$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Film Jejak Khilafah di Nusantara Jadi Trending & Akhirnya Diblokir, Tengku Zulkarnain Berang

INDONESIAKININEWS.COM -  Film Jejak Khilafah di Nusantara sempat trending topic di Twitter Indonesia. Film ini diputar di kanal YouTube, ber...

Ini Teguran Keras Ustadz Tengku Zulkarnain Bagi Yang Gak Suka KAMI ...

INDONESIAKININEWS.COM - 
Film Jejak Khilafah di Nusantara sempat trending topic di Twitter Indonesia. Film ini diputar di kanal YouTube, bertepatan dengan tahun baru Islam 1 Muharam.

Film Jejak Khilafah di Nusantara diinisiasi oleh sejarawan bernama Nicko Pandawa bersama Komunitas Literasi Islam JKDN ditayangkan live di YouTube channel Khilafah Channel pada Kamis (20/8/2019) pukul 09.00 WIB.

Netizen yang meramaikan Twitter dengan tagar tersebut kebanyakan mengajak orang lain untuk turut menonton film itu. Sebagian dari mereka membagikan cuplikan video film tersebut.

Namun film yang disiarkan secara live itu mendadak tidak bisa diakses dengan tulisan “Konten ini tidak tersedia di domain negara ini karena ada keluhan hukum dari pemerintah”.

Film Jejak Khilafah di Nusantara bercerita tentang hubungan Indonesia yang berkaitan dengan khilafah Islamiyah, terutama pada masa Khalifah Utsman.

Film ini disajikan dalam bentuk dokumenter dan diangkat dari data-data otentik yang tercantum di dalam skripsi milik sejarawan Nicko Pandawa.

Pemblokiran Film Jejak Khilafah di Nusantara membuat Wasekjen MUI, Ustaz Tengku Zulkarnain berang.

Ia meminta Presiden Jokowi, Wapres KH Ma’ruf Amin dan Menko Polhukam Mahfud MD untuk menjelaskan alasan pemblokiran film tersebut.

“Dengan ini saya meminta jawaban resmi dari pak @jokowi sebagai Presiden RI, Yai Ma’ruf Amin dan pak @mohmahfudmd: “Apa alasan keluhan pemerintah atas video Jejak Khilafah sebagai sejarah?” Apakah ada hukum negara yang dilanggar?
NKRI negara hukum, tidak boleh sewenang wenang!,” tegas Tengku Zulkarnain melalui akun Twitternya.
 
Ustaz yang akrab disapa Tengku Zul itu kemudian mengajak para pemuda dan intelektual muslim Indonesia untuk membuat film berjudul ‘Jejak Komunis dan Kebiadabannya’.

“Jika kemudian ada yang mengkaitkan film Jejak Khilafah dengan ISIS dan terorisme, maka tidak ada kata lain yang saya sampaikan melainkan kata tolol, paham? Saya melihat tindakan anti keagamaan semakin panik dan kalap sekarang ini,” pungkas Tengku Zulkarnain.

S. Pojoksatu


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Film Jejak Khilafah di Nusantara Jadi Trending & Akhirnya Diblokir, Tengku Zulkarnain Berang
Film Jejak Khilafah di Nusantara Jadi Trending & Akhirnya Diblokir, Tengku Zulkarnain Berang
https://i2.wp.com/news.idtoday.co/wp-content/uploads/2020/08/33-23.jpeg?fit=600%2C337&ssl=1
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/film-jejak-khilafah-di-nusantara-jadi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/film-jejak-khilafah-di-nusantara-jadi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy