$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Langsung di Depan Muka Jerinx, Ketua IDI Bali Sampaikan Kalimat Tajam Ini: Jangan Hanya Menatap Saya, Tatap juga Anggota Saya yang 8 Jam Pakai APD dan tidak Bertemu Keluarga Berhari-hari!

Tatap mata Jerinx, ini yang Ketua IDI Bali katakan. (foto: tribun) INDONESIAKININEWS.COM -  Tersandung kasus dengan pihak Ikatan Dokter Indo...

Tatap mata Jerinx, ini yang Ketua IDI Bali katakan. (foto: tribun)

INDONESIAKININEWS.COM - Tersandung kasus dengan pihak Ikatan Dokter Indonesia, Drummer Superman Is Dead (SID), I Gede Ari Astina alias Jerinx akhirnya bertemu dengan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali.

Dalam persidangan Jerinx, Selasa (13/10/2020), Ketua IDI Bali, dr. I Gede Putra Suteja menatap mata Jerinx.

Jerinx mengungkapkan saat momen tatapan mata itu Ketua IDI Bali juga mengatakan kepadanya bahwa sebetulnya Jerinx orang baik dan ia tidak ingin memenjarakannya. 

"Putra Suteja menatap mata saya dan dia bilang, 'saya tahu bli Jerinx orang baik'. Dia bilang gitu, berkali-kali dia bilang, saya tidak ingin memenjarakan bli Jerinx," ungkap Jerinx setelah menjalani sidang dengan agenda pemeriksaan saksi di PN Denpasar, Bali.

Lantaran semua saksi berkata tidak ingin memenjarakan dirinya, Jerinx mengaku bingung sebetulnya apa yang membuat dirinya ditahan kini.

"Jadi saya tidak mengerti ini saya ditahan motifnya apa gitu, itu sampai sekarang tidak jelas, apakah ada hubungannya dengan yang lain," tanya Jerinx, melansir dari Tribun Bali.

3 Jam Jadi Saksi, Ini Penjelasan Ketua IDI Bali

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali, dr Gede Putra Suteja hadir di persidangan kasus ujaran kebencian dengan terdakwa I Gede Ari Astina alias Jerinx (JRX) di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Selasa (13/10/2020).

Hampir sekitar tiga jam lamanya Putra Suteja memberikan keterangan sebagai saksi pelapor terkait perkara dugaan ujaran kebencian dengan terdakwa Jerinx di hadapan tim jaksa.

Tim penasihat hukum Jerinx dan majelis hakim pimpinan Hakim Ida Ayu Nyoman Adnya Dewi.

Seusai bersaksi, Putra Suteja menjelaskan beberapa hal yang disampaikannya di persidangan kepada media yang menunggunya di luar ruang sidang.

"Yang pertama bagaimana saya selaku Ketua IDI bisa melaporkan seperti ini, itu lah yang saya sampaikan berdasarkan surat tugas dan yang lain sebagainya," jelas Putra Suteja setelah sidang.

Dia juga menerangkan alasan melaporkan Jerinx dan tidak ada mediasi atau pun diskusi.

"Penanganan kita masalah covid ini, sedangkan postingan-postingan dia (Jerinx) selama beberapa hari itu menurunkan semangat kami, menuduh ini, itu, padahal di belakang saya, dokter-dokter dan adik-adik saya sudah bekerja sekuat tenaga," jelas Putra Suteja.

"Dengan ada perkataan-perkataan demikian menyebabkan kami menjadi lemah dan menjadikan masyarakat tidak percaya dengan apa yang kami laksanakan di lapangan, kan begitu, itu saja," imbuhnya.

Putra Sujeja menyatakan, beberapa pertanyaan yang dilontarkan di persidangan terhadap dirinya seputaran pelaporan dan persoalan kedudukan hukum/legal standing selaku Pelapor, Ketua IDI Bali.

"Tadi pertanyaan berputar-putar di sana saja, teknis pelaporan, bagaimana penanganan covid, terkait legal standing juga ditanyakan, di sana (waktunya) yang lama," ucapnya.

Kembali mengenai laporan, Putra Suteja mengungkapkan, awalnya mendapat informasi mengenai postingan yang diunggah Jerinx di akun media sosialnya.

Berdasarkan informasi itu kemudian diadakan rapat dan berujung pada pelaporan.

"Terkait laporan, awalnya saya mendapat informasi tanggal 12 Juni 2020, tanggal 13 Juni, 14 Juni, kami di grup WA rapat, tanggal 15 Juni, saya mendapat mandat dan tanggal 16 Juni saya laporkan," tuturnya.

Selaku pribadi, Putra Suteja mengakui Jerinx adalah orang baik.

Akan tetapi di sisi lain, apa yang dilakukan Jerinx menurut Putra Suteja sangat melemahkan kerja-kerja dokter dan tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19.

"Saya akui dia orang baik, tetapi kalimat-kalimat, narasi-narasinya yang menyebabkan teman-teman kami di lapangan menjadi kualitas kerjanya menurun, kok bisa begini?"

"Dalam situasi kami akan melaksanakan kegiatan-kegiatan penanganan covid, ada orang yang membuat postingan-postingan merugikan dan melemahkan semangat kami," cetusnya.

"Kami mengikuti postingan-postingan dari hari ke hari, tetapi narasinya membuat orang marah dan tersinggung, kita ini manusia harus ada penghargaan, IDI juga manusia, punya rasa, berapa sudah anggota saya yang meninggal, berapa masyarakat yang tidak terlayani gara-gara dokternya meninggal, berikan semangat kami, jangan dilemahkan semangat kami dengan hal-hal tidak perlu sebenarnya," ujar Putra Suteja.

Ditanya terkait laporan apakah sebelumnya sudah berkoordinasi dengan IDI Pusat, Putra Suteja menegaskan telah melakukan koordinasi sebelum melakukan laporan.

"Berkoordinasi, ada surat tugas, surat kuasanya," tegasnya.

Kembali ditegaskan Putra Suteja, secara pribadi dirinya tidak ada masalah dengan Jerinx.

Namun pihaknya mengatakan, mendapat tugas sebagai anggota profesi untuk melaporkan Jerinx.
 
"Saya selaku pribadi tidak masalah, tapi selaku organisasi dari hasil rapat tanggal 14 Juni 2020 itu, IDI cabang menugaskan saya untuk melapor, karena tugas kami saat itu penanganan covid, jangan kami dibuat narasi-narasi yang melemahkan semangat kami," katanya.

Ditanya mengenai pernyataan Jerinx yang akan menatap matanya, Putra Suteja mengaku sempat saling tatap mata dengan Jerinx.

"Saya tatap dia, saya biasa saja, dia orang baik, tapi tatap juga anggota saya yang di belakang, mereka 8 jam pakai APD, tidak bertemu dengan keluarga berapa hari, diikuti dengan narasi-narasi begini, kan saya sebagai anggota profesi harus menjaga marwah teman-teman, marwah profesi, dia (Jerinx) orang baik, saya lihat dari gerakan sosialnya kan banyak," ujarnya.


s: grid.id


Name

Berita,9606,HUMOR,5,Internasional,156,Kesehatan,1,Nasional,9489,News,66,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Langsung di Depan Muka Jerinx, Ketua IDI Bali Sampaikan Kalimat Tajam Ini: Jangan Hanya Menatap Saya, Tatap juga Anggota Saya yang 8 Jam Pakai APD dan tidak Bertemu Keluarga Berhari-hari!
Langsung di Depan Muka Jerinx, Ketua IDI Bali Sampaikan Kalimat Tajam Ini: Jangan Hanya Menatap Saya, Tatap juga Anggota Saya yang 8 Jam Pakai APD dan tidak Bertemu Keluarga Berhari-hari!
https://1.bp.blogspot.com/-SEBOPXf711o/X4noMT6nGAI/AAAAAAAADZE/3xuF1W5yeiwY4XFGwcQRkQjgpjK3-RWnACLcBGAsYHQ/w640-h426/IDI%2Bbali.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-SEBOPXf711o/X4noMT6nGAI/AAAAAAAADZE/3xuF1W5yeiwY4XFGwcQRkQjgpjK3-RWnACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h426/IDI%2Bbali.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/langsung-di-depan-muka-jerinx-ketua-idi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/langsung-di-depan-muka-jerinx-ketua-idi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy