$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Aksi Deklarasi Anti Makar di Karawang Mendadak Bubar, Massa Lari Kocar-kacir Saat Anggota FPI Datang

INDONESIAKININEWS.COM -  Aksi Deklarasi Anti Makar di Karawang Mendadak Bubar, Massa Lari Kocar-kacir Saat Anggota FPI Datang TRIBUNJAMBI.CO...



INDONESIAKININEWS.COM - Aksi Deklarasi Anti Makar di Karawang Mendadak Bubar, Massa Lari Kocar-kacir Saat Anggota FPI Datang

TRIBUNJAMBI.COM--Sejumlah pemuda menggelar aksi menuntut agar Habib Rizieq Shihab diproses secara pidana terkait pelanggaran protokol kesehatan di sejumlah kegiatannya.

Sekelompok pemuda itu menamakan dirinya Aliansi Kerakyatan Anti Makar (AKAM).

Namun aksi puluhan pemuda di depan kantor Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (21/11/2020) mendadak berubah menjadi tegang.

Massa Front Pembela Islam (FPI) dan masyarakat datang secara tiba-tiba membubarkan aksi tersebut.

Begini kronologinya, seperti yang diberitakan oleh Kompas TV.

Saat massa dengan mobil komando antusias menggelar aksi di depan gerbang kantor Pemda, tiba-tiba datang sekelompok massa lain.

Mereka adalah para anggota FPI serta masyarakat berpakaian sipil. Massa FPI yang mendekat ke arah para peserta aksi, membuat orator diam dan demonstran lainnya panik.

Massa FPI menuding, demonstran itu hanya pesanan yang berisi fitnah kepada Habib Rizieq Shihab.

Terlebih, dalam aksi itu, Habib Rizieq dinarasikan akan melakukan makar. Akibatnya, demo itu dibubarkan. Peserta aksi pun panik dan kalang kabut.

Mobil komando yang digunakan demonstran segera pergi, diikuti peserta demo lainya.

Dari video yang beredar, tampak sejumlah anggota FPI dan masyarakat terlihat mengejar dan berusaha memukul peserta aksi itu.

Pengurus DPW FPI Karawang, Abu Fatih mengungkapkan, aksi pembubaran itu dilakukan lantaran tema yang diangkat provokatif.

Anggota FPI juga kecewa karena pemimpin mereka dianggap melakukan makar, padahal kenyataannya tidak demikian.

"Umat Islam akrawang merasa bahwa tema itu kurang pas itu. Habib Rizieq makarnya gimana, kan selama ini kami tidak melakukan makar. Selama ini kami tidak punya musuh siapa-siapa. Musuh kami hanya kezaliman, ketidakadilan dan kemunkaran," ujarnya.

Penjelasan kapolres

Saat pengusiran terjadi, tidak terlihat ada polisi yang datang ke lokasi saat aksi pembubaran ini berlangsung.

Namun Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra mengatakan jika terdapat personil intel yang turut membubarkan kedua belah pihak.

"Kejadian begitu cepat ya 5 menit kemudian pasukan belum tiba di lokasi tetapi sudah clear, sudah tidak ada masalah, sudah kondusif," jelasnya dikutip dari Kompas.tv

Kapolres menyebut, pihaknya tidak pernah menerima aksi pemberitahuan terhadap adanya aksi itu.

Pihaknya juga terus mengimbau kepada masyarakat untuk tak membuat acara yang mengakibatkan kerumunan massa.

Sebelumnya anggota FPI Karawang yang tiba dengan sepeda motor di halaman kantor Pemda Karawang langsung membubarkan acara deklarasi yang digelar aliansi Kerakyatan Anti Makar Jawa Barat.

Sebagian anggota FPI juga mengusir mobil yang dijadikan mobil komando dalam acara deklarasi itu. Mobil yang digunakan sebagai mobil komando sendiri berhasil meninggalkan lokasi aksi.

Tak hanya pengusiran, sejumlah anggota FPI juga terlihat mengejar dan berusaha memukul mundur sejumlah peserta deklarasi yang hadir dalam acara itu.

Kegiatan deklarasi anti makar ini sendiri batal berjalan setelah sejumlah peserta meninggalkan lokasi akibat aksi pembubaran ini.

Anggota FPI yang terlibat dalam pembubaran ini menuding acara deklarasi ini menyudutkan Rizieq Shihab dengan tuduhan tak benar.

Aksi pembubaran ini sendiri tidak berlangsung lama, anggota FPI yang terlibat aksi pembubaran langsung meninggalkan lokasi begitu peserta deklarasi membubarkan diri dan meninggalkan lokasi.


s: tribunnews.com


Name

Berita,9283,HUMOR,5,Internasional,156,Kesehatan,1,Nasional,9166,News,66,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Aksi Deklarasi Anti Makar di Karawang Mendadak Bubar, Massa Lari Kocar-kacir Saat Anggota FPI Datang
Aksi Deklarasi Anti Makar di Karawang Mendadak Bubar, Massa Lari Kocar-kacir Saat Anggota FPI Datang
https://1.bp.blogspot.com/-e2MN00Nw38Q/X7ozCcgcZOI/AAAAAAAAFI0/8OJpQnRU4RU0gw5YAaxYJsrlpJbR5pzXACLcBGAsYHQ/w640-h360/fpi-karawang-bubarkan-demo.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-e2MN00Nw38Q/X7ozCcgcZOI/AAAAAAAAFI0/8OJpQnRU4RU0gw5YAaxYJsrlpJbR5pzXACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/fpi-karawang-bubarkan-demo.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/aksi-deklarasi-anti-makar-di-karawang.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/aksi-deklarasi-anti-makar-di-karawang.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy