$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Beredar Video Bahwa Muslim di Prancis Disiksa Oleh Presiden Macron Karena Boikot, Simak Faktanya

INDONESIAKININEWS.COM -  Beredar video melalui Youtube dan Facebook yang menampilkan beberapa polisi mengusir secara paksa sekitar 50 orang ...



INDONESIAKININEWS.COM - Beredar video melalui Youtube dan Facebook yang menampilkan beberapa polisi mengusir secara paksa sekitar 50 orang yang ada didalam masjid.

Video tersebut disertai klaim bahwa itu merupakan umat Muslim di Prancis yang disiksa oleh Macron karena boikot Prancis, benarkah demikian? Simak faktanya.

Dilanisr Lingkar Kediri dari turnbackhoax.id, diketahui bahwa video itu diunggah oleh akun Youtube dengan nama LIKIN BOTAK.

Video yang memiliki judul “KASIAN MUSLIM PR4NCIS, SEMAKIN MENEGANGKAN DI PRANCIS” diunggah pada tanggal 1 November 2020.

Selain itu, video tersebut turut dibagikan oleh akun Facebook dengan nama Jhon Tong Meng pada Minggu (01/11/20).

Dalam unggahan Facebook tersebut disertai narasi sebagai berikut.

“Minta doanya saudara ku” tulis akun Jhon Tong Meng pada unggahannya.

Faktanya dari hasil penelusuran, video yang serupa pernah tayang pada tahun 2017 di akun Youtube RifOnline TV.

Video tersebut merupakan evakuasi jamaah masjid di kota Clichy-la-Garenne karena telah habis kontrak sewa pada 22 Maret 2017.

Perselisihan tersebut terjadi antara asosiasi masjid dan pemerintah kota di distrik Clichy-la-Garenne Paris, masjid tersebut disegel dan kemudian tim polisi datang bersama petugas penegak hukum untuk mengevakuasi masjid.

Beberapa waktu setelah masjid dievakuasi, sekitar lima puluh orang yang mengetahui tentang kejadian itu bereaksi dengan memasuki masjid dan mulai duduk, atas reaksi itu polisi mengusir secara paksa para aktivis dari masjid.

Sementara itu, dari kejadian tersebut tiga anggota polisi mengalami luka ringan saat jemaah melakukan perlawanan terhadap aparat keamanan dan satu orang diinterogasi karena melawan polisi.

Atas penjelasan tersebut, informasi yang diklaim bahwa Macron menyiksa Muslim Prancis karena buntut dari boikot adalah hoaks.

Klaim tersebut salah dan masuk ke dalam kategori konten yang menyesatkan atau misleading content.


s: pikiran-rakyat.com


Name

Berita,9575,HUMOR,5,Internasional,156,Kesehatan,1,Nasional,9458,News,66,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Beredar Video Bahwa Muslim di Prancis Disiksa Oleh Presiden Macron Karena Boikot, Simak Faktanya
Beredar Video Bahwa Muslim di Prancis Disiksa Oleh Presiden Macron Karena Boikot, Simak Faktanya
https://1.bp.blogspot.com/-EXXa0J9RyTY/X6ZUm9GiP7I/AAAAAAAAEqA/wlXjfgXT9_QNHvMyNIxSApgKCf_-_CP_wCLcBGAsYHQ/w640-h360/3865260677.png
https://1.bp.blogspot.com/-EXXa0J9RyTY/X6ZUm9GiP7I/AAAAAAAAEqA/wlXjfgXT9_QNHvMyNIxSApgKCf_-_CP_wCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/3865260677.png
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/beredar-video-bahwa-muslim-di-prancis.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/beredar-video-bahwa-muslim-di-prancis.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy