Di lokasi (pos di Wisma Benteng), perempuan tersebut tidak sendirian.

Ada anggota polisi lainnya.

Menurutnya, anggotanya sudah mengetahui bahwa belakangan warga kerap merekam video kejadian yang berhubungan dengan polisi, sehingga berusaha tidak meladeninya.

Namun, tilang tetap diberikan dan perempuan tersebut kemudian membayarnya melalui BRI.

"Setelah itu, begitu ditilang ibu itu sadar dan langsung datang ke kantor di Lapangan Merdeka, langsung minta maaf ibu itu. 'Waduh maaf lah pak saya tadi emosi'. Tapi, video itu sudah di-share ke mana-mana sama pihak-pihak lain," kata dia.

Juliani menambahkan, pihaknya menyadari bahwa masih ada masyarakat yang tidak menyukai petugas polisi, apalagi terkait adanya penindakan.

Saat itu, anggotanya juga sudah menyampaikan kepada perempuan tersebut untuk tidak mengulanginya, apalagi dengan memaki-maki petugas.

Oleh petugas tersebut, yang juga sudah diminta keterangannya oleh Propam, persoalan tersebut menurutnya tidak diperpanjang dan tilang tetap diberikan.

Mengenai video yang terus diunggah berulangkali, pihaknya akan menyelidikinya.

"Sikap kami, mungkin kami akan selidiki ya, apa motif orang mengulang-ulang video itu. Itu kan video sudah beberapa waktu lalu, itu juga sepihak. Tak mungkin lah, surat tilang itu, sampai katanya disumpal. Ditaruk di mulutnya," ungkap dia.

sumber: medan.tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Viral Video Polisi Diduga Sumpalkan Surat Tilang Ke Mulut Pengendara, Begini Penjelasan yang Sebenarnya
Viral Video Polisi Diduga Sumpalkan Surat Tilang Ke Mulut Pengendara, Begini Penjelasan yang Sebenarnya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGG6JMg8j0ztniguGrfR-vBUGk3utTdLN2MPYViX7KG7YiuODtyPPPIjR9XLABRTQU2FUFKVT4g1MejE13nYd3xlew9vVekF3qlQs_dUoN6DdRQeMyfi0fKOiBS5SAL17QorjU-yuLn3M/s640/5-fakta-video-viral-polisi-medan-sumpalkan-surat-tilang-ke-mulut-ibu-ibu-begini-nasibnya-sekarang.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGG6JMg8j0ztniguGrfR-vBUGk3utTdLN2MPYViX7KG7YiuODtyPPPIjR9XLABRTQU2FUFKVT4g1MejE13nYd3xlew9vVekF3qlQs_dUoN6DdRQeMyfi0fKOiBS5SAL17QorjU-yuLn3M/s72-c/5-fakta-video-viral-polisi-medan-sumpalkan-surat-tilang-ke-mulut-ibu-ibu-begini-nasibnya-sekarang.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/viral-video-polisi-diduga-sumpalkan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/viral-video-polisi-diduga-sumpalkan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy