$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Bisa Bikin e-KTP, Disdukcapil Tak Tahu Kalau Djoko Tjandra Buronan dan Pindah Kewarganegaraan

INDONESIAKININEWS.COM -  Buronan kasus cessie Bank Bali, Djoko Tjandra, tercatat sebagai Warga Negara Papua Nugini. Anehnya, dia bisa memb...

Lurah Grogol Selatan Sempat Antar Djoko Tjandra ke Ruang Pembuatan ...

INDONESIAKININEWS.COM - Buronan kasus cessie Bank Bali, Djoko Tjandra, tercatat sebagai Warga Negara Papua Nugini. Anehnya, dia bisa membuat KTP elektronik di Indonesia.

Menanggapi itu, Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Zudan Arif Fakrulloh mengklaim tidak tahu soal kewarganegaraan Djoko.

Zudan menyebutkan Djoko masih tercatat dalam data kependudukan Indonesia. Dalam data tersebut, Djoko masih tertulis sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

"Sampai saat ini Ditjen Dukcapil dan Dinas Dukcapil Provinsi DKI belum pernah menerima informasi tentang pelepasan kewarganegaraan," kata Zudan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/7/2020).

Pihaknya kata Zudan, membutuhkan informasi dan data dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) soal kewarganegaraan Djoko. Kalau misalkan terbukti sudah menjadi WNA, maka seluruh data kependudukannya di Indonesia pun akan dibatalkan.

"Apabila terbukti yang bersangkutan sudah menjadi WNA maka e-KTP dan KK WNI akan dibatalkan oleh Dinas Dukcapil DKI," ujarnya.

Untuk diketahui, nama Djoko kembali mencuat setelah bisa lolos masuk ke Indonesia dan bahkan mengajukan Peninjauan Kembali (PK) kasusnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Tak hanya itu, Djoko juga membuat KTP elektronik pada hari yang sama.

Tindakannya ini lantas menuai pertanyaan. Sebab, Djoko yang saat ini sudah menjadi warga negara Papua Nugini sudah tak memenuhi syarat untuk membuat KTP DKI Jakarta.

Belakangan juga diketahui Djoko melakukan rekam data untuk KTP di Dinas Dukcapil Kelurahan Grogol Selatan, Jakarta Selatan.

S. Suara 


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Bisa Bikin e-KTP, Disdukcapil Tak Tahu Kalau Djoko Tjandra Buronan dan Pindah Kewarganegaraan
Bisa Bikin e-KTP, Disdukcapil Tak Tahu Kalau Djoko Tjandra Buronan dan Pindah Kewarganegaraan
https://awsimages.detik.net.id/community/media/visual/2020/07/06/e-ktp-djoko-tjandra_169.jpeg?w=700&q=90
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/bisa-bikin-e-ktp-disdukcapil-tak-tahu.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/bisa-bikin-e-ktp-disdukcapil-tak-tahu.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy