$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Prabowo Bakal Digeser Jadi Menteri Pertanian, Jokowi "Main-main" Beri Jalan ke Pilpres 2024?

INDONESIAKININEWS.COM -  Wacana dan isu reshuffle kabinet kembali mencuat. Kali ini kabar itu berawal dari Indonesia Police Watch (IPW). Tak...

Luhut: Prabowo Bilang Enak Kerja Bareng Jokowi, Tidak Minta Apa-apa

INDONESIAKININEWS.COM - 
Wacana dan isu reshuffle kabinet kembali mencuat. Kali ini kabar itu berawal dari Indonesia Police Watch (IPW).

Tak tanggung-tanggung, IPW menyebut bakal ada 11 sampai 19 menteri yang akan jadi ‘korban’ perombakan kabinet.

Salah satunya akan mengalami pergeseran adalah Prabowo Subianto.

Disebutkan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra itu akan digeser untuk menggantikan Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Pertanian.

Jika kabar itu benar adanya, maka itu tidak lain bagian dari cara Jokowi mengatur strategi menghadapi Pilpres 2024 mendatang.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul kepada RMOL, Kamis (20/8/2020).

“(Menggeser Prabowo) ada kepentingan 2024, karena Pak Jokowi ini spesialis dengan memberikan sebuah kekuasaan itu sudah biasa,” kata Adib.

Upaya itu, lanjutnya, merupakan bagian membangun poros pertemanan baru untuk kepentingan Pilpres 2024.

Seperti diketahui, Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kalimantan Tengah meninjau lumbung pangan nasional pada Kamis 9 Juli 2020 tidak bisa dipandang sebagai peristiwa biasa saja.

Apalagi Jokowi secara mengejutkan menunjuk Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto sebagai leading sector pengembangan lumbung pangan nasional.

Padahal dalam pertemuan itu, Jokowi turut mengajak Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang notabene membidangi masalah pangan.

Syahrul oleh Jokowi hanya ditempatkan sebagai pendukung kerja Prabowo Subianto bersama dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Perpindahan ini bukan demosi, melainkan sebuah peluang untuk lebih dekat kepada rakyat.

Khususnya kepada para petani yang selama ini dia perjuangkan nasibnya dan sedang mengalami berbagai macam kendala saat wabah Covid-19 menyerang.

Selain itu, Prabowo Subianto juga bisa menganggap pemindahan tugas sebagai pintu menuju 2024.

Di mana dia akan lebih banyak menghabiskan waktu dengan para petani, yang menjadi profesi mayoritas rakyat Indonesia.

Sebelumnya, Ketua Presidium IPW Neta S. Pane menyebut Presiden Joko Widodo bakal melakukan rotasi besar dalam jajaran kabinet.

“Demikian informasi yang diperoleh IPW dari berbagai sumber. Sedikitnya ada 11 hingga 18 anggota kabinet yang akan bergeser dan berganti,” kata Neta kepada wartawan, Kamis (20/8).
 
Di antaranya Menteri Perhubungan, Menteri Koperasi, Menkumham, Menpora, Mendikbud, Menteri Pariwisata, Menteri Perdagangan.

Lalu Menaker, Mensos, Menteri Kominfo, Menkes, Menteri Perindustrian, Meneg BUMN, Menteri Agama, Kepala Bulog.

Neta menyebutkan, reshuffle kabinet dilakukan pasca pergantian Panglima TNI.

Pasalnya, kata Neta, Marsekal Hadi Tjahjanto disebut-sebut bakal masuk ke dalam jajaran kabinet kerja periode kedua.

Yang menarik, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang telah ditunjuk sebagai leading sektor guna membangun food estate, dalam reshuffle nanti kemungkinan besar bakal digeser posisinya sebagai Menteri Pertanian.

“Beredar kabar bahwa setelah digantikan Jenderal Andika Perkasa, Panglima TNI Hadi Tjahjanto akan menjadi Menteri Pertahanan, meski ada pula yang menyebutkan Hadi akan menjadi Menteri Perhubungan,” ujar Neta.

Selain Hadi, terdapat nama baru yang dikabarkan bakal masuk dalam kabinet yaitu Agus Harimurti Yudhoyono dan Sandiaga Uno.

Neta menambahkan, kemungkinan menteri dari unsur kepolisian bakal bertambah pasca reshuffle nanti.

S. Pojoksatu 


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Prabowo Bakal Digeser Jadi Menteri Pertanian, Jokowi "Main-main" Beri Jalan ke Pilpres 2024?
Prabowo Bakal Digeser Jadi Menteri Pertanian, Jokowi "Main-main" Beri Jalan ke Pilpres 2024?
https://m.ayosemarang.com/images-semarang/post/articles/2020/02/04/51689/presiden-jokowi-prabowo.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/prabowo-bakal-digeser-jadi-menteri.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/prabowo-bakal-digeser-jadi-menteri.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy