$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Istri Nyinyirin Wiranto, Anggota TNI AD Korem Padang & Korem Palangka Raya Dicopot Dari Jabatannya & Ditahan

para ibu persit yang cuitannya bikin karir suaminya hancur foto kolase indonesiakininews.com  INDONESIAKININEWS.COM -   Sebanyak 7 praj...

para ibu persit yang cuitannya bikin karir suaminya hancur foto kolase indonesiakininews.com 

INDONESIAKININEWS.COM - Sebanyak 7 prajurit TNI AD dihukum karena urusan posting-an di media sosial, 6 di antaranya perbuatan sang istri. 

Bukan hanya Kolonel Hendi Suhendi (HS) saja yang dihukum karena istrinya tidak bijak dalam bermedia sosial. 

"Sampai dengan hari ini Angkatan Darat (AD) sudah memberikan sanksi kepada tujuh orang anggota TNI AD," ujar KSAD Jenderal Andika Perkasa di Mabes TNI AD, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Dua dari tujuh orang itu adalah Kolonel HS dan Serda J, yang dicopot dari jabatannya serta ditahan 14 hari lantaran masing-masing istrinya membuat posting-an nyinyir soal penyerangan terhadap Wiranto. 

Kemudian ada juga prajurit dari Korem Padang , Kodim Wonosobo, Korem Palangka Raya, Kodim Banyumas, dan KODIM Kabupaten Mukomuko Bengkulu 38714

Salah satu di antaranya dihukum karena yang bersangkutan sendiri yang melakukan kesalahan di media sosial, bukan istrinya.

"Jadi yang di Korem Padang adalah prajurit kepala itu tamtama, kemudian yang di Kodim Wonosobo itu kopral dua tamtama juga, kemudian yang di Korem Palangka Raya itu sersan dua bintara, Kodim Banyumas ada sersan dua, dan di Kodim Mukomuko itu adalah kapten," jelas Andika.

Hukuman yang diterima 7 prajurit itu pun berbeda-beda. 

Kasusnya pun umum, bukan hanya posting-an soal penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto.

"Kepada mereka kita lepas dari jabatannya, karena ini memang satu konsekuensi dan pada mereka juga kita jatuhi hukuman disiplin militer. Selain kepada satu orang adalah berupa penahanan ringan maksimal 12 hari. Tapi kepada satu orang karena yang bersangkutan sendiri yang menyalahgunakan social media kita jatuhi tetap hukuman disiplin militer, tapi penahanan berat maksimal 21 hari," tutur Andika.

Andika menjelaskan, hukuman disiplin militer dijadikan dasar untuk menjaga karier para prajuritnya. 

Jika menggunakan peradilan militer, mereka berpotensi akan dikeluarkan dari TNI.

"Dari tujuh orang ini, enam yang diberikan hukuman disiplin militer karena tidak menjaga dan tidak melakukan perintah sesuai yang diperintahkan sejak tahun lalu untuk menjaga keluarga dan ada satu orang yang dirinya sendiri melakukan penyalahgunaan makanya hukuman disiplin militer," urainya.

"Hukuman disiplin artinya tetap kami memberikan kesempatan, kami tetap memberikan penghargaan terhadap kinerjanya selama ini, kami tetap berharap yang bersangkutan bisa memperbaiki diri. Jadi satu orang yang kita hukum karena kelakuannya sendiri, dah hukuman disiplinnya lebih berat sedikit. Enam orang itu yang istrinya," tambah Andika.

Untuk 7 prajurit yang dihukum itu, TNI AD tidak langsung memberikan jabatan baru, termasuk Kolonel HS. Itu dilakukan agar mereka bisa belajar dari pengalamannya.

"Mereka yang dilepas jabatan itu sementara tidak kita berikan jabatan, hukuman disiplin ini sebetulnya memberikan kesempatan pada mereka. Kita ingin lihat apakah ada perbaikan," kata Andika.

Note : Lalu pertanyaannya siapakah anggota korem padang dan korem palangkaraya yang dicopot dari jabatannya akibat ulah istrinya yang nyiyirin wiranto ?

Jika menelusuri dari jejak digital yang tersebar di media sosial facebook, kemungkinan besar identitas adalah :

1. oknum ibu persit dari korem padang adalah yang bernama Indi Okelah dan suaminya Erdi Aoklah

2. sementara yang dari korem palangkaraya adalah oknum ibu persit bernama Wan Nur dan suaminya yang bernama dadang altaduri 

S : detik

Editor: Indonesiakininews.com


Name

Berita,4290,HUMOR,1,Internasional,55,Nasional,4277,News,50,OPINI,67,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Istri Nyinyirin Wiranto, Anggota TNI AD Korem Padang & Korem Palangka Raya Dicopot Dari Jabatannya & Ditahan
Istri Nyinyirin Wiranto, Anggota TNI AD Korem Padang & Korem Palangka Raya Dicopot Dari Jabatannya & Ditahan
https://1.bp.blogspot.com/-zRrtEW4P22Q/XaWCdZHWauI/AAAAAAAAcWQ/WcMMVNBsprwbN_qHo2-c6cp-y6P_Ml1ggCLcBGAsYHQ/s640/b9d2eacc-bfcd-4d20-8183-24bbc7c7d6d6.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-zRrtEW4P22Q/XaWCdZHWauI/AAAAAAAAcWQ/WcMMVNBsprwbN_qHo2-c6cp-y6P_Ml1ggCLcBGAsYHQ/s72-c/b9d2eacc-bfcd-4d20-8183-24bbc7c7d6d6.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/10/istri-nyinyirin-wiranto-anggota-tni-ad.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/10/istri-nyinyirin-wiranto-anggota-tni-ad.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy