$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kerajaan Arab Saudi Berduka, Raja Salman Tiba Tiba Dilarikan ke Rumah Sakit di Ibukota Riyadh

foto: kompas INDONESIAKININEWS.COM -  Penguasa Arab Saudi, Raja Salman yang berusia 84 tahun kini dilarikan ke rumah sakit di ibukota ...

foto: kompas

INDONESIAKININEWS.COM - Penguasa Arab Saudi, Raja Salman yang berusia 84 tahun kini dilarikan ke rumah sakit di ibukota Riyadh.

Kantor berita negara SPA mengatakan pada hari Senin, Raja Salman dikabarkan menderita radang kandung empedu.

Dikutip Pikiranrakyat-bogor.com dari Reuters, Senin 20 Juli 2020, pihak agensi tidak memberikan keteranga lebih lanjut mengenai informasi yang menyebutkan Raja Salman kini tengah dirawat di rumah sakit.

Diketahui, Raja Salman selama memerintah Arab Saudi sejak tahun 2015 lalu, berhasil menjadikan negara itu sebagai eksportir minyak terbesar di dunia dan menjadi sekutu Amerika Serikat.

Sebelum akhirnya menjadi penguasa Arab Saudi, Raja Salman sempat menjadi Gubernur Riyadh selama lebih dari 50 tahun. Dia juga pernah menjadi Wakil Perdana Menteri selama 2,5 tahun sebelum kemudian naik takhta sebagai raja.

Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS) selanjutnya secara de facto akan menjadi penerus Raja Salman melanjutkan tongkat estafet kepemimpinannya di negara eksportir minyak terbesar di dunia itu.

MBS begitu putra mahkota itu disapa perlahan sudah melakukan reformasi di bidang ekonomi di Arab Saudi untuk mengakhiri kecanduannya kepada hasil bumi berupa minyak.

Pangeran berusia 34 tahun itu memang populer di kalangan pemuda Arab Saudi. MBS mendapatkan banyak pujian karena perlahan merubah sistem konservatif Kerjaan Arab Saudi dalam hal mengurangi pembatasan sosial.

MBS memberikan lebih banyak hak kepada perempuan dan berjanji untuk mendiversifikasi ekonomi di negaranya.

Bagi para pendukung raja, keberanian MBS di dalam dan di luar negeri ini merupakan perubahan yang disambut baik, setelah beberapa dekade penuh kehati-hatian, stagnasi, dan dithering.

Tetapi kontrol negara atas media dan tindakan keras terhadap perbedaan pendapat di kerajaan membuatnya sulit untuk mengukur tingkat antusiasme domestik.

Reformasi sosial yang dilakukan oleh pihak kerjaan bermula ketika Muhammed Bin Salman diangkat menjadi putra mahkota pada tahun 2017.

Atas pengangkatannya itu, MBS sudah melakukan beberapa reformasi, menjadikan masyarkat Arab Saudi yang sebelumnya sangat konservatif menjadi terbuka.

Reformasi yang dilakukan mulai diapresiasi oleh masyarakat dunia. Namun masih ada beberapa pihak yang melakuka represi terhadap kerajaan Arab Saudi.

Pasalnya, kasus pembunuhan jurnalis senior Arab Saudi Jamal Khasoggi pada tahun 2018 di konsulat Kerajaan Arab Saudi, Turki, masih membuat pihak kerajaan jadi sorotan.

Meski begitu, pihak Kerjaan Arab Saudi masih mendapatkan dukungan penuh dari Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Sumber: pikiran-rakyat.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kerajaan Arab Saudi Berduka, Raja Salman Tiba Tiba Dilarikan ke Rumah Sakit di Ibukota Riyadh
Kerajaan Arab Saudi Berduka, Raja Salman Tiba Tiba Dilarikan ke Rumah Sakit di Ibukota Riyadh
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh354uzw4JLBeTlOsGNxX-QDtTPVdxfD2vTonBIIVDZRQ3uIYPj9YRMyEHQvv2lnTjdYZfyWkQcmto_NQb_FZLfpPT-DL40KSefeBLR3hP4tzHBHaq1CbppySZcraydm4y-7SOcUa-2e3I/w640-h426/10.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh354uzw4JLBeTlOsGNxX-QDtTPVdxfD2vTonBIIVDZRQ3uIYPj9YRMyEHQvv2lnTjdYZfyWkQcmto_NQb_FZLfpPT-DL40KSefeBLR3hP4tzHBHaq1CbppySZcraydm4y-7SOcUa-2e3I/s72-w640-c-h426/10.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/kerajaan-arab-saudi-berkabung-raja.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/kerajaan-arab-saudi-berkabung-raja.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy