$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Banyak Yang Kaget , Menag Fachrul Razi Ternyata Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zul

INDONESIAKININEWS.COM -  Presiden Jokowi telah memilih dan melantik Fachrul Razi sebagai Menteri Agama (Menag) di Kabinet Indonesia Maju...



INDONESIAKININEWS.COM - Presiden Jokowi telah memilih dan melantik Fachrul Razi sebagai Menteri Agama (Menag) di Kabinet Indonesia Maju pada Rabu (23/10/2020) lalu. 

Fachrul Razi adalah mantan Wakil Panglima TNI pada era Presiden ke-5 RI, KH Abdurrahman Wahid.

Pemilihan Fachrul ini mematik pro-kontra di tengah masyarakat, karena latar belakangnya yang dari militer dinilai tidak sesuai dengan tugasnya sebagai Menteri yang menangani urusan keagamaan. 

Apalagi sejak era reformasi, jabatan Menag selalu diberikan kepada kader dari ormas Islam terbesar, Nahdlatul Ulama (NU).

Namun, selang beberapa hari dilantik, barulah diketahui ternyata purnawiran TNI dengan pangkat terakhir Jendral ini juga adalah pengurus dari ormas Islam di tanah air, yakni Mathla’ul Anwar (MA). 

Nama Fachrul Razi tercantum dalam SK Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PB MA) sebagai anggota Majelis Amanah.

Hal itu dipertegas lewat siaran pers PB MA yang dikirimkan ke berbagai media terkait dengan penunjukan Fachrul Razi sebagai Menag.

“MA menyambut positif terpilihnya Jenderal Purnawirawan Fachrul Razi sebagai Menag. Mathla’ul Anwar siap bekerjasama dan membantu Menag dalam meningkatkan kualitas kehidupan bangsa,” kata Ketua Bidang OKK PB MA, Muhammad Zen, dalam siaran persnya, Rabu (23/10/) sore.

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math’laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi. 

Dalam surat tertera 11 nama anggota Majelis Amanah Pusat. 

Ditambah 4 nama untuk posisi ketua, wakil ketua, sekretaris, wakil sekretaris.

Math’laul Anwar adalah organisasi Islam yang cukup tua di Indonesia. 

Didirikan oleh KH Mas Abdurrahman bin Jamal al-Janakawi pada tahun 1916 di Menes, Pandeglang, Provinsi Banten. 

MA lebih muda 4 tahun dari Muhammadiyah yang berdiri pada tahun 1912 dan lebih tua 10 tahun dari Nahdlatul Ulama (NU) yang berdiri tahun 1926.

Salah satu tokoh MA yang cukup populer saat ini adalah Ustadz Tengku Zulkarnain yang dikenal masyarakat sebagai tokoh pendukung capres 02, Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 lalu.

Ustadz Tengku juga dikenal sebagai tokoh yang selalu mengambil sikap berseberangan dengan pemerintahan Presiden Jokowi dan kerap membuat pernyataan kontroversial di media sosial.

S: Seruji


Name

Berita,4848,HUMOR,1,Internasional,63,Nasional,4826,News,50,OPINI,69,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Banyak Yang Kaget , Menag Fachrul Razi Ternyata Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zul
Banyak Yang Kaget , Menag Fachrul Razi Ternyata Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zul
https://1.bp.blogspot.com/-hhLKbbv1Pl0/XkAY1aEtCFI/AAAAAAAAeP8/_H_RCDaJWJQZZOaXVWX9-C9mdc4XiNF6wCLcBGAsYHQ/s640/9774000c-e782-4224-b5c1-55c0fb48be1b.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-hhLKbbv1Pl0/XkAY1aEtCFI/AAAAAAAAeP8/_H_RCDaJWJQZZOaXVWX9-C9mdc4XiNF6wCLcBGAsYHQ/s72-c/9774000c-e782-4224-b5c1-55c0fb48be1b.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/02/banyak-yang-syok-tak-terpercaya-menag.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/02/banyak-yang-syok-tak-terpercaya-menag.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy