$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Syok Lihat Isi Mobil, Polisi Ini Mendadak Tak Jadi Tilang Pelanggar Lalu Lintas, Ada Apa Di Dalam Mobil?

INDONESIAKININEWS.COM -  Jagat media, dikejutkan dengan video seorang polisi yang mendadak tak jadi menilang pelanggar lalu lintas. Pe...



INDONESIAKININEWS.COM - Jagat media, dikejutkan dengan video seorang polisi yang mendadak tak jadi menilang pelanggar lalu lintas.

Peristiwa itu diketahui terjadi di Pekanbaru, Riau, pada Rabu (27/5/2020).

Kisah polisi tersebut dibagikan oleh pemilik akun Instagram @jokersupriadi.

Dalam videonya, tampak seorang polisi lalu lintas tengah melakukan patroli dan memberhentikan salah seorang pelanggar.

Pelanggar tersebut merupakan pengguna mobil yang tidak membawa surat-surat berkendara.

"Tidak semua pelanggaran harus diberikan penindakan," tulis akun tersebut dalam keterangan video yang diunggahnya, dikutip Sosok.ID, Kamis (28/5).

Rupanya, dalam mobil pikap itu, terdapat seorang ibu yang tengah sakit.

Pengemudi mengaku tak sempat menyiapkan surat-surat sebab terburu-buru menuju ke rumah sakit.

"Walaupun melakukan peanggaran petugas kepolisian punya diskresi untuk tidak memberi penindakan karena alasan kemanusiaan," tulis akun tersebut.

Polisi berhati mulia itu dketahui bernama Richie Afredo, sebagaimana ditulis dalam keterangan pengunggah video.

"Terimakasih pak polisi @richie_afredo dan teman teman yang sudah membantu keluarga ini sampai ke rumah sakit terdekat di Pekanbaru," lanjutnya.

Bukan hanya urung menilang, polisi tersebut rupanya juga ikut mengkawal kendaraan tersebut agar dapat tiba dengan cepat di rumah sakit terdekat.

Mengutip Kompas.com, kejadian itu telah dikonfirmasi oleh Kasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP Emil Eka Putra.

Emil mengatakan, kejadian tersebut benar terjadi di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

"Iya betul, itu anggota saya. Kejadiannya kemarin Rabu (27/5/2020) sekitar pukul 15.30 WIB," kata Emil, dikutip dari Kompas.com.

"Pengemudi tak bisa menunjukkan surat-suratnya. Tapi pengemudi berkata, dirinya tergesa-gesa membawa seorang ibu yang sakit ke rumah sakit. Anggota tidak jadi menindak, justru mengawal mobil hingga sampai di rumah sakit," ucap Emil.

Saat ditanya alasan tidak dilakukan penindakan, Emil menyebut karena alasan kemanusiaan.

"Tidak dilakukan penegakan hukum dengan tilang karena pertimbangan kemanusiaan kepada masyarakat yang sedang sakit," papar Emil.

Selain tak membawa surat-surat, ternyata pengemudi itu juga tidak mengenakan sabuk pengaman saat berkendara.

Pelanggaran lain yang dilakukannya adalah sebab melanggar aturan PSBB, yakni berkegiatan di luar rumah tanpa menggunakan masker.

Bripka Richie Afredo pun mengakui, ia tidak jadi melakukan tindakan atas dasar kemanusiaan.

"Melihat ibu tersebut sudah meronta kesakitan, petugas tidak peduli lagi keadaan. Langsung mengantarkan beliau ke rumah sakit terdekat untuk diberikan pertolongan," kata Richie.

Sementara itu, netizen menyanjung sikap Bripka Richie yang mengedepankan kemanusiaan dalam keadaan tersebut.

Banyak dari mereka yang mendukung tindakan Richie dan menyemangatinya dalam bertugas.

"Sebnarnya banyak polisi yang sudah menolong masyarakat seperti itu, cuman tdk ada yg ngerekam... Org2 bisanya ngerekam keburukan oknum2 polri doang... Pdhl yg baik2 jg banyak... Tetap semangat bapak2 polisi.. Biar Allah SWT aja yg tau kebaikan2 bapa dan semoga d balas dgn ribuan kebaikan. Aamiin," tulis akun ferdy_adiba_abizar.

"Langsung bulu kuduk berdiri melihat ketulusan hati Polisi yg secara spontan membantu masyarakat," tulis oyong_37.

Sumber: grid.id


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Syok Lihat Isi Mobil, Polisi Ini Mendadak Tak Jadi Tilang Pelanggar Lalu Lintas, Ada Apa Di Dalam Mobil?
Syok Lihat Isi Mobil, Polisi Ini Mendadak Tak Jadi Tilang Pelanggar Lalu Lintas, Ada Apa Di Dalam Mobil?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiax8iVX7qwPyDqHpPpM6k3hVQkf3l-5bH0emwtFxX5t_Flvp2dvBsjO7J0BouImXk-PGHBMNVKE4MkKCkDSRhtjP9-f-GVltYwn-l1qFm_nXpHiNpgGJUJxjmI7bFu-8nLv0o0TzFRyM0/s640/IMG_20200529_165447.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiax8iVX7qwPyDqHpPpM6k3hVQkf3l-5bH0emwtFxX5t_Flvp2dvBsjO7J0BouImXk-PGHBMNVKE4MkKCkDSRhtjP9-f-GVltYwn-l1qFm_nXpHiNpgGJUJxjmI7bFu-8nLv0o0TzFRyM0/s72-c/IMG_20200529_165447.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/05/syok-lihat-isi-mobil-polisi-ini.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/05/syok-lihat-isi-mobil-polisi-ini.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy