$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kunjungan Rizieq ke Riau Ditolak, Kapitra Ampera: Sudah Tepat Itu

Bekas pengacara RS,  Kapitra Ampera INDONESIAKININEWS.COM -  Politisi PDI Perjuangan, Kapitra Ampera menilai aksi penolakan komponen masyara...

Bekas pengacara RS, Kapitra Ampera

INDONESIAKININEWS.COM - Politisi PDI Perjuangan, Kapitra Ampera menilai aksi penolakan komponen masyarakat Riau terhadap Rizieq Shihab (RS) sudah tepat.

Bekas pengacara RS ini menilai penolakan terhadap imam besar FPI itu lantaran seruan yang mengarah ke provokasi.

"Sudah tepat itu. Unjuk rasa itu sudah representasi masyarakat Riau, ada dari NU, MUI, mahasiswa dan lintas agama," urainya melalui sambungan telepon, Selasa (24/11/2020).

Kapitra menambahkan, warga negara memiliki kewajiban untuk menjaga keutuhan negara. Oleh sebab itu seruan yang mengarah pada provokasi terhadap negara, perlu mendapat respon dari warga negara.

"Kewajiban warga negara itu adalah menjamin keutuhan bangsa ini. Kalau ada orang yang mencoba beperilaku melebihi kepala pemerintahan, melebihi penegak hukum, ya harus ditindak," tegasnya.

Sebut Kapitra seruan bernada provokasi tersebut dapat dilihat dari baliho-baliho FPI di sejumlah daerah. Seperti ramai diberitakan, aksi penolakan terhadap RS terjadi di sejumlah wilayah.

Di Jakarta misalnya, aksi penolakan dilakukan dengan pencopotan baliho Habib Rizieq di sejumlah tempat.

Sebelumnya pada Senin (23/11/2020) sore sebanyak 45 organisasi melakukan orasi menolak kedatangan Rizieq Shihab ke Riau.

Orasi yang dipimpin politisi PDI Perjuangan yang sekaligus mantan Ketua NU Riau, Rusli Ahmad, tersebut awalnya berlangsung damai.

Hanya saja, saat beranjak sore sekelompok orang yang mengaku dari Front Pembela Islam (FPI) Kota Pekanbaru, mendatangi aksi demo dan terlibat gesekan dengan kelompok aksi kontra Rizieq. Belakangan diketahui kemunculan massa FPI lantaran tidak senang dengan tudingan Rizieq Shihab ulama radikal.

Terpisah, Ketua Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR), Drh Chaidir berharap kekisruhan FPI dengan kelompok kontra Habib Rizieq tersebut tidak berlarut. Ia menyarankan imam besar FPI tersebut menunda lawatan ke Riau.

"Kalau dari segi ketentraman masyarakat, saat ini ada baiknya kunjungan tersebut ditunda dulu."

Chaidir mengamini ulama kawakan Riau Ustad Abdul Somad (UAS) memberi respon positif pada Rizieq Sihab. Hanya saja sikap welcome UAS tersebut juga harus melihat kondisi di lapangan.

"Mungkin ada pendukungnya di sini, ada yang merindukanya di sini, tapi nanti akan menimbulkan kegaduhan. Dan itu memancing hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga tidak elok kalau RS datang dalam kondisi sekarang," ucapnya.


s: suara.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kunjungan Rizieq ke Riau Ditolak, Kapitra Ampera: Sudah Tepat Itu
Kunjungan Rizieq ke Riau Ditolak, Kapitra Ampera: Sudah Tepat Itu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJH8ZtbVkmEHL7kMkaJOLIAOd-FWBYn5CjiEJLXOVlHgGudwbw2ExudanLkWOVVktGBmEsWQXLD5PZSkGXFn7B1Fq3fsyn9h6m_-KpWg7MUm7t588bhiQ-lYhbl9R5UDLPTsrsxW4cYYxD/w640-h358/75228-kapitra-ampera.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJH8ZtbVkmEHL7kMkaJOLIAOd-FWBYn5CjiEJLXOVlHgGudwbw2ExudanLkWOVVktGBmEsWQXLD5PZSkGXFn7B1Fq3fsyn9h6m_-KpWg7MUm7t588bhiQ-lYhbl9R5UDLPTsrsxW4cYYxD/s72-w640-c-h358/75228-kapitra-ampera.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/kunjungan-rizieq-ke-riau-ditolak.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/kunjungan-rizieq-ke-riau-ditolak.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy