$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

PDIP Sentil Soal Banyak Proyek Mangkrak di Jaman SBY, Demokrat Pamer Fakta

INDONESIAKININEWS.COM -  Politikus PDIP Hendrawan Supratikno menyebut pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninggalkan kond...

Dies Natalis Ke-15 Demokrat, SBY Soroti Keadilan, Kebhinekaan dan ...

INDONESIAKININEWS.COM - 
Politikus PDIP Hendrawan Supratikno menyebut pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninggalkan kondisi ekonomi yang tidak dapat diakselerasi secara maksimal serta banyak proyek mangkrak. 

Waketum Partai Demokrat (PD) Marwan Cik Hasan menilai pernyataan Hendrawan berlebihan.

Menurut Marwan, ekonomi RI saat SBY menjadi presiden memang tumbuh. Dia mengatakan masyarakat juga merasakan dampak kebijakan-kebijakan SBY.

"Saya pikir pernyataan Profesor Hendrawan ini berlebihan. Faktanya memang ekonomi di era Pak SBY tumbuh terus mendekati rata-rata 6% per tahun. Dalam 10 tahun pemerintahan SBY dengan SBY-nomic-nya pendapatan per kapita rakyat naik hampir 4 kali lipat," kata Marwan kepada wartawan, Jumat (7/8/2020).

"Kemiskinan dan pengangguran turun signifikan, rakyat merasakan berbagai program pro-rakyat, seperti BOS, BPJS, KUR, dan lain-lain. Bahkan, saat krisis keuangan global 2008 pun kita dengan mantap bisa kembali reborn," imbuhnya.

Marwan kemudian memamerkan infrastruktur yang dibangun saat pemerintahan SBY, seperti Jalan Kelok 9 dan Jembatan Suramadu. Sekretaris Fraksi PD DPR RI itu menegaskan pembangunan infrastruktur pemerintahan SBY dilakukan dengan mengedepankan skala prioritas.

"Dan kalau bicara infrastruktur, sangat banyak pembangunannya. Mulai dari Jalan Kelok 9 di Sumatera, Tol Bali Mandara di Bali, bandara di Mataram, dan lain-lain, termasuk juga menyelesaikan Jembatan Suramadu," terang Marwan.

"Terlalu banyak untuk saya uraikan, dan itu semua dikelola dengan penuh keseimbangan, sehingga APBN kita tidak terbebani oleh infrastruktur, disesuaikan dengan skala prioritas," sambung dia.

Salah satu proyek mangkrak era pemerintahan SBY adalah pembangunan wisma atlet di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Marwan menuturkan proyek di Hambalang itu tidak diteruskan karena bersinggungan dengan kasus hukum.

"(Proyek Hambalang) ini kan konteks terkait penegakan hukum dan bukti Demokrat patuh dan taat pada hukum," tutur Marwan.

S. Detik


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: PDIP Sentil Soal Banyak Proyek Mangkrak di Jaman SBY, Demokrat Pamer Fakta
PDIP Sentil Soal Banyak Proyek Mangkrak di Jaman SBY, Demokrat Pamer Fakta
https://img.okezone.com/content/2017/02/07/337/1612061/dies-natalis-ke-15-demokrat-sby-soroti-keadilan-kebhinekaan-dan-kebebasan-9dk1NXr0Oo.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/pdip-sentil-soal-banyak-proyek-mangkrak.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/pdip-sentil-soal-banyak-proyek-mangkrak.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy