$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Terkena Razia Dan Ditegur Tak Pakai Masker, Jawaban Kakek Ini Bikin Petugas Tak Berkutik

INDONESIAKININEWS.COM -   Seorang kakek-kakek terkena razia petugas gabungan karena kedapatan tidak memakai masker saat di luar rumah. ...



INDONESIAKININEWS.COM - Seorang kakek-kakek terkena razia petugas gabungan karena kedapatan tidak memakai masker saat di luar rumah.

Lansia tersebut menolak memakai meski telah ditegur oleh sejumlah petugas yang menghadangnya di kawasan Jalan Merdeka Barat, Kota Lhoksuemawe, Aceh.

Aksi penolakan itu terekam kamera dan viral di media sosial setelah dibagikan oleh akun @fakta.indo, Jumat (1/5/2020).

"Seorang kakek menolak memakai masker saat razia Razia itu digelar oleh tim gabungan Covid-19 di Jalan Merdeka Barat Kota Lhokseumawe," tulis @fakta.indo, seperti dikutip Suara.com.

Dari rekaman yang beredar, mulanya terlihat kakek-kakek yang memakai baju coklat bergaris mendorong sepedanya dari ujung jalan.

Namun, langkahnya terhenti oleh beberapa petugas polisi yang melihatnya.

Seorang petugas wanita lantas bertanya alasan kakek-kakek itu mengapa tidak memakai alas kaki dan masker dengan menggunakan bahasa daerah setempat.

Namun sang kakek terlihat kurang nyaman dengan pertanyaan yang dilontarkan petugas.

Sembari menunjuk jari kepada petugas, kakek-kakek itu menjawab, "Saya sudah 70 tahun lebih hidupdi Lhoksumawe ini. Tidak ada yang namanya pakai masker".

Kakek-kakek kena razia karena tidak memakai masker. (Instagram/@fakta.indo)
Kakek-kakek kena razia karena tidak memakai masker. (Instagram/@fakta.indo)
Mendegar jawaban itu, petugas pun tak berkutik. Mereka mengurungkan niatnya untuk meminta kakek memakai masker.

Sang kakek yang masih terlihat kesal dibiarkan untuk melanjutkan perjalannya.

Peristiwa itu seketika mengundang komentar warganet yang menyaksikan vidoe. Tak sedikit dari mereka yang memberikan pembelaan kepada kakek.

"Beliau 70 taun lebih, nafas sudah berkurang kalau pakai masker mungkin tambah sesek, apalagi harus jalan jauh, maklumin aja, doain aja semoga gak kenapa-napa," kata @adi.mahaemin33.

Namun ada pula warganet yang mengkritik sikap kakek karena enggan memakai masker.

"Kalau udah aki-aki emang begitu,pada ngeyel,, susah di bilanginnya,,sama nih di rumah, aki w juga seh dah ngeyel nya ampunan,,susah dibilanginnya," tulis @rudyi_how.

Sumber: suara


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Terkena Razia Dan Ditegur Tak Pakai Masker, Jawaban Kakek Ini Bikin Petugas Tak Berkutik
Terkena Razia Dan Ditegur Tak Pakai Masker, Jawaban Kakek Ini Bikin Petugas Tak Berkutik
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjCcSJtQo-jc7LWlQ5P96FRxAXMcfsSKQR3Y7fIN7Q_stCD27TeTmexmP5QiYrGyTCeAY_Iv6-idH2kwkwBAsd4_c6JYYiFI6hRzyCA64WRsaLNSYjgshO8Os7euywnicgvKK-T86wkDqA/s640/IMG_20200502_182902.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjCcSJtQo-jc7LWlQ5P96FRxAXMcfsSKQR3Y7fIN7Q_stCD27TeTmexmP5QiYrGyTCeAY_Iv6-idH2kwkwBAsd4_c6JYYiFI6hRzyCA64WRsaLNSYjgshO8Os7euywnicgvKK-T86wkDqA/s72-c/IMG_20200502_182902.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/05/terkena-razia-dan-ditegur-tak-pakai.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/05/terkena-razia-dan-ditegur-tak-pakai.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy