$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Pengunjuk Rasa Gelar Aksi Lempar Tomat ke Sosok 'Anies': Anies Sini Nis, Kamu Ini Kerja Ngga Becus Ya

foto: Detik  INDONESIAKININEWS.COM -  Pengunjuk rasa menggelar aksi lempar tomat 'Anies Baswedan' di kawasan Monas, Jakarta Pus...

Pria bertopeng wajah Anies Baswedan dilempari tomat. (Yogi Ernes/detikcom)
foto: Detik 

INDONESIAKININEWS.COM - Pengunjuk rasa menggelar aksi lempar tomat 'Anies Baswedan' di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Mereka kecewa terhadap kinerja Gubernur Anies.

Massa pengunjuk rasa yang kontra Gubernur DKI Jakarta Anies mengelar orasi di Patung Kuda Monas, Jakarta Pusat, Selasa (14/1).

Massa berunjuk rasa sebagai bentuk kekecewaannya terhadap kinerja Gubernur Anies Baswedan terkait penangan banjir di Jakarta.

Bentuk kekecewaan tersebut diekspresikan dengan cara aksi lempar tomat Anies Baswedan kepada seseorang memakai topeng mirip Anies Baswedan.

Aksi lempar tomat ini diparodikan dengan cara melempari seseorang yang mengunakan topeng wajah Anies Baswedan, massa kontra selanjutnya melempari tomat ke arah punggung orang tersebut.

"Anies sini nis, kamu ini kerja nggak becus juga, ayo lempari pakai tomat busuk," kata Orator diatas mobil komando, Selasa (14/1/2020).

Namun, setelah massa melempari tomat, ada beberapa massa pro yang meminta untuk menyudahi pelemparan itu.

"Udah-udah kasihan lak Anies dilempari tomat," katanya.

Sementara Koordinator Aksi Jakarta Bergerak, Sisca Rumondor mengatakan jika aksi demo yang dilakukan di Balai Kota Jakarta, Selasa (14/1) hari ini merupakan betuk kekecewaan masyarakat.

Untuk itu aksi ini merupakan permintaan tanggung jawab dari kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta menuntut agar Anies mundur.

"Karena kami menganggap kinerja nya tidak bagus terlalu banyak menyalahkan orang lain menyalahkan anak buah, tapi tidak berani mengambil tanggung jawab dan terkesan cuci tangan," kata Sisca.

Menurut Sisca, massa yang bergerak merupakan masyarakat yang beberapa waktu lalu menjadi korban banjir Jakarta, sehingga ia memastikan tidak ada organisasi apapun yang ikut dalam aksi Jakarta Bergerak.

"Ini warga warga DKI yang kemarin kebanjiran, jadi ini semua elemen masyarakat tidak ada organisasi apapun Ini semua gabungan," katanya.

Menurut Sisca, kinerja Anies membuat masyarakat kecewa, sebab ada beberapa permasalahan di massa pemerintahannya, seperti anggaran belanja lem aibon beberapa waktu lalu.

"Banyak ketidakwajaran anggaran belanja ya kan ada lem Aibon sekian miliar pulpen sekian miliar begitu ditanya, Anis cuci tangan malam Nyalakan anak buahnya itu kan bukan bentuk sosok pemimpin yang baik," ucapnya.

Massa kontra Anies yang berasal dari Jakarta Bergerak diarahkan untuk berorasi di Patung Kuda Monas.

Langkah ini dilakukan untuk menghindari massa pro Anies yang berada di Balai Kota Jakarta.

Meski begitu, massa kontra sempat bersitengah ketika akan longmarch ke Patung Kuda Monas, namun beruntung situasi sudah meredam ketika petugas kepolisian berupaya menenangkan massa pro Anies.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto mengatakan jika massa kontra akan dialihkan untuk menyampaikan aspirasi mereka di Patung Kuda Monas.

"Mereka kami geser ke Pantung Kuda. Mereka juga sudah sepakat di arahkan ke sana," kata Heru di Balai Kota Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Sementara itu massa yang pro berada di dalam Balai Kota untuk mengikuti kegiatan maulid nabi yang diselenggarakan oleh Pemrov DKI. Namun ada beberapa bagian yang berorasi di depan Balai Kota Jakarta.

Sedangkan Koordinator Aksi Jakarta Bergerak, Sisca Rumondor menyatakan pihaknya memilih untuk orasi di Balai Kota agar menghindari bentrokan antra dua massa yang berbeda pendapat.

"Memang tadi kita kumpul di Balai Kota. Tapi pihak kepolisian menganjurkan kita untuk tidak terjadi benturan, ya kami ikuti aturan, walau kita berbeda pendapat tapi tetap kita menghargai mereka," kata Siska.

Selai itu pihaknya juga mengaku tak ingin aksinya ini diterima oleh Anies Baswedan. Kendati demikian aksinya ini merupakan bentuk kekecewaan yang dilakukan oleh Anies Baswedan.

"Yang penting Anies sudah tahu kalo kita ini bosen dan jengah," ucapnya.

S. Tribunnews


Name

Berita,5807,HUMOR,1,Internasional,102,Nasional,5748,News,53,OPINI,73,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Pengunjuk Rasa Gelar Aksi Lempar Tomat ke Sosok 'Anies': Anies Sini Nis, Kamu Ini Kerja Ngga Becus Ya
Pengunjuk Rasa Gelar Aksi Lempar Tomat ke Sosok 'Anies': Anies Sini Nis, Kamu Ini Kerja Ngga Becus Ya
https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2020/01/14/315c4687-9551-48cd-af33-2d03a68b1099_169.jpeg?w=700&q=90
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/01/pengunjuk-rasa-gelar-aksi-lempar-tomat.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/01/pengunjuk-rasa-gelar-aksi-lempar-tomat.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy