$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Misteri Rizieq Pulang Dijawab, Istana: Sesat Pimpin Revolusi, Dia Harus Hadapi Proses Hukum

INDONESIAKININEWS.COM -  Kabar Rizieq Shihab pulang ke Indonesia mendapat tanggapan dari banyak pihak, salah satunya adalah pihak istana mel...



INDONESIAKININEWS.COM - Kabar Rizieq Shihab pulang ke Indonesia mendapat tanggapan dari banyak pihak, salah satunya adalah pihak istana melalui Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Donny Gahral Adian.

Sebagaimana diberitakan dalam Warta Ekonomi, dengan judul sebelumnya, ‘Istana Jawab Rencana Habib Rizieq Pimpin Revolusi: Hoaks, Nggak Masuk Logika!’, Donny menanggapi pernyataan FPI tersebut serta berkomentar tentang Habib Rizieq yang dikatakan akan memimpin revolusi untuk menyelamatkan NKRI.

Menurut Donny, revolusi merupakan pengambil alihan kekuasan melalui paksaan bukan  mekanisme demokratis seperti pemilu.

"Jadi kalau menggaungkan revolusi itu hanya dengan makar, karena pemerintahan yang konstitusional hanya berganti dengan mekanisme yang direstui oleh konstitusi yaitu lewat pemilihan umum," ujarnya kepada wartawan seperti dikutip Pikiranrakyat-Cirebon.com dari Warta Ekonomi.

Selain itu, ia juga memastikan bahwa kabar kepulangan Rizieq ke Tanah Air adalah hoaks.

Hal itu disebabkan hingga kini tidak ada konfirmasi Rizieq akan pulang ke Indonesia karena pencekalannya telah dicabut.

"Sejauh ini tidak ada konfirmasi bahwa Habib Rizieq itu akan pulang ke Indonesia, jadi bisa dipastikan bahwa itu tidak benar. Begitu," jelasnya.

Donny menyebut pemerintah tidak bisa bersikap terkait kepulangan Rizieq, sebab Rizieq melarikan diri karena ada dugaan keterlibatan kasus hukum di Indonesia.

"Pemerintah tidak bisa bersikap apa-apa, semua terpulang pada Habib Rizieq, yang melarikan diri karena kan ada kasus hukum yang mana beliau terlibat. 

Jadi pemerintah tidak ada urusan dengan itu. Tapi sejauh ini tidak ada konfirmasi bahwa beliau akan pulang," katanya lagi.

Donny juga berpendapat tentang kabar bahwa cekal Habib Rizieq telah dicabut.

"Mana bisa cekal dicabut tanpa pemerintah, yang cekal kan pemerintah. 

Mana bisa, masa yang mencekal tidak terlibat, ya kan pemerintah yang mencekal, masa yang mencabut orang lain? Kan nggak mungkin," kata Donny.

Karena itulah, Donny menilai bahwa pernyataan resmi FPI yang diumumkan pada saat demo aksi 1310 menyesatkan dan tak masuk logika.

"Jadi saya kira itu sesat, tak masuk akal, jadi segala informasi yang disampaikan terkait dengan pencabutan cekal, kemudian akan pulang, memimpin revolusi. 

Ah, itu saya kira informasi yang keliru dan menyesatkan," lanjutnya.

Donny juga menegaskan tentang peran pemerintah terkait hal tersebut.. 

"Pemerintah jelas, artinya kan beliau yang melarikan diri, artinya kalau beliau pulang menghadapi proses hukum ya akan diproses, begitu," pungkasnya.


Sc:Pikiranrakyat.com


Name

Berita,8435,HUMOR,5,Internasional,149,Kesehatan,1,Nasional,8325,News,66,OPINI,73,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Misteri Rizieq Pulang Dijawab, Istana: Sesat Pimpin Revolusi, Dia Harus Hadapi Proses Hukum
Misteri Rizieq Pulang Dijawab, Istana: Sesat Pimpin Revolusi, Dia Harus Hadapi Proses Hukum
https://1.bp.blogspot.com/-GlAZ6wwd1IU/X4kLs1fj8hI/AAAAAAAAf8o/WYqDNyrKCDollm2pt77-WOFovm080Rq7gCLcBGAsYHQ/w640-h360/133-9.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-GlAZ6wwd1IU/X4kLs1fj8hI/AAAAAAAAf8o/WYqDNyrKCDollm2pt77-WOFovm080Rq7gCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/133-9.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/misteri-rizieq-pulang-dijawab-istana.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/misteri-rizieq-pulang-dijawab-istana.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy