$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ketua DPP Partai Nasdem Uni Irma Menyampaikan Pesan untuk Jenderal Gatot Nurmantyo, Sambil Tertawa, Menohok

INDONESIAKININEWS.COM -  Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago menyampaikan pernyataan keras merespons langkah Koalisi Aksi Menyelam...




INDONESIAKININEWS.COM - Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago menyampaikan pernyataan keras merespons langkah Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia atau KAMI menyurati Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, surat terbuka kepada Presiden Jokowi itu dibuat oleh tiga Presidium KAMI yakni Gatot Nurmantyo, Rochmat Wahab dan M. Din Syamsuddin.

Dalam surat itu yang dipublikasikan pada 22 September itu, Presidium KAMI menyampaikan sejumlah permintaan salah satunya soal penayangan kembali Film Pengkhianatan G30S PKI.

"Soal Gatot dan KAMI. Memang (apa) jasa mereka selama ini pada Indonesia? Apa prestasi mereka hingga merasa bisa menyelamatkan Indonesia? Rakyat juga tahu kok apa dan siapa mereka," kata Irma kepada jpnn.com, Sabtu (26/9/2020).

Politikus kelahiran Metro, Lampung, pada 6 Oktober 1965 ini menganggap para tokoh KAMI hanya membuat kegaduhan di tengah pandemi Covid-19.

"Di saat pendemi ini misalnya, boro-boro turun bantu rakyat, yang ada cuma nyinyir dan bikin gaduh. Entah apa yang mau mereka selamatkan. Minimal mereka punya modal sosial begitu untuk rakyat! Baru koar-koar," sambung mantan Anggota DPR ini.

Bicara relevansi permintaan Presidium KAMI kepada Presiden Jokowi soal penayangan kembali Film Pengkhianatan G30 SPKI, Irma punya pendapat berbeda.

"Soal Film G30 SPKI menurut saya enggak penting tuh untuk selalu diputar, karena banyak juga yang menggugat kebenarannya," tegas mantan Anggota DPR periode 2014-2019 ini.

"Yang penting dilaksanakan menurut saya justru penataran P4 dan kurikulum Pendidikan Moral Pancasila," lanjut Uni Irma.

Penataran P4 dan kurikulum pendidikan moral Pancasila ini menurutnya jauh lebih penting untuk generasi bangsa sekarang ini dibanding film PKI.

"Karena saat ini banyak generasi muda yang tidak paham Pancasila dan tidak mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Justru itu yang berbahaya bagi keutuhan NKRI," tegasnya.

Terakhir, Irma menyampaikan sebuah pesan untuk Gatot Nurmantyo dan para tokoh KAMI yang konon ingin menyelamatkan Indonesia.

"Selamatkan saja dulu organisasi mereka agar dapat pengakuan rakyat, enggak usah rumongso gede (merasa besar, red)," pungkasnya sembari tertawa.

Dalam surat terbuka kepada Presiden Jokowi, Gatot Nurmantyo dkk meminta Presiden Ketujuh RI itu memerintahkan penayangan kembali film Pengkhianatan G30S PKI di TVRI.

"KAMI menuntut Presiden Joko Widodo untuk menyerukan lembaga-lembaga pemerintah dan lembaga-lembaga penyiaran publik, khususnya TVRI, untuk menayangkan film Pengkhianatan G 30-S/PKI," tulis Gatot dkk dalam surat tertanggal 22 September 2020 itu.

Menurut Gatot Nurmantyo, melalui film tersebut rakyat Indonesia bisa memahami ada noda hitam dalam sejarah kebangsaan Indonesia.

"Agar pelajaran sejarah yang menjelaskan noda hitam tersebut diajarkan kepada segenap peserta didik, tidak dikurangi apalagi dihilangkan," tambahnya

S: jpnn


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ketua DPP Partai Nasdem Uni Irma Menyampaikan Pesan untuk Jenderal Gatot Nurmantyo, Sambil Tertawa, Menohok
Ketua DPP Partai Nasdem Uni Irma Menyampaikan Pesan untuk Jenderal Gatot Nurmantyo, Sambil Tertawa, Menohok
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhe4Ja_zVuelqYhXNX2yvCetzH5EQXR-pTS1RuqSO4FPLV9N3ywksAS640vRyNForxEDelenbnf6NHEkdabOQBvF4gRk7GtgCnCfjbWMk_pzh1TloJmVeCO6H0E6erfY9XEqPIb9cGkEQQ/w640-h402/Bukan-Hanya-PKI-Irma-Nasdem-Minta-Waspadai-Ormas-atau-Partai.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhe4Ja_zVuelqYhXNX2yvCetzH5EQXR-pTS1RuqSO4FPLV9N3ywksAS640vRyNForxEDelenbnf6NHEkdabOQBvF4gRk7GtgCnCfjbWMk_pzh1TloJmVeCO6H0E6erfY9XEqPIb9cGkEQQ/s72-w640-c-h402/Bukan-Hanya-PKI-Irma-Nasdem-Minta-Waspadai-Ormas-atau-Partai.jpeg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/09/ketua-dpp-partai-nasdem-uni-irma.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/09/ketua-dpp-partai-nasdem-uni-irma.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy