$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Dicari, Petugas Kebersihan yang Buang Sampah Sembarangan ke Sungai Cianjur

INDONESIAKININEWS.COM -  Pemkab Cianjur masih mencari tahu dua orang 'petugas kebersihan' yang melakukan tindakan tak terpuji deng...

Dua orang diduga petugfas kebersihan di Cianjur buang sampah ke sungai

INDONESIAKININEWS.COM - Pemkab Cianjur masih mencari tahu dua orang 'petugas kebersihan' yang melakukan tindakan tak terpuji dengan membuang sampah ke sungai. Keduanya diduga petugas kebersihan desa di Kecamatan Kadupandak.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman sudah menugaskan Dinas Lingkungan Hidup dan camat Kadupandak untuk mencari tahu data dua orang yang membuang sampah dari cator (sepeda motor roda tiga) ke Sungai Cibuni Cianjur.

"Saya sudah instruksikan, cari tahu dan segera laporkan untuk saya tindak," ucapnya kepada detikcom saat ditemui di Kebun Raya Cibodas, Cianjur, Selasa (7/7/2020).

Dia mengaku kesal dengan adanya kelakuan yang tidak patut dicontoh dari dua orang tersebut. "Seharusnya kita jaga alam, bukannya buang sampah ke sungai," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cianjur Sugeng Supriyatno, mengatakan kemungkinan dua petugas kebersihan tersebut merupakan petugas dari desa.

Pasalnya, Cator yang digunakan sama dengan bantuan dari pemerintah pusat untuk desa, melalui aspirasi anggota DPR RI.

"Dilihat dari warnanya, kalau hijau sama dengan bantuan dari pusat. Tahun lalu ada bantuan melalui aspirasi dewan, warnanya hijau. Cator itu memang diperuntukkan penanganan sampah di pedesaan," ungkap Sugeng.

Oleh karena pihaknya bakal berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan untuk memastikan dua oknum dan cator tersebut berasal dari desa mana. "Informasinya itu di Kadupandak, makanya kita koordinasi dengan camat," kata Sugeng.

Diberitakan sebelumnya, warga Cianjur dibuat geram dengan kelakuan dua orang yang diduga petugas kebersihan yang membuang sampah ke sungai. Tindakan tersebut dikhawatirkan membuat sungai tercemar.

S. Detik


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Dicari, Petugas Kebersihan yang Buang Sampah Sembarangan ke Sungai Cianjur
Dicari, Petugas Kebersihan yang Buang Sampah Sembarangan ke Sungai Cianjur
https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2020/07/06/dua-orang-diduga-petugfas-kebersihan-di-cianjur-buang-sampah-ke-sungai_169.jpeg?w=700&q=90
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/dicari-petugas-kebersihan-yang-buang.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/dicari-petugas-kebersihan-yang-buang.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy