$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Harapkan Rakyat Indonesia Bisa Jadi Produktif & Inovatif, Erick Thohir: Jangan Seperti Nokia Atau Kodak

INDONESIAKININEWS.COM -  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengharapkan masyarakat Indonesia, terutama milenial harus bis...

Erick Thohir Inginkan Subsidi untuk BUMN, Biar Langsung ke Rakyat

INDONESIAKININEWS.COM - 
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengharapkan masyarakat Indonesia, terutama milenial harus bisa menjadi produktif dan inovatif. 

Kedua hal ini dibutuhkan agar tetap bisa bersaing dengan negara-negara lain yang bergerak dengan cepat dan terus berkembang.

Dia mengungkapkan, Indonesia tak boleh menjadi seperti perusahaan-perusahaan besar yang dahulu adalah perusahaan besar namun karena terlambat atau tidak melakukan inovasi malah menjadi tidak ada lagi atau malah terpaksa merubah arah bisnisnya.

"Kalau kita melihat banyak sekali perusahaan yang dulu terkenal sekarang tidak ada, atau masih ada tapi bisnisnya berubah. Ada Nokia, Kodak dan lain-lain. Tetapi kalau kita tidak berinovasi akhirnya jadi sebuah absolut," kata Erick dalam Millennial Innovation Summit 2020 secara virtual, Kamis (30/7/2020).

Untuk itu, kata dia, milenial harus bisa menjadi inspirasi dan terus mengembangkan inovasi-inovasi yang selama ini belum dilakukan.

Untuk komitmen inovasi oleh milenial ini, Erick tak segan-segan untuk memberikan posisi-posisi penting di perusahaan pelat merah untuk generasi muda. 

Katanya, dia telah menyiapkan minimal 5% kursi untuk milenial sebagai manajer, direksi hingga komisaris di BUMN untuk milenial yang dinilai inovatif.

"Dan ini kita harapkan bukan hanya lip service tapi komitmen karena kalau kita bandingkan dengan perusahaan swasta yang lain secara benchmarking kita masih ketinggalan. Karena itu kita berharap apa yang kita lakukan hari ini dan seterusnya dan saya harapkan milenial BUMN harus jadi bagian terpenting, menjadi pergerakan secara ke depan untuk BUMN kita untuk bisa bersaing dan memenangkan pasar secara sehat sambil membangun ekosistem yang baik secara win-win kepada semua pihak baik swasta, desa dan lain-lain," tutupnya.

S. CNBC 


Name

Berita,8049,HUMOR,5,Internasional,141,Kesehatan,1,Nasional,7943,News,66,OPINI,73,Seleb,1,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Harapkan Rakyat Indonesia Bisa Jadi Produktif & Inovatif, Erick Thohir: Jangan Seperti Nokia Atau Kodak
Harapkan Rakyat Indonesia Bisa Jadi Produktif & Inovatif, Erick Thohir: Jangan Seperti Nokia Atau Kodak
https://riaupos.co/thumb/5401-Menteri-BUMN-Erick-Tohir-Dery-Ridwansah-1-640x447%20(1).jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/harapkan-rakyat-indonesia-bisa-jadi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/harapkan-rakyat-indonesia-bisa-jadi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy