$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Cerita Istri Pertama Kim Jong Un Dieksekusi Mati, Ri Sol Ju Jadi yang Kedua, Kini Menghilang

Kisah Istri Pertama Kim Jong Un Dieksekusi Mati, Ri Sol Ju Jadi yang Kedua. INDONESIAKININEWS.COM -  Kisah kehidupan keluarga Pemimpin Terti...

Kisah Istri Pertama Kim Jong Un Dieksekusi Mati, Ri Sol Ju Jadi yang Kedua.

INDONESIAKININEWS.COM - Kisah kehidupan keluarga Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un memang terus menjadi sorotan.

Kim Jong Un yang baru-baru ini dikabarkan marah besar karena sang istri, Ri Sol Ju digambar dengan tidak pantas oleh pembelot di wilayah Korea Selatan.

Sebelumnya juga mencuat kabar hilangnya Ri Sol Ju dari muka publik Korea Utara menjadi buah bibir.

Melihat kemarahan petinggi Korea Utara saat nekat meledakkan kantor penghubung kedua negara Korea itu bukan lantaran selebaran propaganda.

Fakta yang sebenarnya diungkap oleh Duta Besar Rusia untuk Korea Utara belum lama ini.

Duta Besar Rusia, Alexander Matsegora mengungkap fakta tersebut saat wawancara dengan TASS yang menyebut ada faktor lain yang membuat Kim marah besar.

Ternyata dalam selebaran propaganda di perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan tersebut ada gambar yang membuat Kim Jong Un ngamuk.

Melansir dari Daily Mail, Rabu (1/7/2020), Matsegora menuturkan terdapat gambar mengenai istri pimpinan negara diktator tersebut yang dianggap tak pantas.

Sikap itupun penilaian Kim dari banyak pihak berubah drastis, Kim yang awalnya dianggap orang yang keras pada siapapun ternyata adalah sosok yang menyayangi keluarganya.

Namun demikian begitu sayangnya Kim dengan Ri Sol Ju yang kini jadi pendampingnya, ada kisah tak biasa dari cerita asmara cucu pendiri Korea Utara tersebut.

Diketahui bahwa Ri Sol Ju bukanlah istri pertama dari Kim Jong Un, bahkan sang mantan kini pun tinggal nama setelah dieksekusi mati oleh regu penembak beberapa tahun silam.

Pada tahun 2013 silam, gosip panas menerpa Kim Jong Un mengenai perjalanan cintanya dengan Ri Sol Ju.

Kim kala itu dikabarkan telah mengeksekusi mati mantan kekasihnya yang diterbitkan oleh surat kabar papan atas Korea Selatan, Chosun Ilbo.

Surat kabar tersebut mengutip dari seorang pembelot Korea Utara yang mengatakan bahwa Kim telah menikahi seorang perempuan bernama Seo Un-hyang.

Pernikahan itu disebut jauh sebelum Kim bersama Ri Sol Ju kala itu. 
Selain dengan Seo, Kim juga dikabarkan memiliki hubungan istimewa dengan seorang wanita bernama Hyon Song-wol.

Keduanya disebut berprofesi sebagai artis penghibur istana, atau personel Unhasu Orchestra. Namun keduanya dikatakan telah dieksekusi mati oleh sang mantan kekasih yang kini menjadi pemimpin Korea Utara.

Seo pernah belajar di universitas di Korut dan populer sebagai artis film-film propaganda negeri komunis itu. Sejumlah sumber menyebut Seo bersuara merdu dan mudah bergaul.

Jong Un disebut-sebut kepincut dengan sosoknya yang terkesan kebarat-baratan. Seo bahkan diceritakan tak canggung menertawakan kesalahannya sendiri saat tampil di depan mendiang penguasa Kim Jong Il dan Jong Un.

Namun begitu Seo lebih lanjut dinilai tak semujur Ri. Jong Un lebih memilih Ri lantaran sosoknya terbilang mirip Kim Jong-suk, istri mendiang kakeknya, Kim Il Sung.

Selama ini Jong Un memang kerap disebut sering mengidentikkan dirinya dengan sosok pendiri Korut itu dan bahkan diyakini mengubah tampilannya agar mirip sebagai salah satu bentuk propaganda menguatkan keberadaannya di kalangan elit Korut.

Salah seorang peneliti Korsel lebih mempertegas dugaan tersebut. Menurutnya hingga September 2011, tiga bulan menjelang kematian Jong Il, Ri masih bekerja dan tampil di atas panggung.

"Jika dia (Ri) memang sudah dipilih (untuk mendampingi Jong Un) tak mungkin dia masih tampil di atas panggung," ujar peneliti pemerintah Korsel.

Kabar Ri Sol Ju hilang dari muka publik

Istri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Ri Sol Ju, dikabarkan menghilang selama sembilan bulan.

Ri Sol Ju terakhir kali terlihat mendampingi suaminya itu pada Tahun Baru Imlek Januari 2020. Setelah itu, dia tak terlihat lagi batang hidungnya.

Bahkan, Ri Sol Ju disebut tidak hadir ketika Korea Utara menggelar parade militer untuk merayakan 75 tahun Partai Buruh pada 10 Oktober.

Rumor pun berkembang di mana berdasarkan pemberitaan Daily NK, Ri Sol Ju tidak muncul selama sembilan bulan karena menderita penyakit.

Sementara pakar di Korea Selatan menyebut istri Kim Jong Un itu menghindar dari virus corona, di mana Korut mengeklaim tak melaporkan kasusnya.

Dikatakan dia memilih untuk menghindari pertemuan publik karena banyak orang tak mengenakan masker. Sehingga dia mencemaskan kondisi anak-anaknya.

Sumber yang ada di Korut sendiri meyakini Ri Sol Ju tidak pernah muncul di depan umum karena dia fokus mengurus bibi sang suami.

Kim Kyung Hee, adik bungsu ayah sekaligus pendahulu Kim, Kim Jong Il, menikah dengan pejabat tinggi Korea Utara, Jang Song Thaek.

Jang dieksekusi pada 2013, atau dua tahun ketika Kim generasi ketiga berkuasa, atas tuduhan pengkhianatan, dilaporkan Metro Jumat (23/10/2020).

Kim Jong Un yang masih menyayangi bibinya setelah mengeksekusi pamannya itu memutuskan memperlakukannya sebagai "tetua keluarga".

Rumor lain yang berembus adalah Ri Sol Ju memilih fokus mengurus putrinya, dan mengajari mereka daripada mengirimnya ke sekolah.

Bocah itu diyakini lahir pada 2013, di mana berdasarkan keterangan legenda NBA Dennis Rodman yang sempat ke Pyongyang, namanya adalah Kim Ju Ae.

Pakar menyuarakan keraguan atas klaim Pyongyang bahwa tidak ada kasus virus corona di negara mereka, seperti diumumkan Kim pada parade militer.

Di saat bersamaan, dia juga meminta maaf sambil menangis karena merasa gagal memberikan kesejahteraan kepada rakyatnya di tengah ekonomi yang sulit.


s: tribunnews.com


Name

Berita,9247,HUMOR,5,Internasional,156,Kesehatan,1,Nasional,9130,News,66,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Cerita Istri Pertama Kim Jong Un Dieksekusi Mati, Ri Sol Ju Jadi yang Kedua, Kini Menghilang
Cerita Istri Pertama Kim Jong Un Dieksekusi Mati, Ri Sol Ju Jadi yang Kedua, Kini Menghilang
https://1.bp.blogspot.com/-R9wmEgviZWw/X6OzxA9IbNI/AAAAAAAAEl0/9S9H8fAoIiIh-4_hrdMgur-W8JdCLiXqwCLcBGAsYHQ/w640-h360/kisah-istri-pertama-kim-jong-un-dieksekusi-mati-ri-sol-ju-jadi-yang-kedua.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-R9wmEgviZWw/X6OzxA9IbNI/AAAAAAAAEl0/9S9H8fAoIiIh-4_hrdMgur-W8JdCLiXqwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/kisah-istri-pertama-kim-jong-un-dieksekusi-mati-ri-sol-ju-jadi-yang-kedua.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/cerita-istri-pertama-kim-jong-un.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/cerita-istri-pertama-kim-jong-un.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy