$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Siapa Cleaning Service Tajir Terkait Kasus Kebakaran Kejagung?

foto : rahel/detikcom INDONESIAKININEWS.COM -  Politikus PDIP Arteria Dahlan mempertanyakan kebenaran isu saksi dari cleaning service di kas...

foto : rahel/detikcom



INDONESIAKININEWS.COM - 
Politikus PDIP Arteria Dahlan mempertanyakan kebenaran isu saksi dari cleaning service di kasus kebakaran gedung Kejagung yang memiliki rekening lebih dari Rp 100 juta. Kejagung akan turun tangan mengusut isu cleaning service 'tajir' tersebut.

Isu cleaning service 'tajir' itu mencuat saat rapat Komisi III DPR bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin, Kamis (24/9/2020). Arteria yang merupakan anggota Komisi III F-PDIP itu, awalnya meminta Burhanuddin berhati-hati dalam penanganan kasus kebakaran ini.

Arteria kemudian mempertanyakan soal informasi petugas cleaning service yang punya rekening ratusan juta rupiah ke Burhanuddin. 

Ia juga mempertanyakan kenapa petugas cleaning service ini bisa memiliki akses ke lantai 6 yang menjadi titik awal api kebakaran.


"Saya ingin sampaikan begini Pak Jaksa Agung, ada anak cleaning service yang diperiksa, banyak. Saya ingin sampaikan apakah mungkin, tolong nanti Bapak hati-hati, ada tidak manipulasi keterangan? Jaksa Agung harus curiga. 

Ada satu cleaning service, dia orang kerja di lantai bawah, di lantai dasar, kok bisa punya akses ke lantai 6, yang ditengarai dia itu tidak hanya cleaning service, bisa berbuat sesuatu," ujar Arteria.

"Apa benar, dicek juga, Pak, rekening uangnya itu di atas Rp 100 juta tuh cleaning service? Apa benar, saya hanya bertanya, kalau dia diperiksa selalu didampingi oleh anak buahnya mantan JAM-lah gitu?" lanjut dia.

Tak hanya itu, Arteria juga menanyakan apakah saksi cleaning service tersebut digunduli. Ia meminta Jaksa Agung mencermati setiap proses hukum kasus kebakaran tersebut.

"Apa benar, Pak ada penampilan baru yang bersangkutan dibotakin? Kalau dibotakin hati-hati, Pak, sulit kalau mau cek DNA rambutnya sudah plontos. Harusnya Pak Jaksa Agung jangan terlalu percaya orang, harus diatensi dan dicermati setiap proses hukum yang terkait dengan kebakaran," ungkapnya.

Untuk itu, Arteria meminta Kejagung mengusut tuntas kasus kebakaran tersebut. ia berharap Kejagung mengungkap aktor di balik kebakaran gedung Kejagung untuk menghindari spekulasi yang berkembang di publik.

"Pak Jaksa Agung orang baik, nggak tahu mana yang bahaya dan tidak bahaya dan menganggap semua orang baik. 

Kami juga minta betul untuk diusut siapa yang melakukan, katanya polisi kan ada, siapa yang membantu melakukan, siapa aktor intelektual, apa karena kesengajaan atau kelalaian atau kesalahan dan seperti apa. Ini tolong lah biar kita tidak terlalu lama spekulasi kebakaran itu sabotase atau apa," tandasnya.

Sumber : detiknews


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Siapa Cleaning Service Tajir Terkait Kasus Kebakaran Kejagung?
Siapa Cleaning Service Tajir Terkait Kasus Kebakaran Kejagung?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgppG-BXhqbsU4fmfVlryLEWahByLKbdyQQ4LI2qNiikuAPwsRvbK_waQvvUPvt_taPZ-79AKe36zuBPji07-k-i-Qf7ELrbp7WuC3SeaxyLsSMAnWaqs9i1_LZMEfCIMaNE839BW3dqY-4/w640-h360/1601035639092.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgppG-BXhqbsU4fmfVlryLEWahByLKbdyQQ4LI2qNiikuAPwsRvbK_waQvvUPvt_taPZ-79AKe36zuBPji07-k-i-Qf7ELrbp7WuC3SeaxyLsSMAnWaqs9i1_LZMEfCIMaNE839BW3dqY-4/s72-w640-c-h360/1601035639092.jpeg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/09/siapa-cleaning-service-tajir-terkait.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/09/siapa-cleaning-service-tajir-terkait.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy