$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Aksi Brutal Separatis Teroris Papua Bunuh Pendeta, tapi Malah Sebar Hoax

INDONESIAKININEWS.COM -  Aksi brutal gerombolan separatis teroris Papua di Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, kembali bertambah. Setelah...




INDONESIAKININEWS.COM - 
Aksi brutal gerombolan separatis teroris Papua di Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, kembali bertambah.

Setelah menembak di tempat dua prajurit TNI dan warga sipil, kali ini giliran seorang pendeta yang menjadi korbannya.

Pendeta Yeremia Zanambani itu menambah daftar panjang korban keganaran KKSB Papua.

Sebab, mereka saat ini tengah mencari perhatian jelas Sidang Umum PBB pada 22-29 September mendatang.

Hal ini ditegaskan Kepala Penerangan Komandan Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwihan) III, Kolonel Czi IGN Suriastawa, Minggu (20/9/2020).

Menurut Suriastawa, gerombolan itu kembali menebar fitnah dengan mengatakan bahwa TNI yang menjadi pelaku penembakan.

“Seperti telah saya sampaikan kemarin, mereka sedang mencari momen menarik perhatian di Sidang Umum PBB akhir bulan ini,” ungkapnya.

Tak kalah keji, kelompok separatis teroris itu juga menyebar berita hoax.

“Dan, inilah yang saya khawatirkan, bahwa rangkaian kejadian beberapa hari ini adalah settingan mereka yang kemudian diputarbalikkan bahwa TNI menembak pendeta,” ungkapnya.
 
Menurutnya, hal ini dilakukan kelompok separatis teroris itu hanya untuk mendapatkan perhatian dari dunia Internasional.

“Harapan mereka, kejadian ini jadi bahan di Sidang Umum PBB. Saya tegaskan, bahwa ini semua fitnah keji dari KKSB,” tegas Suriastawa.

Dia juga mengimbau kepada warga masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan sebaran fitnah gerombolan tersebut, khususnya melalui medsos.

Sejak Minggu pagi (20/9), tiga akun mereka mulai menyebarkan berita bohong dengan memutarbalikkan fakta.

Fitnah mereka di medsos, jelas sudah setingan dan rekayasa untuk menghasut masyarakat sekaligus menyudutkan TNI/Polri dan pemerintah menjelang SU PBB.

Dia menegaskan TNI membantu Polri dalam melindungi masyarakat dari kebiadaban KKSB seperti yang telah mereka tunjukkan dalam satu minggu terakhir ini.

“TNI-Polri justru melindungi masyarakat dari aksi mereka,” tegas Kapen Kogabwilhan III ini.

Sumber: pojoksatu


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Aksi Brutal Separatis Teroris Papua Bunuh Pendeta, tapi Malah Sebar Hoax
Aksi Brutal Separatis Teroris Papua Bunuh Pendeta, tapi Malah Sebar Hoax
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgXHesrIsRUkiL2AfU3iVi4QemFAU9PEjnLGsBoZvxT-_9jHDcxnsrrRDX1NHm-FcjxXMXKTyeV9N49A5CeibuRKC5aCLTp-fVEicfV_NawvlJFuYp8rRfNEouZ2JWy4fKIWKMuitlPHkA/w640-h410/kelompok-separatis-teroris-papua-390x250.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgXHesrIsRUkiL2AfU3iVi4QemFAU9PEjnLGsBoZvxT-_9jHDcxnsrrRDX1NHm-FcjxXMXKTyeV9N49A5CeibuRKC5aCLTp-fVEicfV_NawvlJFuYp8rRfNEouZ2JWy4fKIWKMuitlPHkA/s72-w640-c-h410/kelompok-separatis-teroris-papua-390x250.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/09/aksi-brutal-separatis-teroris-papua.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/09/aksi-brutal-separatis-teroris-papua.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy