$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ahok Ungkap Alasannya Ceraikan Veronica Tan Meski Salahi Aturan Agama: Hancur! Semua Hancur!

INDONESIAKININEWS.COM -  Perpisahan antara Ahok BTP dan Veronica Tan memang sudah cukup lama terjadi. Bahkan kini mereka sudah menjalani hid...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Perpisahan antara Ahok BTP dan Veronica Tan memang sudah cukup lama terjadi.

Bahkan kini mereka sudah menjalani hidup masing-masing.

Namun yang masih banyak orang pertanyakan adalah kenapa ia sampai memilih untuk bercerai padahal ia sendiri tahu kalau Tuhan itu benci perceraian.

Dalam agama yang dianutnya pun perceraian itu harusnya jadi hal yang tidak pernah terjadi.

Ahok BTP pun sering cerita kalau ia sudah melakukan banyak cara agar rumah tangganya tetap utuh.

Tapi ada satu alasan sebenarnya mengapa Ahok BTP tetap memilih untuk menceraikan Veronica Tan meski ia menyalahi aturan agama.

Dalam perbincangannya dengan Daniel Mananta di kanal YouTube Daniel Mananta Network, pria bernama asli Basuki Tjahaja Purnama menceritakan soal perceraiannya dengan Veronica Tan.

Termasuk soal bagaimana ia sampai merendahkan diri di hadapan 'good friend' Vero dan memintanya untuk berhenti bertemu dengan istrinya.

Bukannya terbuka hatinya, pria tersebut malah besar kepala karena Ahok yang saat itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta memohon kepadanya dan tak berani untuk menghajarnya.

Si pria pun tak mengindahkan permintaan Ahok tersebut dan tetap berhubungan dengan Vero meski ia sendiri sudah punya istri yang mau melahirkan anak keduanya.

Pada saat itu, Ahok pun masih mempercayai kalau perceraian bukan jadi jalan keluarnya.

Namun karena ia sangat mendekatkan diri kepada Tuhan, ia mulai mendapat jawaban melalui iluminasi ayat-ayat pada al kitab yang sering dibacanya.

Awalnya ia pun tak ingin membawa permasalahan keluarganya ke pemuka agama karena pasti akan mendapat tentangan.

Namun ada sebuah ayat yang ia baca dan mengilustrasikan kondisi rumah tangganya.

"Istri yang cakep tuh apa? Yang hati suaminya percaya kepadanya. Lalu Tuhan membawa kasus saya. Saya yakin kalau seorang istri, misalnya zaman Musa kan tinggal di tenda, pasti suami mergoki ada laki-laki bertamu di rumah, atau kalau zaman sekarang kepergok chat lah,"

"Lalu si suami bilang, ini bukan teman lama toh? Ini kan baru kenal setelah kamu menikah. Lalu si suami bilang, itu laki-laki siapa? Ini Tuhan kasih saya ilustrasi supaya saya bisa memahami konteks bilangan lima,"

"Si istri bilang, bukan siapa-siapa! Nah, saya langsung ngebayangin seperti jawaban mantan saya kepada saya. Ya jangan berduaan dong ke mana-mana. Gue bilang kita enggak ada apa-apa ya! Gue bilang kita enggak ada hubungan apa-apa ya! Lu kalau mau nikah sama gue mesti percaya sama gue ya! Nah, kira-kira gue bayangin seperti itu,"

"Udah bilang, kalau begitu boleh enggak lu enggak usah berdua lagi kalau gue pulang. Tetap ngotot. Nah, kira-kira suami akan seret dia enggak ke imam? Nah, kalau istri yang baik, tidak ada apa-apa pun ketika membuat suamimu tidak suka, kamu enggak pergi sama dia apa sih ruginya? Masa kamu demi sahabatmu itu memilih cerai sebuah keluarga?" kisahnya panjang lebar.

Meski Ahok sudah mendapat gambaran tersebut, ia tetap tidak berani memutuskan untuk bercerai.

"Karena kalau saya cerai, secara politik segala macam hancur lah, ini hancur semua! Akhirnya kenapa saya putuskan masuk ke pengadilan? Dia hanya kasih saya dua opsi, cerai atau terima dia punya teman khusus. Saya katakan, ini melanggar pasal yang lebih tinggi di atas. Makanya bagi saya harus cerai dengan segala risiko disalah pahamin orang, tidak jadi saksi Kristus," lanjutnya lagi.

Yang tak diduga, saat Ahok sudah memutuskan untuk bercerai, dikatakannya Vero justru malah ingin kembali.

Namun hati Ahok sudah tertutup dan memilih untuk memulai hidup yang baru.

S. Tribunnews 


Name

Berita,8596,HUMOR,5,Internasional,152,Kesehatan,1,Nasional,8483,News,66,OPINI,73,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ahok Ungkap Alasannya Ceraikan Veronica Tan Meski Salahi Aturan Agama: Hancur! Semua Hancur!
Ahok Ungkap Alasannya Ceraikan Veronica Tan Meski Salahi Aturan Agama: Hancur! Semua Hancur!
https://cdn2.tstatic.net/kaltim/foto/bank/images/veronica-tan-dan-basuki-tjahaja-purnama-alias-ahok_20180130_213028.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/ahok-ungkap-alasannya-ceraikan-veronica.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/ahok-ungkap-alasannya-ceraikan-veronica.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy