$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Cek Fakta: Jokowi Tugaskan Prabowo Untuk Bubarkan FPI & Basmi Kadal Gurun

INDONESIAKININEWS.COM -  Jagat maya kembali dihebohkan dengan foto pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menteri Pertahanan Prabowo...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Jagat maya kembali dihebohkan dengan foto pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Tayang di  Facebook pada Senin, 13 Juli 2020.

Isinya, keduanya sedang bercengkerama dan diberi narasi dengan balon layaknya komik. Inti pembicaraannya, Presiden memerintahkan Prabowo Subianto untuk membubarkan FPI dan membasmi kadal gurun.

Berikut narasi lengkap dalam unggahan Facebook itu:

Prabowo : Tugas saya apa pak?
Jokowi : Tugas pertamamu bubarkan FPI dan basmi kadal gurun
Prabowo : Siap

Hingga Senin malam, unggahan itu telah direspon oleh 113 pengguna lain, dikomentari 24 kali, serta dibagikan ulang oleh 13 pengguna lainnya.

Berdasarkan penelusuran ANTARA pada mesin pencarian berita, tidak ada pemberitaan di media manapun yang menyatakan Presiden Jokowi pernah menugaskan Menhan Prabowo untuk membubarkan FPI.

ANTARA juga menelusuri gambar yang diunggah oleh pengguna Facebook itu.

Dari hasil pencarian, diketahui foto itu telah dikeluarkan oleh Sekretariat Presiden, yang juga dipublikasikan ANTARA FOTO pada 16 Oktober 2017.

Dalam keterangan foto disebutkan Presiden Jokowi saat itu sedang berbincang dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Tidak hanya berdua, momentum pada 2017 itu juga dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dijelaskan pula gambar itu diambil seusai pelantikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Istana Negara, Jakarta, pada 16 Oktober 2017.

Foto yang diunggah pengguna Facebook itu telah melalui tahap penyuntingan. Selain itu, ilustrasi percakapan antara Presiden Joko Widodo dan Prabowo juga berisi informasi bohong atau hoaks.

S. Pikiran Rakyat 


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Cek Fakta: Jokowi Tugaskan Prabowo Untuk Bubarkan FPI & Basmi Kadal Gurun
Cek Fakta: Jokowi Tugaskan Prabowo Untuk Bubarkan FPI & Basmi Kadal Gurun
https://assets.pikiran-rakyat.com/crop/0x0:0x0/x/photo/2020/07/14/1963063082.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/cek-fakta-jokowi-tugaskan-prabowo-untuk.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/cek-fakta-jokowi-tugaskan-prabowo-untuk.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy