$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Blak-blakan Gatot Nurmantyo: Ada Banner "Turunkan Jokowi" di Deklarasi KAMI

Ketua Presidium KAMI Gatot Nurmantyo INDONESIAKININEWS.COM -  Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo mengungk...

Ketua Presidium KAMI Gatot Nurmantyo


INDONESIAKININEWS.COM - Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo mengungkapkan ada banner tulisan "turunkan Jokowi' saat deklarasi KAMI. 

Itu lah awal KAMI selalu dituduh ingin gulingkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Hal itu diceritakan Gatot dalam menjawab pertanyaan Refly Harun di kanal Youtube, dikutip Kamis (15/10/2020).

Gatot Nurmantyo pun merasa aneh dengan tudingan itu.

Sebab untuk menggulingkan kekuasaan, dia perlu punya pasukan. 

Saat ini Gatot ngaku tak punya anak buah dan sudah jadi rakyat biasa, mana ada kekuatannya.

Mantan Panglima TNI itu menjawab pertanyaan soal dicurigai menjatuhkan pemerintahan sah bersama dengan tokoh lain seperti Din Syamsuddin.

Gatot mengaku saat ini dia hanyalah rakyat biasa selepas pensiun dari dinas TNI.

Walaupun dia terakhir menjabat Panglima TNI, tapi dia kini mengaku tak punya anak buah seperti di TNI yang bisa dikomandoi.

“Saya dan Prof Din itu punya apa? Saya sudah rakyat biasa pensiunan tentara, Prof Dinbukan Ketua Muhammadiyah. Saya tidak punya anak buah, bagaimana caranya menggulingkan gitu?” ujarnya.

Selain mengklaim sudah tak punya kekuatan organik, Gatot menagih, apakah selama ini dia bermanuver yang mengindikasikan akan menggulingkan pemerintahan? Kan tidak ada, kata Gatot.

Presidium KAMI itu mengungkapkan awal mula dia dituding mau menggulingkan pemerintahan karena ada perbuatan iseng orang dalam deklarasi KAMI pada 18 Agustus 2020.

Jadi di tengah deklarasi di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, ada banner provokatif yang bernada menggulingkan pemerintahan Jokowi.

Ini permaslahannya sejak pertama KAMI deklarasi di Tugu Proklamasi, tiba-tiba ada banner ‘turunkan Jokowi’. 

Itu langsung dicap, yang masang siapa saya nggak tahu,” ujarnya.

Nah setelah munculnya banner itu, kegiatan KAMI sering dikambinghitamkan sebagai biang rusuh.

Gatot mengakui KAMI memang berorientasi kekuasaan dan politik. 

Namun beda lho fokus dan arah perjuangannya dengan partai politik.

Gatot memastikan meski orientasi KAMI adalah kekuasaan dan politik, namun organisasi moral ini hadir bukan untuk merebut atau mendongkel kekuasaan pemerintahan Jokowi saat ini.

Presidium KAMI itu juga mengakui KAMI sudah banyak dicurigai berbagi hal. 

Malahan pentolan KAMI dituding ingin menjatuhkan pemerintahan saat ini.

Dalam perbincangan dengan Refly Harun, Gatot mengakui terang-terangan KAMI hadir memang orientasinya kekuasaan dan politik.

“Ya memang gerakan kita ini untuk kekuasaan, dalam arti siapapun yang berkuasa kita berikan input, masukan agar sama dengan apa yang dicita-citakan rakyat yang ingin Indonesia maju dan demokrasi ditegakkan. Bukan kekuasan untuk KAMI, tapi untuk seluruh masyarakat,” jelas Gatot.

Selain itu, Gatot mengakui KAMI juga berorientasi politik, yaitu politik langit. 

Ini adalah fokus politik yang tak berambisi dan bernafsu mengejar kekuasaan.

“Kalau dikatakan politik, ya memang politik tapi politik langit. Kita bergerak dalam kebenaran bukan kebenaran manusia tapi kebenaran yang hakiki. Politik langit hanya kejar ridha Allah SWT,” ujarnya.

s: suara.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Blak-blakan Gatot Nurmantyo: Ada Banner "Turunkan Jokowi" di Deklarasi KAMI
Blak-blakan Gatot Nurmantyo: Ada Banner "Turunkan Jokowi" di Deklarasi KAMI
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhrUtkCxmMblBCyZfkVlOunBka7J1sqBn8yyDJGJVBYYhdA2_y4BCvGsSfDqpoAmy1t-u9YKpAb0hxKdAJY8ju7R9VKdfBcF0ySFR_CelMWGutyS5YRiXt6GLgSTi1zwygsCKsssDGnYp9b/w640-h358/totot.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhrUtkCxmMblBCyZfkVlOunBka7J1sqBn8yyDJGJVBYYhdA2_y4BCvGsSfDqpoAmy1t-u9YKpAb0hxKdAJY8ju7R9VKdfBcF0ySFR_CelMWGutyS5YRiXt6GLgSTi1zwygsCKsssDGnYp9b/s72-w640-c-h358/totot.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/blak-blakan-gatot-nurmantyo-ada-banner.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/blak-blakan-gatot-nurmantyo-ada-banner.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy