$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Sebar Berita Hoax Banser Mengepung Kantor PDIP, Akun FB Ustadz Fahmi Al-Anjatani Dilaporkan GP Ansor ke Polisi

INDONESIAKININEWS.COM -  Pemilik akun Facebook atas nama Ustadz Irkham Al-anjatani dilaporkan Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke Polres Indram...



INDONESIAKININEWS.COM - Pemilik akun Facebook atas nama Ustadz Irkham Al-anjatani dilaporkan Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke Polres Indramayu, Senin (29/6/2020).

Laporan tersebut dilakukan oleh Ketua GP Ansor Kabupaten Indramayu Edi Fauzi terkait unggahan yang dilakukan oleh pemilik akun Ustadz Irkham Al-anjatani tentang judul Banser Mengepung Kantor PDIP.

Edi Fauzi menegaskan bahwa akun atas nama Ustadz Irkham Al-anjatani telah berkali-kali menyudutkan dan memprofokasi warga NU.

“Postingan akun atas nama Ustadz Irkham Al-anjatani telah berkali-kali  menyinggung perasaan Kader Ansor Banser, dan tulisan yang telah dibuat oleh akun tersebut berpotensi mengadu domba, apalagi  hari ini sedang terjadi polemik nasional terkait isu pembakaran bendera PDI Perjuangan,  maka hal ini dapat memicu kemarahan serta memecah belah dalam berbangsa dan bernegara,” tutur Edi, usai melaporkan dengan didampingi Lembaga Badan Hukum (LBH) GP Ansor dan ratusan anggota Banser di Mapolres Indramayu.

Oleh karenanya agar pemilik akun tersebut jera, pihaknya melaporkan ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti secara hukum.

“Saat ini proses hukum telah dilakukan, serta pelaporan ini adalah untuk meredam para kader dari PDIP, Ansor dan Banser agar tidak tersulut emosi serta main hakim sendiri,” lanjutnya.

Ketua LBH GP Ansor Kabupaten Indramayu Miftah Hariri yang ikut mengawal proses pelaporan mengaku telah mendisposisikan akun Facebook atas nama Ustadz Irkham Al-anjatani ke Polres Indramayu.

“Surat pengaduan laporan telah diterima oleh Polres dan menunggu hasil lanjutan dan telaah Undang-Undang IT, maka selama satu dua hari ini akan kami kawal dan melanjutkannya kepada proses hukum yang berlaku, karena unggahan akun atas nama Ustadz Irkham Al-anjatani ini  telah menjadi isu nasional,” jelasnya.

Pada hari yang sama, perwakilan Ansor bersama Banser sudah melakukan tabayun atau klarifikasi ke pemilik akun tersebut didampingi oleh pemerintah desa setempat.

Pemilik akun dengan nama asli Ilham Fahmi asal desa Anjatan kecamatan Anjatan kabupaten Indramayu yang ber KTP di Panjunan Lemahwungkuk kabupaten Cirebon mengaku dirinya telah melakukan kesalahan bahwa informasi tersebut hoax, dan menyadari bahwa apa yang diunggah soal Banser menyerang kantor PDI Perjuangan telah membuat keresahan.

“Saya meminta maaf telah mengunggah pernyataan tersebut. Dan saya berjanji akan menghapus potingan tersebut, serta tidak akan mengulangi perbuatan itu,” kata Ilham saat membacakan surat pernyataan permintaan maaf di hadapan para Banser Ansor Indramayu dan pemerintah desa setempat.


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Sebar Berita Hoax Banser Mengepung Kantor PDIP, Akun FB Ustadz Fahmi Al-Anjatani Dilaporkan GP Ansor ke Polisi
Sebar Berita Hoax Banser Mengepung Kantor PDIP, Akun FB Ustadz Fahmi Al-Anjatani Dilaporkan GP Ansor ke Polisi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgiWmQT0ujV7VrPH63BkqZp0EvR7K8ZNHg1zTGNVy68o5YSU_SSPuOQdkaMI1OFzNz3GnoW7p9bDb-2finFiDc30HZOlxZhceLXQKLbEXI1eOKGZrkDYfltzC9BJIO1X24G7xRDy4-AqEg/s640/IMG_20200630_013845.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgiWmQT0ujV7VrPH63BkqZp0EvR7K8ZNHg1zTGNVy68o5YSU_SSPuOQdkaMI1OFzNz3GnoW7p9bDb-2finFiDc30HZOlxZhceLXQKLbEXI1eOKGZrkDYfltzC9BJIO1X24G7xRDy4-AqEg/s72-c/IMG_20200630_013845.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/sebar-berita-hoax-banser-mengepung.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/sebar-berita-hoax-banser-mengepung.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy