$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Bandingkan Pencalonan AHY dengan Gibran, Arief Poyuono: Anak Jokowi Punya Hak

INDONESIAKININEWS.COM -  Waketum Partai Gerindra Bidang Buruh dan Ketenagakerjaan Arief Poyuono membandingkan proses pencalonan Agus Harim...

Tatkala Gibran yang Bergaya Kasual dan AHY yang Terlihat 'Klimis ...

INDONESIAKININEWS.COM - Waketum Partai Gerindra Bidang Buruh dan Ketenagakerjaan Arief Poyuono membandingkan proses pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Pilkada DKI Jakarta dengan Gibran Rakabuming di Pilkada Solo.

Seperti kita tahu, putra sulung Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2017. AHY berpasangan dengan Sylviana Murni.

Sementara tahun 2020 ini, Gibran, putra sulung Presiden Joko Widodo mencalonkan diri dalam Pilkada Solo untuk pemilihan calon wali kota.

Arief Poyuono heran mengapa dalam proses pencalonan Gibran orang-orang justru ribut. Tapi keributan itu tidak terjadi pada AHY.

Hal tersebut disampaikan Arief dalam cuitan yang diunggah ke Twitter pada Sabtu (18/7/2020).

"Waktu AHY maju jadi cagub DKI Jakarta enggak banyak yang protes dan nyingnying ya..Kok Gibran anak pak
@jokowi diprotes dan dinyingnyingi ya," cuit Arief, dikutip Suara.com, Senin (20/7/2020).

Menurutnya, Gibran memiliki hak yang sama dengan orang-orang lain yang ingin mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah.

"Gibran punya hak yang dijamin konstitusi kita untuk nyalon walikota," kata Arief.

Ia menambahkan, "Tinggal nanti rakyat solo..Yang nentuin sekalipun lawan kaleng kosong."

Cuitan Arief ini memancing banyak warganet untuk berkomentar. Ada netizen yang berpendapat pencalonan AHY tidak dipermasalahkan karena saat itu SBY sudah tidak menjadi presiden.

"Saat AHY nyalon bapaknya udah enggak berkuasa mas," kata @Ashari06224934.

"Woyyyy puyo, AHY nyalon gub kemarin. pak SBY sudah lengser sebagai Presiden. Buka mata loe!" tulis @rahmaniarbaftim.

Untuk diketahui, Gibran Rakabumimg Raka semakin mantap maju dalam Pilkada Solo 2020 setelah ia memperoleh rekomendasi dari PDI Perjuangan.

Gibran mengaku bersyukur atas turunnya rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan yang secara resmi mendukungnya bersama Teguh Prakosa menjadi calon wali kota dan calon wakil wali kota Solo dalam Pilkada serentak 2020.

Ia sekaligus menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang sudah berkenan memberikan rekomendasi tersebut.

"Saya bersyukur dan menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri atas rekomendasi yang diamanahkan kepada saya untuk menjadi calon wali kota Surakarta yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada serentak 2020," kata Gibran melalui konferensi virtual, Jumat (17/7/2020).

Gibran menganggap rekomendasi atau dukungan untuk dirinya maju di Pilkada Solo merupakan sebuah tanggung jawab karena harus berjuang menjadi pemenang dalam perebutan kursi orang nomor satu di Solo tersebut.

S. Suara


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Bandingkan Pencalonan AHY dengan Gibran, Arief Poyuono: Anak Jokowi Punya Hak
Bandingkan Pencalonan AHY dengan Gibran, Arief Poyuono: Anak Jokowi Punya Hak
https://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/gibran-rakabuming-dan-agus-yudhoyono-nih3_20170810_142752.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/bandingkan-pencalonan-ahy-dengan-gibran.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/bandingkan-pencalonan-ahy-dengan-gibran.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy