$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Penolakan Bupati Samosir Atas Rencana Wisata Syariah & Halal Di Danau Toba Langsung Direspon Pemprov Sumut

foto: M Andimaz Kahfi INDONESIAKININEWS.COM -  Pemerintah Provinsi Sumatera Utara meluruskan informasi mengenai wisata halal di Danau T...

Penjelasan Pemprov Sumut Soal Wisata Halal di Danau Toba yang Memicu Polemik
foto: M Andimaz Kahfi

INDONESIAKININEWS.COM - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara meluruskan informasi mengenai wisata halal di Danau Toba.

Wisata halal yang dimaksud adalah menyediakan fasilitas pendukung yang diperlukan bagi wisatawan muslim yang berkunjung ke Danau Toba.

Wisata halal bukanlah menghilangkan budaya yang sudah ada di daerah tempat wisata. Hal tersebut perlu dilakukan lantaran banyaknya wisatawan manca negara yang datang ke Danau Toba.

Apalagi saat ini, wisatawan manca negara yang paling banyak datang adalah yang berasal dari Malaysia dan sekitarnya.

Penduduk negara tetangga itu mayoritas muslim. Untuk itu segala keperluan wisatawan tersebut harus disiapkan.

“Menyiapkan fasilitias adalah salah satu konsep penting dalam pariwisata,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumut, Ria Novida Telaumbanua, Sabtu (31/8/2019).

Ria menjelaskan, ada 3 elemen penting dalam pariwisata yang dinamakan konsep 3A, yaitu atraksi, aksebilitas, dan amenitas.

Untuk elemen pertama yakni atraksi, katanya, Danau Toba sudah memenuhi syarat. Danau Toba memiliki pemandangan, budaya, dan alam yang luar biasa.

Sementara dari Amenitas, menurut Ria, Danau Toba masih perlu dibenahi. Amenitas adalah penyediaan fasilitas pendukung yang diinginkan oleh wisatawan berupa tempat ibadah, rumah makan, tempat peristirahatan dan lain sebagainya.

Untuk itu, semua keperluan pendukung untuk berbagai masyarakat yang datang harus ada. Apalagi Danau Toba sudah dijadikan destinasi utama oleh pemerintah pusat.

“Jangan sampai orang yang rencananya datang 3 hari jadi 1 hari,” ujarnya.

Konsep ke 3 adalah aksesibilitas. Konsep ini berarti Danau Toba harus mudah dicapai. Sarana dan prasarana menuju Danau Toba haruslah memudahkan wisatawan yang akan datang ke sana.

Saat ini pemerintah sedang membangun jalan tol Tebing Tinggi – Parapat. Tidak hanya itu, bandara Silangit pun sekarang sedang diperpanjang landasannya guna menampung pesawat yang lebih besar.

“Jadi, tiga konsep tersebut sangat penting untuk mendatangkan wisatawan ke Danau Toba,” pungkasnya.

sumber: kabarmedan.com


Name

Berita,3863,HUMOR,1,Internasional,53,Nasional,3853,News,50,OPINI,50,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Penolakan Bupati Samosir Atas Rencana Wisata Syariah & Halal Di Danau Toba Langsung Direspon Pemprov Sumut
Penolakan Bupati Samosir Atas Rencana Wisata Syariah & Halal Di Danau Toba Langsung Direspon Pemprov Sumut
https://cdn2.tstatic.net/medan/foto/bank/images/konpres-wisata-halal-di-danau-toba.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/09/penolakan-bupati-samosir-atas-rencana.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/09/penolakan-bupati-samosir-atas-rencana.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy