$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Jokowi Minta Pemda Jangan Terburu-buru Terapkan Penutupan Wilayah, Simak Pernyataan Lengkapnya!

INDONESIAKININEWS.COM -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan rapat terbatas (ratas) terkait penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi.  ...




INDONESIAKININEWS.COM - 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan rapat terbatas (ratas) terkait penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi. 

Jokowi menekankan pentingnya pembatasan berskala lokal dan meminta kepala daerah tidak terburu-buru menutup satu wilayah penuh.

"Intervensi untuk pembatasan berskala lokal penting sekali penting dilakukan, baik manajemen intervensi dalam skala lokal maupun komunitas, sehingga jangan buru-buru menutup sebuah wilayah, menutup sebuah kota, menutup sebuah kabupaten, dan kalau kita kerja berbasis data, langkah-langkah intervensinya berjalan efektif dan bisa segera menyelesaikan masalah-masalah di lapangan," kata Jokowi dalam rapat terbatas penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi yang disiarkan saluran YouTube Sekretariat Presiden, Senin (14/9/2020).

Jokowi menjelaskan, hal ini karena dalam sebuah wilayah, tidak semua berstatus zona merah Corona. Setiap RT, RW, desa, kelurahan, maupun kecamatan, misalnya, memerlukan perlakuan yang berbeda dalam penanganan Corona.

Selain itu, Jokowi menegaskan pemerintah terus menambah tempat isolasi COVID-19. Jokowi mengungkap data-data tempat isolasi COVID-19 di DKI Jakarta dan sekitar, meliputi RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran hingga di Balai Pelatihan Kesehatan Ciloto.

Berikut ini pernyataan lengkap Jokowi:

Sebelum nanti laporan dari komite saya ingin menekankan beberapa hal untuk menjadi perhatian untuk kita semuanya.

Pertama perlu saya ingatkan kembali bahwa keputusan-keputusan dalam respons penambahan kasus di provinsi, kabupaten atau kota, saya minta semuanya selalu melihat data sebaran. Kemudian yang sudah berkali-kali saya sampaikan, terapkan strategi intervensi berbasis lokal, strategi pembatasan berskala lokal, baik itu di tingkat RT/RW, di tingkat desa, di tingkat kampung, sehingga penanganannya lebih detil dan bisa lebih fokus.

Karena dalam sebuah provinsi, misalnya ada 20 kabupaten/kota tidak semuanya berada pada posisi merah, yang 20 itu. Sehingga penanganannya tentu saja jangan digeneralisir, di sebuah kota atau di sebuah kabupaten pun sama, tidak semua kelurahan, tidak semua desa, tidak semua kecamatan juga mengalami hal yang sama, merah semuanya. Ada hijau, ada yang kuning, itu memerlukan treatment dan perlakuan yang berbeda-beda.

Oleh sebab itu sekali lagi strategi intervensi berbasis lokal, strategi intervensi untuk berbasis pembatasan berskala lokal, ini penting sekali untuk dilakukan. Baik itu manajemen intervensi yang dalam skala lokal, maupun skala komunitas, sehingga sekali lagi jangan buru buru menutup sebuah wilayah, menutup sebuah kota, menutup sebuah kabupaten, dan kalau kita bekerja berbasiskan data, langkah-langkah intervensinya itu akan berjalan lebih efektif dan bisa segera menyelesaikan masalah-masalah yang ada di lapangan.

S. Detik 


Name

Berita,8056,HUMOR,5,Internasional,141,Kesehatan,1,Nasional,7950,News,66,OPINI,73,Seleb,1,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Jokowi Minta Pemda Jangan Terburu-buru Terapkan Penutupan Wilayah, Simak Pernyataan Lengkapnya!
Jokowi Minta Pemda Jangan Terburu-buru Terapkan Penutupan Wilayah, Simak Pernyataan Lengkapnya!
https://1.bp.blogspot.com/-c5n11ZUMh-o/X2DQvtG-wSI/AAAAAAAAfh8/pqTMoH0JUrwaE8PtVRRO43fz7CCsOQOEQCLcBGAsYHQ/s320/Presiden-Joko-Widodo-Foto-Airmagzaf9b54d35abb4736.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-c5n11ZUMh-o/X2DQvtG-wSI/AAAAAAAAfh8/pqTMoH0JUrwaE8PtVRRO43fz7CCsOQOEQCLcBGAsYHQ/s72-c/Presiden-Joko-Widodo-Foto-Airmagzaf9b54d35abb4736.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/09/jokowi-minta-pemda-jangan-terburu-buru.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/09/jokowi-minta-pemda-jangan-terburu-buru.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy