$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tuai Kritikan Usai Dapat Penghargaan, Fahri Hamzah Beri Pembelaan: Tidak Cacat Moral, Tak Pernah Korupsi

INDONESIAKININEWS.COM -  Mantan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah memberikan tanggapan terkait banyaknya kritik yang ditujukkan kepada dirinya. ...

Fahri Hamzah saat masih menjabat Wakil Ketua DPR RI, menjadi narasumber utama dalam peluncuran bukunya yang berjudul Arah Baru Kebijakan Kesejahteraan Indonesia di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

INDONESIAKININEWS.COM - 
Mantan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah memberikan tanggapan terkait banyaknya kritik yang ditujukkan kepada dirinya.

Kritik tersebut berkaitan dengan diterimanya penghargaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), berupa Bintang Mahaputra Nararya, bersama juga Fadli Zon.

Dilansir TrbunWow.com dalam acara Dua Sisi 'tvOne', Kamis (13/8/2020), Fahri Hamzah menanggapi santai kritik sekaligus penolakan kepada dirinya yang disebut tidak pantas mendapatkan penghargaan tersebut.

Menurutnya, biarkan orang lain yang menilainya, termasuk dari Presiden sendiri yang memberikannya.

Politisi Partai Gelora itu hanya menegaskan bahwa dirinya selalu menjaga reputasi dan kredibilitasnya selama lima tahun di DPR.

Ia mengaku tidak pernah melakukan tindakan ataupun mengeluarkan kebijakan yang cacat moral, termasuk melakukan perbuatan korupsi.

Dikatakannya, prinsip itulah yang memang ia jaga termasuk untuk menjawab kepercayaan dari rakyat dan juga Presiden Jokowi.

"Enggak juga mau menyebut diri harus pantas, itu sudah dinilai oleh orang kok," ujar Fahri Hamzah.

"Tapi jangan mempersoalkan reputasi dan kredibilitas saya, sebab itu yang saya jaga mati-matian. Jadi saya ini alhamdulillah tidak pernah cacat moral, tidak pernah korupsi, saya jaga betul itu posisi saya," imbuhnya.

"Dan saya jaga posisi saya di depan Presiden Jokowi juga. Saya enggak pernah minta proyek sama Pak Jokowi, enggak pernah ngomong uang dengan Presiden selama saya menjabat," terangnya.

Di luar pemberian penghargaan tersebut, Fahri Hamzah justru menilai momen tersebut harusnya patut diberikan apresiasi dan dirayakan.

Ia mengungkapkan bahwa dalam kesempetan tersebut, Jokowi kembali menekankan soal adanya perbedaan pendapat dalam sebuah negara demokrasi.

"Tetapi rupanya dia menggunakan momentum ini untuk memberikan nilai kepada perbedaan pendapat," katanya.

"Menurut saya itu yang harus dirayakan oleh orang-orang, termasuk oleh pendukung Pak Jokowi, karena kita harus memperbaiki peradaban politik kita yang luluh lantah oleh perbedaan-perbedaan yang enggak perlu," pungkasnya.

Ketua Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer tanggapi pemberian penghargaan Bintang Mahaputra Nararya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada dua mantan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

Dilansir TribunWow.com, Immanuel Ebenezer tidak setuju dan memberikan kritik atas pemberian penghargaan tersebut kepada keduanya.

Dirinya lantas mempertanyakan peran sekaligus kontribusi ataupun jasa Fadli Zon dan Fahri Hamzah kepada bangsa dan negara Indonesia.

Hal itu disampaikannya dalam acara Dua Sisi 'tvOne', Kamis (13/8/2020).

Meski sebagai pendukung Jokowi, Immanuel mengaku tidak setuju dengan sikapnya terhadap Fadli Zon dan Fahri Hamzah yang seakan mempunyai jasa besar terhadap negara.

"Maka saya sedikit protes, saya pendukung Jokowi, saya kritik," ujar Immanuel Ebenezer.

"Dan Jokowi juga tidak pernah anti kritik, saya tanya Presiden 'Kok begini' 'lho bukan saya," imbuhnya.

Dirinya beranggapan bahwa apa yang dilakukan oleh Jokowi tersebut tidak sepenuhnya atas kehendaknya.

Immanuel sudah memprediksikan ketika pada saat itu Jokowi memilih menolak memberikan penghargaan tersebut kepada Fadli Zon dan Fahri Hamzah.

"Karena seandainya Presiden menolak pasti ada narasi yang negatif akan diserang ke Presiden, 'Presiden tidak berjiwa besar, Presiden punya dendam politik'," jelasnya.

"Dan kami sadar betul akan terjadi itu."

Oleh karenanya, di luar itu, Immanuel memberikan apresiasi kepada Jokowi lantaran tidak memandang sosok Fadli Zon dan Fahri Hamzah ketika perhelatan Pilpres 2019 lalu.

"Dan saya lihat apa yang dilakukan oleh Presiden itu luar biasa," katanya.

"Presiden menunjukkan dia seorang negawaran, dia seorang pemimpin republik, dan itulah," terang Immanuel.

Meski begitu, tetap saja dirinya tidak rela jika yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Fadli Zon dan Fahri Hamzah.

Dirinya mengaku jika berada di posisi Fahri Hamzah harusnya menolak dan merasa bersalah dengan Jokowi.

"Kalau saya jadi Fahri, saya nolak, saya nangis saya peluk Pak Presiden," ucap Immanuel.

"Karena mereka pelaku yang kurang ajar, dua orang ini kurang ajar," pungkasnya.

S. Tribunnews


Name

Berita,8044,HUMOR,5,Internasional,141,Kesehatan,1,Nasional,7938,News,66,OPINI,73,Seleb,1,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tuai Kritikan Usai Dapat Penghargaan, Fahri Hamzah Beri Pembelaan: Tidak Cacat Moral, Tak Pernah Korupsi
Tuai Kritikan Usai Dapat Penghargaan, Fahri Hamzah Beri Pembelaan: Tidak Cacat Moral, Tak Pernah Korupsi
https://asset.kompas.com/crops/_jihNhDeVUVQ6ePr4DlNOQ3rZ0k=/0x0:640x427/750x500/data/photo/2019/09/12/5d7a04fbdf351.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/tuai-kritikan-usai-dapat-penghargaan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/08/tuai-kritikan-usai-dapat-penghargaan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy