$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ali Taher PAN: Saya Sampai Bertanya, Sebenarnya Pak Fahrul Razi itu Islam atau Bukan?

ali taher  INDONESIAKININEWS.COM -  Anggota Komisi VII DPR Ali Taher Parasong mengatakan, pernyataan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi bebe...

ali taher 



INDONESIAKININEWS.COM - Anggota Komisi VII DPR Ali Taher Parasong mengatakan, pernyataan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi beberapa hari terakhir ini mencerminkan tidak lagi pada posisi seorang pemimpin yang mengarahkan, membimbing Kemenag agar berjalan sesuai tugas pokok dan fungsinya. 

Politikus senior PAN ini menilai, Menag Fachrul juga gagal paham mengenai fungsi agama dan pendidikan di Kemenag. Apalagi, kata Ali, akhir-akhir ini Menag Fachrul sudah dua kali bicara radikalisme. Baca Juga: Soal Polemik Radikalisme & Good Looking, Menag Blunder, PWNU Jatim Minta Hati-hati 

“Tanpa ingin mengecilkan Pak Menag, tidak ada sifat Ali Taher mengecilkan siapa pun, tetapi bicara check and balance, bapak ini cocoknya menjadi menteri pertahanan dan keamanan, menjadi menteri koordinator politik hukum dan keamanan ketimbang Menteri Agama,” kata Ali dalam rapat kerja dengan Menag Fachrul, Selasa (8/9). 

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) III Banten itu menyebut kenapa Menag tega mengatakan para ustaz, guru ngaji adalah bagian dari bibit radikalisme. 

"Kok tega menyatakan bahwa para ustaz, para guru ngaji itu adalah bagian dari bibit-bibit radikalisme. Apakah itu betul atau tidak coba nanti Pak Menteri mengklarifikasi, tetapi publik sudah mengatakan itu. Sampai saya bertanya Pak Menteri Agama ini agamanya Islam atau bukan," ucap Ali. 

Karena itu, Ali mengajak Menag Fachrul untuk berhenti berkata radikalisme. 

Ia menegaskan bahwa Islam itu adalah rahmatan lil alamin yang dibangun Nabi Muhammad SAW dengan penuh kasih sayang dan tidak ada kebencian. 

Menurutnya, referensi-referensi mengenai radikalisme itu merupakan referensi orang luar terhadap umat Islam, yang membangun Islamophobia dan menghardik Islam.

“Tolong lihat ini Islam dalam konteks global, bukan dalam konteks Indonesia semata. Oleh karena itu, kami merasa sakit, pak, luar biasa,”  katanya. 

 Ali mengatakan akan lebih berarti bila menag bicara fungsi pendidikan, ketimbang radikalisme. Dia menegaskan bahwa Menag akan sangat berharga bicara fungsi pendidikan dalam perspektif dakwah. 

Menag Fachrul Razi menyatakan bahwa dirinya tidak pernah menganggap semua penceramah itu radikal.

 “Semua sudah dewasa, sama tuanya sama saya. Yang saya tidak sebut, tidak usah disebut-sebutlah,” katanya. 

“Kalau Menteri Agama anggap semua penceramah itu radikal, tidak pernah saya katakan begitu. Tidak usahlah disebut begitu. Sama dewasa kita, sama kewajiban kita menjaga bangsa ini,” kata Fachrul dalam rapat setelah Ali Taher berbicara. 

Fachrul meminta anggota dewan tidak melebih-lebihkan pernyataannya terkait radikalisme dalam webinar bertajuk 

"Strategi Menangkal Radikalisme pada Aparatur Sipil Negara" yang tayang di akun YouTube Kementerian PAN dan RB, Rabu (2/9) lalu. 

“Saya lebih condong buka saja itu pembicaraan saya utuh. Tidak usah ditambah-tambah. Kalau orang lain ndak apa-apalah, tetapi kalau teman-teman DPR tidak usah menambah-nambahi. Sama-sama kita ingin menjaga bangsa ini. Saya setuju dengan bapak," katanya. 

Fachrul  menceritakan bagaimana dia berjuang dan berdakwah untuk Islam sejak masih taruna Akademi Militer. 

Menag Fachrul juga menyinggung bagaimana kedekatannya dengan Prof Din Syamsuddin. Selain sebagai sahabat, mereka juga sering berdiskusi soal agama.

S. JPNN


Name

Berita,7987,HUMOR,5,Internasional,141,Nasional,7882,News,66,OPINI,73,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ali Taher PAN: Saya Sampai Bertanya, Sebenarnya Pak Fahrul Razi itu Islam atau Bukan?
Ali Taher PAN: Saya Sampai Bertanya, Sebenarnya Pak Fahrul Razi itu Islam atau Bukan?
https://1.bp.blogspot.com/-DR89GAwROv4/X1iR14TPGaI/AAAAAAAAfas/tzm0J3dEeXEDl12fv5-hSF5acZafgfPbQCLcBGAsYHQ/w640-h374/ali-taher-.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-DR89GAwROv4/X1iR14TPGaI/AAAAAAAAfas/tzm0J3dEeXEDl12fv5-hSF5acZafgfPbQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h374/ali-taher-.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/09/ali-taher-pan-saya-sampai-bertanya.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/09/ali-taher-pan-saya-sampai-bertanya.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy