$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Hibur Pasien Sekaligus Lindungi Dirinya, Dokter di Bogor Tangani Pasien Dengan Costum "Batman"

INDONESIAKININEWS.COM -  Unggahan seorang dokter asal Bogor berhasil menarik perhatian publik. Hal tersebut bermula saat pria bernama Ro...

Dokter di Bogor Tangani Pasien dengan Kostum Superhero, untuk Lindungi Diri sekaligus Hibur Pasien

INDONESIAKININEWS.COM - Unggahan seorang dokter asal Bogor berhasil menarik perhatian publik.

Hal tersebut bermula saat pria bernama Roland Errico Manibuy ini mengunggah sebuah foto saat dirinya memakai kostum superhero saat bertugas.

Foto tersebut diunggah Errico di akun media sosial Instagram pribadinya, Erric_manibuy.

Errico kerap kali mengunggah momen saat dirinya menangani pasien dengan menggunakan kostum superhero.

Errico mengaku ide untuk memakai kostum superhero saat bertugas ini muncul dari rasa takut.

"Karena takut praktik kan, selalu takut kena corona, takut ketularan dari pasien."

Promote health. Save lives. Serve the vulnerable. Visit who.int
"Itu makanya kita pakai alat pelindung diri (APD) kan karena berawal dari situ," ujar Errico, melalui sambungan telepon kepada Tribunnews.com, Minggu (31/5/2020).

Errico mengungkapkan, di tengah pandemi virus corona, tenaga medis memang diwajibkan untuk memakai APD.

Hal itu bertujuan untuk mencegah penularan virus corona dari pasien.

Namun, menurut Errico, banyak dari pasien yang justru merasa takut saat berkunjung ke rumah sakit dan melihat para tenaga medis mengenakan APD lengkap.

"Saya nggak bisa bayangin kalau diri saya jadi pasien, lihat dokternya pakai APD lengkap tuh kayak serem banget gitu."

"Makanya terus kepikiran untuk dikasih pernak-pernik superhero supaya lebih menarik dan lucu gitu, nggak serem," ungkap Errico.

Dokter ahli bedah ortopedi ini mengungkapkan, tujuan awalnya ia memakai kostum superhero adalah untuk melindungi diri sendiri.

Namun, lanjut dia, sekaligus dirinya ingin menghibur pasien yang berobat kepadanya.

"Sekaligus untuk menghibur, membuat orang ke rumah sakit bawaannya tuh enggak takut gitu," paparnya.

"Sekarang kan orang kalau harus ke rumah sakit itu karena terpaksa banget."

"Udah terpaksa ditambah takut, terpaksa ke rumah sakit lihat dokternya pakai APD kan tambah takut," tambahnya.

Errico mengaku, mendapatkan respons yang positif dari para pasien.

Bahkan, dirinya kerap kali diajak foto setelah selesai menangani pasien.

Begitu pun dengan rekan sejawatnya, yang juga menyambut positif terhadap cara Errico melayani pasien.

"Reaksi pasien sih positif ya, pada bilang lucu kreatif, minta foto bareng juga."

"Reaksi teman-teman sama, jadi ketawa-ketawa, kalau pas udah selesai menangani pasien minta foto bareng, rame-rame foto bareng," ucap Errico.

Menurut Errico, ia kan tetap memakai kostum superhero untuk menghibur pasiennya, meski setelah pandemi Covid-19 berakhir.

Ternyata, selain memakai kostum superhero, Errico juga memakai APD lengkap.

Terlebih dulu Errico mengenakan APD lengkap sebelum memakai kostum superhero tersebut.

"Iya (dipakai terus), cuma bedanya sekarang di masa pandemi ini kan saya pakai APD yang memang disarankan, masker, pelindung mata baru baru pakai kostum superhero."

"Kalau pandemi udah lewat ya benar-benar kostum yang kayak di film itu," terangnya.

Meski sangat gerah memakai APD dan kostum superhero secara bersamaan, namun Errico mengaku bahagia saat melihat pasiennya merasa terhibur.

"APD aja udah panas, tapi kalau sayanya senang, saya lihat orang lain ngelihatnya tuh senang, ya panas-panas dijalani dengan riang gembira, walaupun panas gapapa," tegasnya.

Dalam sehari, Errico harus mengenakan APD dan kostum superhero itu selama 3 sampai 4 jam.

Errico menambahan, untuk model kepala superhero, ia membelinya secara online.

Sementara ada bagian dari kostum tersebut yang dibuatnya sendiri, ada juga yang minta bantuan orang lain.

"Rata-rata kalau untuk helm kepala itu saya beli online, (yang lainnya) rata-rata saya bikin sendiri dari bahan-bahan yang sudah ada."

"Tapi kalau yang rumit-rumit saya minta bantuan orang untuk bikinin," tandasnya.

S. Tribunnews


Name

Berita,8514,HUMOR,5,Internasional,151,Kesehatan,1,Nasional,8402,News,66,OPINI,73,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Hibur Pasien Sekaligus Lindungi Dirinya, Dokter di Bogor Tangani Pasien Dengan Costum "Batman"
Hibur Pasien Sekaligus Lindungi Dirinya, Dokter di Bogor Tangani Pasien Dengan Costum "Batman"
https://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/roland-errico-manibuy.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/hibur-pasien-sekaligus-lindungi-dirinya.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/hibur-pasien-sekaligus-lindungi-dirinya.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy