$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Terkait Kadrun, Tengku Zul : Denny Siregar Ngaji Dimana? Teherankah? Atau Kolam?

foto: terkini INDONESIAKININEWS.COM -  Candaan yang keterusan jadi perseteruan antara pegiat media sosial Denny Siregar dan Wakil Sekretaris...

foto: terkini

INDONESIAKININEWS.COM - Candaan yang keterusan jadi perseteruan antara pegiat media sosial Denny Siregar dan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain masih berlanjut hingga Senin (21/9/2020).

Tengku nampaknya terpancing oleh perkataan provokatif Denny Siregar sebelumnya. Tengku pun menanggapi dengan tak kalah garang.

"Ternyata selain menjadi pembela iblis,  Denny Siregar adalah anti Arab. Belajar di Teherannya makanya Anti Arab...? Apa Syi'ah di sana mengajari anti Arab dan (maaf) mengajari mengucapkan "t*t*t"? Terus kenapa dibawa-bawa ke NKRI...? Hemm... Waspadalah kaum Muslimin...!" kata Tengku.

Tapi tanggapan Tengku justru dijadikan banyolan lagi oleh Denny Siregar karena Tengku dinilai salah mengartikan maksud dari ucapannya.

"Dibilang "merasa diri paling Arab," si Ustaz Tengkuzul mengartikannya "anti Arab." Pantes jamaahnya stres semua, ustaznya tidak paham memaknai berita. Organ tunggal... Tarik, mang," kata Denny Siregar.

Dalam tweet Tengku beberapa waktu kemudian, menunjukkan kalau Tengku masih tak habis pikir dengan ucapan Denny.

"Baru ada satu manusia bernama Denny Siregar yang mengatakan iblis tidak melawan (maksiat) kepada Allah. Denny ini ngaji dimana? Di Teherankah? Atau di kolam? Sudah jelas al Qur'an mengatakan iblis itu congkak dan sombong dan masuk golongan kafir. Waspada jebakan musuh dalam selimut..." kata Tengku.

Perseteruan mereka dipicu oleh vokabuler kadrun yang awal pekan lalu diucapkan Komisaris Utama PT. Pertamina (persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ketika itu, Ahok mengkritik tata kelola internal hingga pengelolaan keuangan perusahaan itu yang menurutnya banyak yang tidak masuk akal. Tetapi kalau Ahok disuruh jadi direktur utama perusahaan itu, dia mengaku bakal menolak karena kalau menerimanya akan banyak kadrun demo dan membuat gaduh negeri ini.

Tengku merupakan salah satu tokoh agama yang memprotes ucapan Ahok. Dia terusik dengan term kadrun yang dibilang akan demo.

Tengku juga menyinggung sejumlah tokoh -- yang nama-namanya disebutkan dalam Twitter -- karena dinilai tidak ikut bereaksi terhadap ucapan Ahok yang dinilainya rasis dan menghina umat Islam.

"Ahok sebut akan didemo kadrun jika jadi dirut. Dan pendemo itu bikin gaduh NKRI... Kenapa mulut
@Dennysiregar7 Teddy, Veronica, Ade Armando, Abu Janda, Ruhut Sitompul dan kawan-kawan tidak "runcing" mengomentari ucapan rasis dan menghina umat Islam ini...? Mendadak sariawan? Semodel...?" kata Tengku dalam Twitter yang dikutip Suara.com, Sabtu (19/9/2020).

Denny Siregar rupanya tergelitik untuk merespon langsung pernyataan Tengku dengan sebuah pertanyaan.

"Zul zul... Kadrun kok rasis.. berasa ya??" kata Denny Siregar yang baru-baru ini menggugat Telkomsel senilai Rp1 triliun karena kasus kebocoran data pribadi.

Sesudah menulis itu, Denny Siregar menjelaskan definisi kadrun menurut versinya dan menghendaki Tengku menjelaskan letak rasisnya.

"Kadrun itu adalah seseorang yang merasa dirinya paling arab, tapi t*t*tnya kecil... Rasisnya dimana Zul. Apa karena kecil juga," kata Denny Siregar.

Sehabis itu, Denny Siregar kembali menuliskan sindiran.

"Banyak orang yang tidak sadar, bahwa iblis tidak dikutuk karena ia melakukan maksiat. Justru karena ia merasa paling beriman," kata Denny Siregar.

Dan ucapan Denny Siregar ditangkis Tengku dengan mengatakan: "Hehe... Iblis menolak sujud kepada Nabi Adam untuk menghormati beliau adalah maksiat mas... Melawan perintah Allah kok bukan maksiat...?"

Dapat tangkisan demikian, Denny Siregar makin "sadis" dan dia memberikan saran kepada Tengku. "Jawaban begini kok dibilang ustaz... Mending balik maen organ tunggal aja, ayah naen," kata Denny Siregar.

Selanjutnya, Denny Siregar membuat analogi untuk menjelaskan soal kadrun lewat percakapan.

""Kenapa harus ada kadrun, pa ?" Tanya anakku. Kujawab, "Nak, tidak dikenal putih tanpa ada hitam. Tidak dikenal pula kebaikan, tanpa ada kejahatan. Kadrun ada untuk mengingatkan kita, bahwa kesombongan itu menghilangkan akal." Kudengar suara di video, "Ikan hiu makan tomat."

Dalam pernyataan sebelumnya, Tengku menganggap ucapan Ahok bisa memicu kegaduhan baru lagi di Indonesia.

Ahok dimintanya menyebut siapa kadrun yang dimaksud supaya tidak menimbulkan syak wasangka.

"Enak saja Ahok mengatakan kalau dia diangkat jadi diru


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Terkait Kadrun, Tengku Zul : Denny Siregar Ngaji Dimana? Teherankah? Atau Kolam?
Terkait Kadrun, Tengku Zul : Denny Siregar Ngaji Dimana? Teherankah? Atau Kolam?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgfO7rJsEZoxcY-1D7GnTlZ7PouXjZTGvSwyA1GU5kcU7CgDLnCpJKshELB7bwt0ZnFK2nDzAoDlIB6pH-MLTvKJWVCoksSES1TYzfgcAR1NXFVYuRnqcgNOXvL2OZTQmwI4t-0LFsy1XM/w640-h358/20200921_161638.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgfO7rJsEZoxcY-1D7GnTlZ7PouXjZTGvSwyA1GU5kcU7CgDLnCpJKshELB7bwt0ZnFK2nDzAoDlIB6pH-MLTvKJWVCoksSES1TYzfgcAR1NXFVYuRnqcgNOXvL2OZTQmwI4t-0LFsy1XM/s72-w640-c-h358/20200921_161638.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/09/terkait-kadrun-tengku-zul-denny-siregar.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/09/terkait-kadrun-tengku-zul-denny-siregar.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy