$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tegur Petinggi Pertamina, Luhut: Hei Kalian Jangan Main-main...

INDONESIAKININEWS.COM -  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku baru saja bertemu dengan pihak...

Luhut: Dulu Kita Anggap China Seperti Glodok Saja, Sekarang Tidak

INDONESIAKININEWS.COM - 
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku baru saja bertemu dengan pihak PT Pertamina (Persero). 

Namun, dia tak mengungkapkan siapa petinggi Pertamina yang bertemu dengannya tersebut. 

Dalam pertemuan tersebut, Luhut mengaku membahas terkait penerapan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di proyek-proyek milik Pertamina. 

Luhut sendiri merupakan Ketua Umum Timnas Penguatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN). 

“Saya beritahu mereka (Pertamina), ‘hei kalian jangan main-main’, karena saya pikir siapa yang tak melaksanakan perintah Presiden tentang lokal konten ini baiknya diganti, cari orang yang bisa untuk melaksanakan ini,” ujar Luhut dalam webinar, Jumat (14/8/2020). 

Luhut menambahkan, penerapan TKDN di proyek-proyek sangat penting bagi perekonomian dalam negeri. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini. 

“Jadi zaman seperti ini Covid-19 kita manfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya untuk melakukan reformasi di semua bidang. Jadi ini saya kira ini penting soal disiplin,” ucap mantan Komandan Khusus Satgas Tempur Kopassus itu. 

Luhut pun mencontohkan, saat ini pemerintah tengah membangun seaplane di beberapa destinasi wisata di Indonesia. 

Dia memerintahkan pembangunan seaplane tersebut mengutamakan produk lokal. 

“Kami ingin mengembangkan seaplane untuk di daerah-daerah yang banyak orang diving. Seperti Danau Toba, Labuan Bajo, Raja Ampat. Ini kita coba buatan dari dalam negeri karena Presiden memerintahkan penggunaan APBN, stimulus kita upayakan semua pakai lokal konten,” ujarnya.

S. Kompas 


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tegur Petinggi Pertamina, Luhut: Hei Kalian Jangan Main-main...
Tegur Petinggi Pertamina, Luhut: Hei Kalian Jangan Main-main...
https://awsimages.detik.net.id/community/media/visual/2018/12/02/70c70f01-f729-45a8-848c-acf2f9232b0a_169.jpeg?w=700&q=90
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/tegur-petinggi-pertamina-luhut-hei.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/tegur-petinggi-pertamina-luhut-hei.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy