$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Pimpin Upacara HUT DKI 493, Anies Baswedan Yakin Bisa Lewati Pandemi Corona

INDONESIAKININEWS.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara hari ulang tahun (HUT) ke-493 DKI Jakarta pagi ini. Dalam sa...

Anies pimpin upacara HUT ke-493 DKI Jakarta (Foto: Farih Maulana/detikcom)

INDONESIAKININEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara hari ulang tahun (HUT) ke-493 DKI Jakarta pagi ini. Dalam sambutannya, Anies pun meyakini Jakarta mampu melewati masa pandemi dengan baik.

Upacara digelar di Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (22/6/2020). Hadir dalam upacara ini Wakil Gubernur DKI Jakarta A Riza Patria dan jajaran pejabat Pemprov DKI lainnya.

"Ulang tahun Jakarta hari ini dirayakan dalam suasana berbeda. Jakarta-Indonesia, bahkan seluruh dunia tengah mengalami cobaan pandemi COVID-19. Jakarta menjadi episenter yang pertama, tapi alhamdulillah saat ini kondisi wabah mulai terkendali di Ibu Kota," kata Anies dalam sambutannya.

Anies mengatakan cobaan pandemi yang menimpa Jakarta bukanlah yang pertama. Menurutnya, pada 1918, pandemi Spanish Flu juga pernah melanda dunia dan berdampak pada Jakarta.

"Saat itu kita bisa melewatinya. Kota ini telah melewati berbagai tantangannya. Bencana dan cobaan silih berganti. Bencana alam, krisis kesehatan, krisis ekonomi, krisis sosial telah dialami. Tapi, setiap menghadapi krisis, Jakarta selalu mampu menghadapinya," katanya.

"Dan kini dengan izin Allah dan secara bersama-sama kita akan kembali membuktikan bahwa Jakarta akan mampu melewati cobaan besar ini," sambung Anies.

Anies menyebut pembangunan kota, pertemuan antarwarga, dan perkembangan ekonomi terhambat karena pandemi. Namun, kata dia, keterbatasan tersebut tak boleh membuat solidaritas warga Jakarta untuk kembali bangkit menjadi terganggu.

"Insyaallah kita akan menang dan kita tidak akan kembali seperti Jakarta yang dulu, kita akan berubah menjadi Jakarta yang lebih baik, Jakarta yang pola hidupnya sehat, Jakarta yang langitnya biru, Jakarta yang semakin memanfaatkan teknologi dalam kegiatan sehari-hari, Jakarta yang masyarakatnya saling peduli, saling menjaga, saling membantu. Jakarta yang tangguh, Jakarta yang kembali menggeliat, Jakarta yang berketahanan, Jakarta yang penuh dengan keberkahan, Jakarta yang tangguh, Jakarta yang membanggakan kita semua," pungkas Anies.

S. Detik 


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Pimpin Upacara HUT DKI 493, Anies Baswedan Yakin Bisa Lewati Pandemi Corona
Pimpin Upacara HUT DKI 493, Anies Baswedan Yakin Bisa Lewati Pandemi Corona
https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2020/06/22/anies-pimpin-upacara-hut-ke-493-dki-jakarta-foto-farih-maulanadetikcom-1_169.jpeg?w=700&q=90
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/pimpin-upacara-hut-dki-493-anies.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/pimpin-upacara-hut-dki-493-anies.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy