$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

2 Kali Hendak Lempar Al-Qur'an, Perempuan di Makassar Dijerat Pasal Penistaan Agama

INDONESIAKININEWS.COM -  Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Mas Guntur Laupe memastikan perempuan yang melempar dan hendak merobek Al-Qur'...

Seorang perempuan di Kota Makassar, Sulsel menjadi viral di media sosial karena aksinya melempar dan hendak merobek Al Quran (Gambar dalam video viral).

INDONESIAKININEWS.COM - Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Mas Guntur Laupe memastikan perempuan yang melempar dan hendak merobek Al-Qur'an, Ince Ni'matullah (40), diproses hingga tuntas. Guntur mengatakan Ince akan dijerat pasal penistaan agama.

"Insyaallah perkara ini kita proses secara tuntas. Kita akan kenakan Pasal 156 ancaman hukumannya 5 tahun, ini adalah penistaan agama," ujar Guntur dalam keterangannya di Mapolres Pelabuhan Makassar, Jalan Ujung Pandang, Jumat (10/7/2020).

Ince hingga saat ini masih ditahan untuk untuk proses hukum lebih lanjut. Kepada polisi, Ince mengaku tega melakukan perbuatannya itu karena terlibat cekcok dengan tetangga.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam mengatakan Ince terlibat cekcok dengan tetangganya karena risi para tetangganya kerap bermain gaple di depan rumahnya. Selain bermain gaple, para tetangga itu kerap mengusik Ince dengan menudingnya sebagai pembantu polisi.

"Dia ini merasa dikucilkan, dia sering dikatakan bahwa dia banpol, dia tukang lapor-lapor," kata Kadarislam.

Sesaat sebelum peristiwa Ince melempar Al-Qur'an, para tetangga itu tengah menuding Ince melapor ke polisi karena mereka kerap bermain judi di depan rumah Ince.

"Pada kemarin kejadian itu, salah satu yang main (gaple) memancing emosinya 'saya ini mau main judi, kau lapor saya sama polisi' tapi dia ndak main judi, dia cuma pancing emosinya (Ince)," ujar Kadarislam.

Ince, yang kian terusik atas tudingan pembantu polisi, lantas emosional. Saat emosinya tengah memuncak itulah dia masuk ke rumah dan mengambil Al-Qur'an serta hendak bersumpah bahwa dia bukan pembantu polisi.

"Disuruh sumpah, 'saya sumpah dengan Al-Quran, saya bukan yang lapor' karena pas dia bawa Al-Qur'an, emosi, terjadilah seperti itu, mungkin agak panjang emosinya dia lempar Al-Qur'an itu," tuturnya.

S. Detik 


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: 2 Kali Hendak Lempar Al-Qur'an, Perempuan di Makassar Dijerat Pasal Penistaan Agama
2 Kali Hendak Lempar Al-Qur'an, Perempuan di Makassar Dijerat Pasal Penistaan Agama
https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2020/07/09/seorang-perempuan-di-kota-makassar-sulawesi-selatan-sulsel-menjadi-viral-di-media-sosial-karena-aksinya-melempar-dan-hendak-me_169.jpeg?w=700&q=90
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/2-kali-hendak-lempar-al-quran-perempuan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/2-kali-hendak-lempar-al-quran-perempuan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy