$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Begini Kisah Mengharukan Babil, Bocah 12 Tahun yang Rawat Kedua Orang Tuanya yang Sakit Seorang Diri

INDONESIAKININEWS.COM -  Jika anak-anak umur 12 tahun menghabiskan masa kecilnya untuk belajar dan bermain, maka hal yang dirasakan Babil ...

Babil (12), bocah 6 SD yang harus seorang diri berjuang rawat ortu sakit (M Taufiqqurrahman/detikcom)

INDONESIAKININEWS.COM - Jika anak-anak umur 12 tahun menghabiskan masa kecilnya untuk belajar dan bermain, maka hal yang dirasakan Babil (12), seorang anak perempuan di Kabupaten Takalar, Sulsel berbeda. Seorang diri, Babil selama bertahun-tahun harus merawat kedua orang tuanya yang sakit.

"Saya Babil, umur saya 12 tahun. Saya sendiri yang rawat orang tuaku semenjak sakit," kata Babil saat berbincang dengan detikcom, Kamis (4/6/2020).

Babil adalah anak tunggal dari Kamaluddin daeng Beta (39) dan Karannuang daeng Sunggu (40). Babil bercerita bahwa selama kedua orang tuanya sakit, dia sendirilah yang menjadi tulang punggung keluarganya.

"Saya kasih makan, kasih mandi, dan urusi semua keperluan orang tuaku," kata Babil dengan nada sedih.

Untuk urusan makanan, Babil mengaku berharap dari bantuan para tetangganya. Hal ini juga yang membuat Babil mengaku tidak enak dengan bantuan yang didapatkannya. Setiap harinya, Babil mengaku harus bangun pagi untuk memasak untuk kedua orang tuanya sebelum berangkat ke sekolah.

"Ibuku sakit saat saya masih kelas 1 SD. Baru kemudian bapakku kena stroke 6 bulan lalu. Saya pulang sekolah tidak ke mana-mana, saya langsung pulang ke rumah, rawat orang tuaku," ungkapnya lirih.

Ibunda Babil tidak bisa beraktivitas normal setelah kakinya bengkak sejak sekitar 6 tahun lalu. Babil begitu sabar mengurus kedua orang tuanya.

"Saya juga kalau bapak BAB, saya juga yang cebok dia karena tidak ada orang lain lagi di sini. Mamaku hanya bisa jalan sedikit-sedikit. Saya ndak maluji ceboki bapakku yang sakit," imbuh dia.

Kisah Babil ini kemudian tersebar dari mulut ke mulut hingga kemudian sampai ke telinga Wakil Bupati Takalar, Achmad Se're. Achmad lalu segera merujuk kedua orang tua Babil ke rumah sakit.

"Saya datang ke rumahnya dan segera bawa ke rumah sakit di Makassar," kata Achmad saat dikonfirmasi terpisah oleh detikcom.

S. Detik


Name

Berita,8658,HUMOR,5,Internasional,152,Kesehatan,1,Nasional,8545,News,66,OPINI,74,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Begini Kisah Mengharukan Babil, Bocah 12 Tahun yang Rawat Kedua Orang Tuanya yang Sakit Seorang Diri
Begini Kisah Mengharukan Babil, Bocah 12 Tahun yang Rawat Kedua Orang Tuanya yang Sakit Seorang Diri
https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2020/06/04/babil-12-bocah-6-sd-yang-harus-seorang-diri-berjuang-rawat-ortu-sakit-m-taufiqqurrahmandetikcom_169.jpeg?w=700&q=90
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/begini-kisah-mengharukan-babil-bocah-12.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/begini-kisah-mengharukan-babil-bocah-12.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy