$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Pilkada Medan Mulai Panas, Rival Menantu Jokowi Terseret ke Bawaslu

Calon Wali Kota Medan Akhyar Nasution memenuhi panggilan Bawaslu Medan. (foto:jpnn) INDONESIAKININEWS.COM -  Calon Wali Kota Medan Akhyar Na...

Calon Wali Kota Medan Akhyar Nasution memenuhi panggilan Bawaslu Medan. (foto:jpnn)

INDONESIAKININEWS.COM - Calon Wali Kota Medan Akhyar Nasution tidak habis pikir dengan langkah seseorang yang mengaku warga biasa, melaporkannya ke Bawaslu Kota Medan.

Akhyar dilaporkan Hasan Basri Sinaga atas dugaan melakukan kampanye di fasilitas pendidikan.

Rival dari menantu Presiden Joko Widodo; Bobby Nasution itu heran, karena orang yang melaporkannya beralamat di Labuhan Deli, Medan Marelan.

Sementara tempat kejadian perkara Akhyar dilaporkan di Jalan Persamaan Gang Aman. Lokasinya jauh.

Meski demikian, sebagai bentuk kepatuhan pada aturan perundang-undangan, Akhyar memenuhi panggilan Bawaslu Kota Medan untuk memberi klarifikasi.

"Tadi saya tanya kepada Bawaslu kebenaran laporan itu. Kalau saya baca di media, dia pulang dari Batubara, orang Labuhan Deli, Medan Marelan sana. Dari mana dia tahu? Jadi saya juga mau kebenaran laporan itu, logika kebenarannya itu. Jangan asal lapor-lapor saja," ujar Akhyar dalam keterangannya, Rabu (21/10).

Calon wali kota petahana ini lantas mengingatkan, bahwa sebagai warga negara dirinya juga punya hak melaporkan si pelapor secara hukum.

Dasarnya ketidakbenaran laporan atau laporan bohong.

"Saya tahu peraturan, saya hanya hadir melihat anak-anak calon hafiz. Saya sampaikan kepada orang-orang tuanya, terima kasih sudah mengirim anak-anaknya belajar tahfiz Al-Quran. Saya ucapkan terima kasih, karena sudah menyelamatkan masa depan anak-anak ini. Saya mengucapkan terima kasih gini lho (sambil angkat dua jempol), itu saja sudah selesai," katanya.

Usai memenuhi panggilan Bawaslu, Akhyar juga mengklarifikasi perihal agenda yang dilakukannya.

"Benar pada 14 Oktober saya ada kegiatan di Dipora, sebuah komunitas masyarakat singkatan dari Di bawah Pohon Roda yang memperingati ulang tahun ke 28," katanya.

Usai menghadiri kegiatan itu, Akhyar mengaku diajak warga yang menyatakan punya rumah tahfiz.

"Dia bilang begini, 'Ayo pak, saya ada rumah tahfiz, coba bapak tengok dulu rumah tahfiz tersebut. Rumah tersebut di Jalan Persamaan gang Aman. Jalan itu sempit," katanya.

Tiba di lokasi tersebut, tiba-tiba turun hujan deras.

"Saya tengok banyak anak-anak, santri-santri tahfiz. Di sana saya sampaikan kepada beberapa orang tua yang hadir, bapak ibu, terima kasih sudah mengirim dan menyekolahkan anak-anaknya belajar Al-Quran di sini," katanya.

"Saya enggak melakukan apa-apa di situ, hanya mengucapkan terima kasih, Sudah, selesai, pulang. Enggak ada kampanye apa pun. Makanya saya share di medsos saya. Itu saja," kata Akhyar.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Medan Payung Harahap mengatakan, pemanggilan Akhyar kali ini adalah bentuk klarifikasi.

"Setelah melakukan klarifikasi, kami akan melakukan kajian lagi," katanya.


s: jpnn.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Pilkada Medan Mulai Panas, Rival Menantu Jokowi Terseret ke Bawaslu
Pilkada Medan Mulai Panas, Rival Menantu Jokowi Terseret ke Bawaslu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEihSiH80-M1u3fTU5xB6ApjgE_fAC6dUg5sbuWWAohVzSi61VLbUqPibQ1pXL6UkFJO6wmW0wrdnHw674SZq3WYw-9bsfpYN0ULkyDOJX1uK6i-CJ4SRQzersNE-1agJLz3tdZr0kpxRDsg/w640-h426/gakumdu.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEihSiH80-M1u3fTU5xB6ApjgE_fAC6dUg5sbuWWAohVzSi61VLbUqPibQ1pXL6UkFJO6wmW0wrdnHw674SZq3WYw-9bsfpYN0ULkyDOJX1uK6i-CJ4SRQzersNE-1agJLz3tdZr0kpxRDsg/s72-w640-c-h426/gakumdu.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/pilkada-medan-mulai-panas-rival-menantu.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/pilkada-medan-mulai-panas-rival-menantu.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy