$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Positif Covid, Anies Baswedan: yang Bertemu Saya Dalam Beberapa Hari Terakhir, Tes Usap!

INDONESIAKININEWS.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau semua orang yang pernah berinteraksi selama beberapa hari terakhir de...



INDONESIAKININEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau semua orang yang pernah berinteraksi selama beberapa hari terakhir dengan dirinya, agar melakukan tes usap PCR.

Atau, kata Anies, melakukan langkah-langkah protokol kesehatan lainnya seperti isolasi mandiri.

Hal ini disampaikan usai Gubernur Anies Baswedan positif Covid-19.

“Bagi siapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke puskesmas terdekat untuk menjalani swab test,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (1/12/2020) pagi.

“Tentu tim tracing dari Dinkes juga akan mendata dan menghubungi kontak erat saya. Seluruh prosedur terkait akan dijalankan,” Anies Baswedan menambahkan.

Kepastian Anies Baswedan positif Covid-19 berdasar hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa (1/12/2020) dini hari.

Sehari sebelumnya, Gubernur Anies melaksanakan tes usap PCR di Balai Kota DKI Jakarta.

Sebelumnya, pada Rabu (25/11/2020), Anies juga telah melakukan tes usap PCR rutin dan saat itu hasilnya juga negatif.

Selang empat hari kemudian, atau tepatnya usai Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dinyatakan positif Covid-19, Anies juga sempat melakukan tes usap antigen dan hasilnya negatif.

Beberapa hari sebelumnya, Anies diketahui intens bertemu dengan wakilnya untuk rapat berdua.

Terkait kondisi kesehatannya, Anies menyebut saat ini dalam keadaan baik dan tanpa gejala.

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (1/12/2020) pagi.

Saat ini, lanjut Anies, seluruh kontak erat, baik keluarga maupun staf yang ada di kantor, telah dilakukan tes usap PCR.

“Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi,” ujarnya.

Dia juga berharap, agar semua orang yang pernah berinteraksi selama beberapa hari terakhir, untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan seperti isolasi mandiri atau tes usap PCR.

“Bagi siapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke puskesmas terdekat untuk menjalani swab test. Tentu tim tracing dari Dinkes juga akan mendata dan menghubungi kontak erat saya. Seluruh prosedur terkait akan dijalankan,” tambahnya.

Meski dinyatakan positif dan tanpa gejala, Anies akan tetap memimpin rapat-rapat yang telah dijadwalkan. Dan akan dilakukan secara virtual.

“Saya akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat secara virtual. Sejak Maret lalu kita sudah terbiasa bekerja secara virtual, dan Insya Allah tidak akan ada proses pengambilan kebijakan yang terganggu,” tambah dia.

Selain itu, lanjut Anies, sesuai protokol, unit kantor Gubernur akan ditutup. Seperti juga unit kantor Wakil Gubernur di Blok B sudah ditutup.

Gedung utama Balai Kota, yang lokasinya berbeda dengan kantor gubernur dan wakil gubernur akan tetap akan beroperasi dengan protokol kesehatan ketat.

Anies juga meminta agar masyarakat bisa semakin patuh terhadap 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

“Mohon doanya agar bisa segera kembali sembuh dan Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan merahmati kota Jakarta,” pinta Anies Baswedan.

S: suara.com


Name

Berita,12410,HUMOR,5,Internasional,158,Kesehatan,8,Nasional,12284,News,70,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Positif Covid, Anies Baswedan: yang Bertemu Saya Dalam Beberapa Hari Terakhir, Tes Usap!
Positif Covid, Anies Baswedan: yang Bertemu Saya Dalam Beberapa Hari Terakhir, Tes Usap!
https://1.bp.blogspot.com/-QMG7qfbgHfw/X8XWCHsFL3I/AAAAAAAAgIk/CgtFORZ6I-grfzrZc-ez-11Fl9u8hsZAgCLcBGAsYHQ/w640-h358/82958-gubernur-dki-jakarta-anies-baswedan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-QMG7qfbgHfw/X8XWCHsFL3I/AAAAAAAAgIk/CgtFORZ6I-grfzrZc-ez-11Fl9u8hsZAgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h358/82958-gubernur-dki-jakarta-anies-baswedan.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/Anies-Baswedan-yang-Bertemu-Saya-Dalam-Beberapa-Hari-Terakhir-Tes-Usap.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/Anies-Baswedan-yang-Bertemu-Saya-Dalam-Beberapa-Hari-Terakhir-Tes-Usap.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy