$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Megawati: Kenapa ya Warga Sumbar Sepertinya Tidak Suka Dengan PDI Perjuangan?

INDONESIAKININEWS.COM -  Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengeluhkan kesulitan untuk dekat dengan masyarakat Sumatera Barat...

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mempertanyakan alasan rakyat Sumbar yang seperti kurang menyukai PDIP.

INDONESIAKININEWS.COM - 
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengeluhkan kesulitan untuk dekat dengan masyarakat Sumatera Barat dalam konteks mencari calon pemimpin bangsa dari Ranah Minang.

Padahal, Proklamator RI Soekarno, dekat dengan tokoh-tokoh nasionalis berdarah Minang. 

Megawati mengatakan, soliditas PDIP dengan rakyat di daerah menjadi salah satu pertimbangan pihaknya sebelum menentukan calon kepala daerah. 

Nah, dalam konteks itu, PDIP kerap kesulitan di Sumbar. 

"Kalau saya melihat Sumbar itu, saya pikir kenapa, ya, rakyat di Sumbar itu sepertinya belum menyukai PDI Perjuangan? Meskipun sudah ada beberapa daerah yang mau, meminta, sudah ada katakan kantor DPC-nya, DPD-nya," kata Megawati saat memberi arahan di sela-sela pengumuman calon kepala daerah gelombang kelima menuju Pilkada Serentak 2020 melalui telekonferensi, Rabu (2/9). 

"Namun, kalau untuk mencari pemimpin di daerah tersebut, menurut saya masih akan agak sulit," imbuhnya. Padahal, kata Megawati, berdasarkan sejarah, banyak tokoh dari Sumatera Barat yang nasionalis

"Yang pada waktu itu kerja sama dengan Bung Karno, seperti Bung Hatta. Bung Hatta kan dari Sumbar," ujar Bu Mega. 

Megawati meminta kader-kadernya untuk mempelajari mengapa ada daerah-daerah yang belum bisa atau belum mau, agar rakyatnya bisa mempercayai PDIP sebagai alat perjuangan.

"Itulah salah satu bagian dari kerja keras partai, kerja besar," katanya. 

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya menginginkan bagaimana Pancasila dibumikan, tidak hanya di Sumbar, tetapi juga di seluruh wilayah di Indonesia. 

Hasto menekankan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri begitu kagum dengan Sumatera Barat, demikian juga putrinya Puan Maharani dan unsur petinggi partai lainnya. 

"Dari Mbak Puan, kami sering mendapat cerita bagaimana keanekaragamannya yang luar biasa. Bagaimana rendang bumbunya itu bentuk cita rasa makanan yang punya cita rasa yang menyentuh aspek rasa tertinggi di dalam kualitas makanan itu, sehingga tidak heran rendang mendapatkan apresiasi sebagai makanan paling enak di dunia," tutur Hasto. 

"Bahkan Ibu Mega telah menugaskan Pak Alex Lukman (Ketua PDIP Sumbar) untuk mengumpulkan seluruh resep makanan untuk pembuatan rendang itu," imbuhnya. 

Hasto mengatakan, Puan Maharani juga menginginkan adanya pembumian Pancasila di Sumatera Barat. 

"Itu lebih kepada aspek kebudayaan, nasionalisme dan juga menyentuh seluruh hal-hal di dalam kehidupan bermasyarakat berbangsan dan bernegara," pungkas Hasto.

S. Jpnn


Name

Berita,8057,HUMOR,5,Internasional,141,Kesehatan,1,Nasional,7951,News,66,OPINI,73,Seleb,1,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Megawati: Kenapa ya Warga Sumbar Sepertinya Tidak Suka Dengan PDI Perjuangan?
Megawati: Kenapa ya Warga Sumbar Sepertinya Tidak Suka Dengan PDI Perjuangan?
https://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/190809135945-299.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/09/megawati-kenapa-ya-warga-sumbar.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/09/megawati-kenapa-ya-warga-sumbar.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy