$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Soal Isu PKI, Tengku Zul dan Mualaf RP 100 Miliar

INDONESIAKININEWS.COM -  Gedung DPR MPR kembali dikepung sejumput massa yang meneriakkan kebangkitan komunisme di Indonesia. Para pendemo ...

Tengku Zulkarnain yang Dikenal Vokal Sedang Diincar

INDONESIAKININEWS.COM - Gedung DPR MPR kembali dikepung sejumput massa yang meneriakkan kebangkitan komunisme di Indonesia. Para pendemo malah menuntut pemakzulan Presiden Jokowi. Menurut Wakil Ketua Gerindra Arief Poyuono, mereka yang meneriakkan isu PKI saat ini adalah para kadrun.

Benar juga kata Arie Poyuono, sudah menjadi rahasia umum, para pendemo tersebut selama ini paling gencar mengkampanyekan khilafah di Indonesia. Mereka selalu menuntut Pancasila diganti dengan sistem khilafah. Tapi, entah ada angin apa, tiba-tiba kini mereka demo seolah-olah membela Pancasila.

Apakah itu tanda-tanda khilafah baru saja ikut penataran P4 pola 48 jam lalu khilafahnya mendapat hidayah. Entah itu hidayah sinetron atau hidayah nur wahid.

Jika kita telusuri, memang sekarang masih banyak orang demo anti PKI. Bisa dikatakan bahwa demo itu sudah telat 45 tahun. Harusnya dilakukan 45 tahun yang lalu, sebab PKI sudah dibubarkan di Indonesia sejak tahun 1965. Jangan-jangan karena kebiasaan mereka yang sering telat, mereka juga berharap almarhum Soeharto diangkat kembali menjadi Presiden Republik Indonesia.

Demo ini kabarnya juga melibatkan anak-anak di bawah umur yang akhirnya telantar di sekitar gedung DPR. Anak-anak itu dibawa menggunakan truk dan akhirnya tidak bisa pulang ke rumah karena enggak ada ongkos untuk pulang. Mungkin setelah itu, mereka akan kembali menyalahkan Jokowi. Alasannya, dalam Undang-Undang Dasar kita, anak-anak telantar wajib dipelihara oleh negara.

Tengku tidak pernah tercatat sebagai dosen di USU apalagi sampai 30 tahun.

Demo RUU HIP
Kerumunan massa dari berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas) berunjuk rasa di depan gedung MPR/DPR, Jakarta, Rabu, 24 Juni 2020. Mereka menuntut Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) ditarik dari Program Legislasi Nasional (Prolegnas). (Foto: Liputan6.com/Johan Tallo)

Sebetulnya banyak yang protes, demo itu sama sekali tidak mengindahkan social distancing atau physical distancing. Tapi kelompok mereka berkelit, mereka beralasan physical distancing itu hanya pantas untuk anak IPS, sementara physical distancing itu khusus untuk anak IPA. Kalau masih SD, belum ada penjurusan seperti itu.

Selain dikenal dengan istilah kadrun, kelompok ini juga dikenal dengan sebutan salawi atau semua salah Jokowi. Ketika masjid dibatasi untuk salat jemaah karena Covid-19, yang disalahkan adalah Jokowi. Ketika Pemerintah Saudi menutup Masjidil Haram dari jemaah asing saat ibadah haji karena virus corona, mereka menyalahkan Jokowi juga. Ketika mereka enggak punya duit karena malas bekerja, yang disalahkan Jokowi. Bahkan saat nasi bungkus jatah konsumsi demo hanya berisi tempe orek dan beberapa lembar kerupuk, yang disalahkan mungkin Jokowi juga.

Tengku Zulkarnain
Salah satu pentolan gerombolan salawi ini adalah Tengku Zulkarnain. Lelaki yang dikenal gemar memakai pakaian tanpa resleting, selalu menyalahkan Jokowi dalam setiap keadaan. Untunglah, pakaian Tengku selalu hadir tanpa resleting. Masalahnya kalau dia kejepit resleting, jangan-jangan yang akan disalahkan Jokowi juga.

Dalam biodatanya dituliskan bahwa Tengku Zul adalah sarjana dari Universitas Sumatera Utara. Biodata tersebut juga tertulis dia melanjutkan studi S2 di Universitas Hawai. Bukan hanya itu. Tengku mengaku menjadi pengajar bidang linguistik di Universitas Sumatera Utara selama 30 tahun.

Padahal menurut salah satu pengajar di USU, Profesor Yusuf L Henuk, Tengku tidak pernah tercatat sebagai dosen di USU apalagi sampai 30 tahun. Yusuf L Henuk juga membongkar bahwa Tengku Zulkarnain tidak pernah kuliah S2 jurusan bisnis di Hawai seperti yang dituliskan dalam biografinya.

Mungkin saja Tengku Zul mengira, sekadar belajar tari hula-hula di Hawai, bisa mendapatkan gelar MA. Atau dia sebetulnya hanya menonton serial Hawai II Five O sesion tiga, tapi sudah merasa kuliah di Hawai. Atau mungkin di sana Zul mengira sekadar menginap di musala kampus, sudah mengikuti kuliah, dan berhak mendapat gelar sarjana.

Mualaf Rp 100 Miliar
Kita ikuti berita selanjutnya. Isinya mengenai ceramah seorang mualaf Steven Indra Wibowo. Penceramah ini mengaku bahwa ia pernah ditawari uang Rp 100 miliar agar mau kembali ke agama lamanya. Tentu saja Steven tidak menceritakan siapa yang mau memberikan uang sebesar itu kepadanya. Atau bagi Steven, pindah agama itu seperti proses main sepak bola Liga Inggris yang harus bayar dana transfer.

Sebagai informasi, bursa transfer sampai saat ini rupanya masih berlangsung seru. Untuk transfer keluar, sebut saja artis Asmirandah, Pingkan Mambo, Riyanti Cartwright, Happy Salma, Bunga Zainal, Salmafina Sunan, dan Lukman Sardi. Mereka adalah personel yang keluar dari Islam, memperkuat tim agama lain.

Sementara transfer masuk ke dalam Islam, kita mengenal artis seperti Dedy Corbuzier, Marsha Timothy, Reinata Kusmanto, Bella Saphira, dan beberapa nama lainnya. Mereka kini memperkuat tim muslim.

Sepertinya bursa transfer ini akan terus berlangsung. Ada yang keluar, ada yang masuk. Itu biasa dalam dunia persepakbolaan.

Memang banyak mualaf yang menggeluti profesi sebagai penceramah agama. Jemaah pendengarnya yang sejak bayi sudah muslim, kini diajarkan petuah agama oleh mereka yang baru saja masuk Islam. Rata-rata penceramah mualaf itu memang selalu sibuk menjual kisah agama lamanya. Bahkan tidak sedikit yang menjelek-jelekkan agama lamanya.

Perilaku seperti itu mirip mantan yang tidak bisa move on. Selalu menceritakan mantannya. Apalagi dengan drama-dramaan ala kisah Steven itu, harus pakai uang Rp 100 miliar. Entah kenapa Steven ini sepertinya agak hobi main drama. Padahal kalau diperhatikan, wajah Steven juga enggak Korea-korea amat. 

S. Tagar


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Soal Isu PKI, Tengku Zul dan Mualaf RP 100 Miliar
Soal Isu PKI, Tengku Zul dan Mualaf RP 100 Miliar
https://www.kanal73.com/files/images/20190107-tengku-zulkarnain-wasekjen-mui.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/soal-isu-pki-tengku-zul-dan-mualaf-rp.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/soal-isu-pki-tengku-zul-dan-mualaf-rp.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy