$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Jenderal Fachrul Razi Kumpulkan Kemenag Daerah Bahas Penumpasan Radikalisme Hingga Solusi Penolakan Pembangunan Gereja

Foto ilustrasi INDONESIAKININEWS.COM -  Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengadakan rapat koordinasi dengan jajaran Kementerian Agama...

Foto ilustrasi

INDONESIAKININEWS.COM - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengadakan rapat koordinasi dengan jajaran Kementerian Agama di daerah.

Fachrul meminta jajarannya menjalankan perintah Presiden Jokowi soal radikalisme.

Rapat koordinasi digelar di Kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019). Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid turut hadir.

"Tadi kan kita bertemu dengan pimpinan-pimpinan di daerah gitu ya silaturahmi. Kemudian memberikan ya pokok-pokok pikiran saya yang mungkin akan kita kembangkan sama-sama gitu ya," kata Fachrul.

Fachrul mengatakan sejumlah rektor dan pimpinan-pimpinan lembaga, seperti petinggi asrama haji dan pimpinan diklat, hadir. 

Fachrul menyinggung berbagai perintah Presiden Jokowi dalam pertemuan itu.

"Ya pokok-pokok pikiran Menteri Agama saja. Kemudian apa-apa yang akan dikembangkan ke depannya nanti. Terutama pesan-pesan Pak Jokowi, harus fokus dan mencapai sasaran. Jangan sampai program itu hanya wacana-wacana saja tidak ada pencapaian sasarannya," ucap Fachrul.

Salah satu pesan Jokowi adalah menumpas radikalisme. Fachrul mengatakan proses deradikalisasi tidak hanya akan dilakukan oleh Kementerian Agama, tapi juga oleh lembaga-lembaga yang lain.

"Oh iya pasti (membahas radikalisme), itu kan pesan utama Pak Jokowi. Kan pesannya Pak Jokowi, deradikalisasi bukan hanya kepada kementerian agama kan, termasuk polisi, tentara, semuanya," tuturnya.

Solusi Penolakan Pembangunan Gereja

Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi berpesan kepada jajaran Kementerian Agama daerah untuk mendorong toleransi antarumat beragama. 

Fachrul Razi menekankan agar mengutamakan dialog dan musyawarah bila terjadi penolakan di masyarakat yang terkait alasan agama.

"Sudah kita sampaikan. Kita lihatnya case by case dan memang ditolak maka kita musyawarah, ditolaknya karena apa. Bisa nggak kita musyawarahkan," kata Fachrul usai rapai koordinasi dengan jajaran Kemenag daerah di kantor Kemenag, Jalan MH Thamrin, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019).

Fachrul mencontohkan jika terjadi penolakan pembangunan gereja. 

Fachrul yakin soal penolakan itu bisa diselesaikan jika ada dialog.

"Tadi saya contohkan, bagaimana kalau ditolak bangun gereja ya kita tanya kenapa ditolaknya. Misalnya dibilang, 'Pak dia kan cuma ada 5 KK di sini tapi akan bangun gereja seperti ini, kalau dikecilkan sedikit boleh nggak? Boleh', nah seperti itulah, kita coba dialog. Belum tentu sukses tapi paling nggak ada upaya kita berbuat lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, Fachrul juga berencana menggelar pertemuan dengan para pemuka agama. 

Kemungkinan pertemuan itu akan digelar minggu depan.

"Pasti ada. Cuma akan diatur. Mungkin paling cepat seminggu atau dua minggu lagilah," ujarnya.


"Paling tidak kita koordinasi sama-sama, silaturahmi, langkah ke depan apa yang kita lakukan. Kan semuanya sudah jalan," sambungnya soal pembahasan pertemuan itu.

S : detik


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Jenderal Fachrul Razi Kumpulkan Kemenag Daerah Bahas Penumpasan Radikalisme Hingga Solusi Penolakan Pembangunan Gereja
Jenderal Fachrul Razi Kumpulkan Kemenag Daerah Bahas Penumpasan Radikalisme Hingga Solusi Penolakan Pembangunan Gereja
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhu74S7lU643Nv6CeoLCm5Q0LvRmIfZSD6r5Xh5bpAvQwXwAJy9KxtmYrT_DEM-aunBqA0GnH1wt5S7KmrU8elRI_vhDauieeNhhyPOIdqqBfpzYmE_mn4WDhxE3_RF2Aca2QfJ8GugMb8/s640/IMG-20191029-WA0006.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhu74S7lU643Nv6CeoLCm5Q0LvRmIfZSD6r5Xh5bpAvQwXwAJy9KxtmYrT_DEM-aunBqA0GnH1wt5S7KmrU8elRI_vhDauieeNhhyPOIdqqBfpzYmE_mn4WDhxE3_RF2Aca2QfJ8GugMb8/s72-c/IMG-20191029-WA0006.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/10/jenderal-fachrul-razi-kumpulkan-kemenag.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/10/jenderal-fachrul-razi-kumpulkan-kemenag.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy