$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ike Mutia Sudah Sampaikan Permintaan Maaf, Anies Baswedan Minta Tak Dilanjutkan ke Jalur Hukum

INDONESIAKININEWS.COM -  Kasus proyek Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan foto Jokowi oleh artis Ike Muti menemui titik akhirnya. ...

Ike Muti Minta Maaf, Gubernur Anies Minta Tak Dilanjutkan ke Jalur Hukum

INDONESIAKININEWS.COM - 
Kasus proyek Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan foto Jokowi oleh artis Ike Muti menemui titik akhirnya. 

Pemprov DKI tak lagi ingin memperpanjang masalah ini.

Kepala Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta Yayan Yuhanah mengatakan Ike Muti telah menyampaikan koreksi melalui akun instagramnya @ikemuti16. Pihaknya telah membaca mengenai klarifikasi dari artis tersebut.

Koreksi tersebut sudah diunggah oleh Ike Muti per tanggal 2 Agustus 2020 atau bertepatan dengan masa tenggat somasi yang ditentukan. 

Setelah itu, pihaknya sudah membicarakan koreksi Ike bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hasilnya, Anies meminta agar kasus ini tak lagi dilanjutkan lebih jauh. 

Pemprov juga tak akan mengambil tindakan membawanya ke meja hijau atau jalur hukum.

“Setelah adanya pengakuan dan koreksi dari Ike Muti, serta atas arahan dari Gubernur DKI Jakarta, maka kami anggap masalah yang berkaitan dengan unggahan tersebut sudah selesai,” ujar Yayan dalam keterangan tertulis yang dikutip Suara.com, Minggu (2/8/2020).

Yayan juga memberikan apresiasi atas koreksi dan permintaan maaf dari Ike Muti. 

Yayan berharap agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi dan dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat untuk menggunakan akal sehat, bijak dan kritis dalam berkomunikasi dengan menggunakan media sosial.

Yayan menilai pentingnya memiliki ketelitian, obyektivitas dan melakukan verifikasi sebelum menyebarkan informasi agar tidak ada kabar yang menyesatkan beredar di masyarakat.

“Kejadian ini harus dijadikan pelajaran bagi semua,” katanya.

Sebelumnya, Ike Muti buka suara terkait foto unggahannya bersama Jokowi dan kapsionnya yang menjadi viral. Keluhannya dalam kapsion akhirnya membuat Ike Muti disomasi Pemprov DKI itu pun akhirnya dihapus.

Sebagai gantinya, Ike Muti mengunggah foto bendera merah putih dan mengucapkan permohonan maaf. Dalam pernyataannya, menyebutkan bahwa tidak diterima dirinya dalam project webseries adalah info dari agensinya, bukan darinya.

"Bersamaan dengan ini, saya sampaikan bahwa sama sekali tidak ada niatan saya menyampaikan kebohongan apalagi sampai merugikan nama baik Pemda Provinsi DKI Jakarta. Jelas bahwa informasi tersebut sesungguhnya bukan bersumber dari saya," ungkap Ike Muti sebagai kapsion foto, Minggu (2/8/2020).

Namun, ia sadar telah membuat kegaduhan. Artis FTV itu pun meminta maaf kepada semua pihak, khususnya Pemda Provinsi DKI Jakarta.

"Namun bagaimanapun saya meminta maaf kepada semua pihak dan khususnya Pemda Provinsi DKI Jakarta atas postingan saya yang telah menimbulkan kegaduhan. Saya juga telah menghapus postingan saya sebelumnya. Atas perhatian dan kerjasama semua pihak saya ucapkan terima kasih. Ike Muti," tegasnya.

S. Suara


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ike Mutia Sudah Sampaikan Permintaan Maaf, Anies Baswedan Minta Tak Dilanjutkan ke Jalur Hukum
Ike Mutia Sudah Sampaikan Permintaan Maaf, Anies Baswedan Minta Tak Dilanjutkan ke Jalur Hukum
https://media.suara.com/pictures/653x366/2020/08/02/50002-postingan-ike-muti.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/ike-mutia-sudah-sampaikan-permintaan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/ike-mutia-sudah-sampaikan-permintaan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy