$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Sah-sah Saja Jika Saya Punya Keinginan Jadi Presiden 2024; Ini Kekayaan Jenderal Gatot Nurmantyo

INDONESIAKININEWS.COM -  Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo yang belum lama ini tak menyangkal keinginannya menjadi calon presiden 2024. D...



INDONESIAKININEWS.COM - Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo yang belum lama ini tak menyangkal keinginannya menjadi calon presiden 2024. Dalam wawancara bertajul 'Manuver Jenderal Gatot' bersama Karni Ilyas, mantan Panglima TNI ini mengatakan sah-sah saja jika dirinya berkeinginan maju sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Hanya saja, keinginan itu harus dipendamnya di tengah situasi sulit yang mendera Indonesia saat ini.

Saat itu Karni Ilyas menanyakan apakah berkeinginan menjadi calon presiden 2024 melalui Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

"Hal itu sah-sah saja kalau saya punya keinginan," ujar Gatot, Jumat (16/10/2020) malam.

Tapi, menurut Gatot, situasi Indonesia saat ini tengah fokus menghadapi pandemi Covid-19.

Maka tidak etis baginya jika sudah memikirkan akan maju sebagai calon presiden 2024, apalagi dengan menjadikan KAMI sebagai partai politik.

"Situasi bangsa seperti ini, menghadapi dua permasalahan yang sama-sama berat."

"Dan belum menemukan cara pasti untuk selamat dari dua ini, terus saya punya potensi, dan teman-teman punya preferensi, berpikir untuk 2024 saya katakan itu tidak etis," tutur Gatot.

Gatot berpandangan, biarlah KAMI berjalan sebagai gerakan moral masyarakat Indonesia dari berbagai elemen dan komponen bangsa, yang tujuannya tidak lain untuk terwujudnya keadilan masyarakat Indonesia.
Biarlah setelah ini berjalan, nanti kita berpikiran lagi."

"Tapi ini dulu yang kita presentasikan, untuk bangsa dulu," tutur Gatot.

Gatot menegaskan akan keluar dari KAMI jika menjadi partai politik.

Gatot menerangkan KAMI dibentuk dengan tujuan gerakan moral masyarakat Indonesia, terutama untuk terwujudnya keadilan masyarakat Indonesia.

"Saya ulangi bahwa KAMI ini adalah kumpulan orang-orang yang berdasarkan moral."

"Jadi kalau politik itu berjuang untuk berkuasa, kalau KAMI berjuang untuk sebuah nilai," tuturnya.

KAMI tidak akan menjadi partai politik. Sebab, ucap Gatot, akan mengkhianati masyarakat yang tergabung dalam KAMI.

"Kalau ini menjadi partai, maka saya tegaskan di sini bahwa orang-orang KAMI, deklarator KAMI, presidium KAMI adalah mengkhianati kepercayaan rakyat," paparnya.

Gatot memastikan Presidium KAMI, yakni dirinya dan Din Syamsuddin, akan keluar dari KAMI jika menjadi partai politik.

"Saya ulangi, kalau KAMI ini berubah menjadi partai, catat semua masyarakat, bahwa deklarator apalagi presidium KAMI adalah mengkhianati kepercayaan rakyat yang bergabung dengan KAMI," tutur Gatot.
"Dan yang pertama kali akan ke luar, saya akan keluar, Prof Din akan keluar, pasti itu."

"Karena tujuan KAMI bukan itu, hanya nilai-nilai saja," sambungnya.

Harta Kekayaan Gatot Nurmantyo

Puluhan tahun berkarier di militer hingga pensiun sebagai purnawirawan dengan pangkat Jenderal TNI, berapa kekayaan Gatot Nurmantyo?

Dikutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara ( LHKPN), Gatot Nurmantyo terakhir kali melaporkan harta kekayaannya pada tahun 2018 atau di akhir masa jabatannya sebagai Panglima TNI.

Total kekayaan yang dilaporkannya yakni sebesar Rp 26,68 miliar atau tepatnya Rp 26.683.257.860.

Kekayaannya naik sangat siginfikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Di tahun 2010 saat menjabat sebagai Gubernur Akmil, harta kekayaan yang dilaporkannya yakni sebesar Rp 7,19 miliar.

Lalu berselang lima tahun kemudian atau pada tahun 2015 saat menjadi Kepala Staf TNI AD, aset yang dilaporkannya naik menjadi Rp 13,9 miliar.

Sebagaimana profil pejabat negara lainnya, harta kekayaan terbesar disumbang dari aset properti senilai Rp 15,43 miliar.

Gatot diketahui memiliki 17 bidang tanah dan bangunan, terbanyak berada di Bogor dan Jakarta.

Tanah lainnya tersebar di berbagai daerah antara lain Solo, Klungkung, Depok, Sukabumi, dan Maluku Tengah.

Untuk kendaraan dan mesin, Gatot melaporkan kepemilikan atas 3 kendaraan roda empat antara lain Toyota Harrier Jeep tahun 2001 dengan taksiran nilai Rp 120 juta, Toyota Alphard tahun 2006 senilai Rp 385 juta, dan Toyota Kijang tahun 1996 senilai Rp 40 juta.

Semua aset tanah dan bangunan serta kendaraan milik Gatot diklaim merupakan hasil sendiri alias bukan dari hasil warisan ataupun hibah.

Selanjutnya, Gatot juga melaporkan kekayaan lain berupa harta bergerak lain senilai Rp 46 juta, kemudian kas dan setara kas dengan nilai cukup besar yakni Rp 10,65 miliar.

Dalam laporan LHKPN, Gatot Nurmantyo mengaku tidak memiliki hutang sama sekali.

Sebelum pensiun dari TNI, Gatot Nurmantyo sendiri sempat memgungkapkan keinginannya untuk fokus berbisnis peternakan dan pertanian.

"Saya mulai belajar beternak, sama berkebun. (ternak) ayam, ayam petelur," ujar Gatot dikutip dari Tribunnews.


s: tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Sah-sah Saja Jika Saya Punya Keinginan Jadi Presiden 2024; Ini Kekayaan Jenderal Gatot Nurmantyo
Sah-sah Saja Jika Saya Punya Keinginan Jadi Presiden 2024; Ini Kekayaan Jenderal Gatot Nurmantyo
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhst238d6RT4t25DtqqjyYMU1WqUXcZEwJgVZWtt-jPq3CSAzlw2GhrjfboCCwDGx6htKZAYRmmDZ3RQHNCpobmFT9QuHs2Vkq4nBiHufWQ3cf-sjlhn_O8ZxfJiD8uaZOJ-V6OTBDF5XgK/w640-h346/gtoot.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhst238d6RT4t25DtqqjyYMU1WqUXcZEwJgVZWtt-jPq3CSAzlw2GhrjfboCCwDGx6htKZAYRmmDZ3RQHNCpobmFT9QuHs2Vkq4nBiHufWQ3cf-sjlhn_O8ZxfJiD8uaZOJ-V6OTBDF5XgK/s72-w640-c-h346/gtoot.png
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/sah-sah-saja-jika-saya-punya-keinginan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/10/sah-sah-saja-jika-saya-punya-keinginan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy