$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Presiden Jokowi Akan Dilengserkan , Ini Yang Akan Bamsoet Lakukan

Ketua MPR RI Bamsoet dan Jokowi INDONESIAKININEWS.COM - Ketua MPR 2019-2024 Bambang Soesatyo alias Bamsoet baru saja dipilih beberapa w...

Ketua MPR RI Bamsoet dan Jokowi

INDONESIAKININEWS.COM -Ketua MPR 2019-2024 Bambang Soesatyo alias Bamsoet baru saja dipilih beberapa waktu lalu dengan cara aklamasi.

Terpilihnya politisi Partai Golkar itu pun mengakhiri suasana panas perebutan kursi DPR yang sebelumnya terjadi.

Sebagai Katua MPR, Bamsoet menyatakan bahwa dirinya siap pasang badan untuk menjadi benteng terakhir bagi Presiden Joko Widodo alias Jokowi jika ada pihak-pihak yang akan menjatuhkannya di tengah jalan.

Dia menentang keras hal tersebut karena hal itu akan merugikan kehidupan berbangsa dan negara.

"Tidak boleh ada pemerintahan yang dimakzulkan di tengah jalan," kata Bamsoet yang dilansir oleh Detik pada Senin (7/10/19). "Saya akan jadi benteng terakhir untuk itu, termasuk membentengi Pak Jokowi dari serangan itu (impeachment)."

Menurutnya, sikapnya ini bukan karena dukungan dari PDIP terhadap dirinya untuk menjadi Ketua MPR yang disinyalir agar posisi Presiden Jokowi aman hingga 2024 nanti.

Bamsoet mengaku bahwa tanpa ada syarat semacam itu dirinya pasti akan berupaya keras mempertahankan Jokowi untuk dapat tuntas memimpin di periode kedua.

"Tak perlu ada deal-deal juga saya pastikan akan jaga sebagai penjaga terakhir, tidak ada impeachment atau pun penggantian di tengah jalan," tegasnya. "Karena ini untuk masa depan bangsa kita juga."

Sementara itu, menanggapi soal amandemen terbatas UUD 1945 yang juga disyaratkan PDI Perjuangan, mantan ketua DPR itu menyatakan bahwa hal tersebut sebenarnya sudah menjadi rekomendasi MPR periode sebelumnya.

Oleh karenanya, ia tinggal menindaklanjuti apa yang sudah direkomendasikan.

Sementara itu, saat ini masih ada pro-kontra perihal amandemen tersebut karena ada kekhawatiran amandemen tersebut dapat mengembalikan sistem politik seperti era Orde Baru.

Untuk mengatasinya, ia pun akan mengundang untuk didengar pendapatnya.

Terpilihnya Bamsoet sebagai ketua MPR sendiri tak lepas dari peran Megawati Soekarnoputri.

Ketua Umum PDIP ini dikabarkan sempat melakukan diskusi dengan Prabowo Subianto sehingga suara untuk Bamsoet sebagai Ketua MPR bulat.

S: wowkeren.com


Name

Berita,4081,HUMOR,1,Internasional,54,Nasional,4069,News,50,OPINI,63,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Presiden Jokowi Akan Dilengserkan , Ini Yang Akan Bamsoet Lakukan
Presiden Jokowi Akan Dilengserkan , Ini Yang Akan Bamsoet Lakukan
https://1.bp.blogspot.com/-6K5-PRU1FhA/XZySazKhgvI/AAAAAAAAcNY/_gDAznWUPr4GjicwnuqOAc49CCrgd-huQCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191008-WA0019.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-6K5-PRU1FhA/XZySazKhgvI/AAAAAAAAcNY/_gDAznWUPr4GjicwnuqOAc49CCrgd-huQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191008-WA0019.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/10/jika-presiden-jokowi-dilengserkan-gara.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/10/jika-presiden-jokowi-dilengserkan-gara.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy