$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

PSI Ngaku Ditawari RP 1 Miliar Untuk Dukung Pasangan Ini di Pilkada Solo, Bukan Gibran-Teguh

INDONESIAKININEWS.COM -  Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo mengaku ditawari uang nyaris Rp 1 miliar untuk mendukung lawan Gibran-Teguh...

Gibran Makin Kokoh Songsong Pilkada Solo 2020, Rekomendasi PSI dan ...

INDONESIAKININEWS.COM - 
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo mengaku ditawari uang nyaris Rp 1 miliar untuk mendukung lawan Gibran-Teguh di Pilkada 2020 Kota Solo. 

Menurut Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo kepada wartawan, tawaran itu muncul dari partai yang tak memiliki kursi di DPRD Solo. 

Lalu, menurut Yogo, pasangan yang akan dijadikan lawan Gibran-Teguh adalah Achmad Purnomo dan Anung Indro Santoso. 

"Jadi kemarin ada tawaran ke PSI supaya masuk ke gerbong supaya bisa diajak berkoalisi meloloskan Pak Purnomo-Anung itu tawaran pasangannya," kata Yogo. 

Bentuk poros baru Yogo menjelaskan, partai yang menawari uang ratusan juta itu juga menawari partai-partai lain. 

Menurut Yogo, partai-partai itu akan membentuk poros baru di Pilkada Solo. 

"Desainnya, PKS, PAN dan PSI yang mengunci. Gerindra sudah lepas dari skenario karena mendukung (Gibran-Teguh)," sambung dia. 

Yogo mengakui terkejut dengan tawaran itu. Pasalnya, sebagai partai yang masih seumur jagung sudah diperhitungkan dalam Pilkada Kota Solo. 

Namun, menurut Yogo, tawaran itu tidak merubah komitmen partai untuk tetap mendukung Gibran-Teguh. 

"PSI masih istiqomah dengan Mas Gibran. Solo sampai saat ini untuk calon yang kuat kemudian punya visi ke depan, punya semangat membangun kota, PSI di Mas Gibran," terangnya. 

Penjelasan Purnomo-Anung Sementara itu, Purnomo mengaku enggan untuk berandai-andai soal karir politiknya. 

Dirinya bahkan secara terbuka mengatakan tidak ingin terlalu menanggapi soal adanya tawaran terhadap dirinya di dunia politik. 

"Jangan mengandai-andai. Dari dulu meleset terus. Udah diusulkan pengurus cabang saja meleset kok. Sekarang berandai-andai lagi jangan," ucap dia. 

Purnomo juga tak tahu-menahu soal tawaran yang Rp 1 miliar yang disebutkan Yogo tersebut.  

Sementara itu, Anung Indro Susanto menilai wajar jika terjadi dinamika politik seperti itu. 

"Biasa saja kondisi seperti ini. Atmosfer mau Pilkada kan biasa seperti itu. Saya kan pernah ikut namanya kontestasi politik (tahun 2015). Biasa seperti itu, namanya politik berkembang, dinamis. Itu ada dinamika di masyarakat," kata mantan Kepala Bapermas PP PA dan KB Solo itu.

S. Kompas


Name

Berita,7916,HUMOR,5,Internasional,138,Nasional,7814,News,65,OPINI,73,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: PSI Ngaku Ditawari RP 1 Miliar Untuk Dukung Pasangan Ini di Pilkada Solo, Bukan Gibran-Teguh
PSI Ngaku Ditawari RP 1 Miliar Untuk Dukung Pasangan Ini di Pilkada Solo, Bukan Gibran-Teguh
https://cdn2.tstatic.net/solo/foto/bank/images/pasangan-pdip-gibran-rakabuming-raka-teguh-prakosa-saat-mendapatkan-rekomendasi-da.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/psi-ngaku-ditawari-rp-1-miliar-untuk.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/psi-ngaku-ditawari-rp-1-miliar-untuk.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy