$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Sempat Bantah, Anies Akui Bahwa Banyak Pompa Air yang Rusak Pasca Banjir

foto: Instagram  INDONESIAKININEWS.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui adanya sejumlah pompa stasioner yang rusak dan t...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pernyataannya terkait banjir yang landa Jakarta di awal tahun
foto: Instagram 

INDONESIAKININEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui adanya sejumlah pompa stasioner yang rusak dan tidak bisa digunakan saat banjir pada awal tahun baru kemarin. "Nanti saya tunjukkan datanya. Kami melakukan audit (operasional pompa) kok," kata Anies di Balai Kota DKI, Kamis, 9 Januari 2020.

Dinas Sumber Daya Air DKI menemukan 76 pompa stasioner yang tersebar di 40 rumah pompa di Ibu Kota mengalami kerusakan. Dari 76 pompa yang dinyatakan rusak, sebanyak 49 di antaranya rusak karena terendam banjir pada awal tahun baru, Rabu, 1 Januari kemarin. Total pompa stasioner yang dimiliki DKI mencapai 478 unit di 176 lokasi rumah pompa.

Anies mengatakan sejumlah pompa rusak karena tergenang air saat banjir. Menurut Anies, keberadaan pompa di beberapa lokasi yang terendam karena berada di bawah ketinggian air sungai.

"Memang unik, pompa ambil dari satu sungai dipindah ke sungai lain yang lebih tinggi. Air sudah ngalir dulu dari sungai yang lebih tinggi," ucap mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu.

Menurut Anies, beberapa lokasi  rumah pompa tidak maksimal karena yang seharusnya menyedot air justru berbalik karena sungai yang sudah meluber. "Jadi harusnya buang ke sungai, antara tempat menyedot, dengan pembuangan itu alirannya kebalik," ujarnya. "Tempat yang harusnya disedot, yang disedot justru kekirim air."

Anies mengatakan bakal segera memperbaiki pompa yang rusak dan lokasi pompa yang kemarin terendam banjir. "Sedang dibereskan semuanya," ujar mantan rektor Universitas Paramadina itu.

S. Tempo 


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Sempat Bantah, Anies Akui Bahwa Banyak Pompa Air yang Rusak Pasca Banjir
Sempat Bantah, Anies Akui Bahwa Banyak Pompa Air yang Rusak Pasca Banjir
https://asset.kompas.com/crops/vYSzzRqnwAdYlMk8Aa3tYKwfJnw=/53x0:564x341/750x500/data/photo/2020/01/01/5e0c2458a3ffc.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/01/sempat-bantah-anies-akui-bahwa-banyak.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/01/sempat-bantah-anies-akui-bahwa-banyak.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy