$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Media China Beritakan Trump Adalah Prabowo-nya Amerika Serikat, Gondok Dengan Prabowo yang Dekat AS?

INDONESIAKININEWS.COM -  Menhan RI Prabowo Subianto diketahui menjadi tamu kehormatan Pentagon sejak Donald Trump menjadi Presiden Amerika S...



INDONESIAKININEWS.COM - Menhan RI Prabowo Subianto diketahui menjadi tamu kehormatan Pentagon sejak Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat. 

Bahkan, pemerintah Trump menerbitkan visa untuk Prabowo Subianto yang sebelumnya dicekal oleh negri Uak Sam.

Bagi AS, Prabowo adalah mitra penting.

Namun, baru-baru ini, media China menyinggung nama Prabowo dan mengaitkannya dengan Pilpres AS.

South China Morning Post (SCMP), media China berbahasa Inggris yang berbasis di Hongkong menyebut Trump adalah Prabowo-nya AS.

Hal itu lantaran cuitan Donald Trump di Twitter pada Rabu (4/11/2020) dinihari yang berisi klaim kemenangan atas Hasil Pilpres Amerika Serikat menuai ejeken dari berbagai kalangan.

Bahkan cuitan Donald Trump yang bertuliskan "Kemenangan Besar!" itu sampai-sampai jadi ejekan hingga ke Indonesia.

Di tanah air, klaim ala Donald Trump disebut-sebut meniru gaya Prabowo Subianto pada pilpres Indonesia 2019 lalu.

Saat itu, Prabowo Subianto yang menjadi Calon Presiden - menyatakan dirinya sebagai pemenang dalam pemilihan presiden di Indonesia, saat penghitungan suara belum selesai.

Dilansir Tribunpekanbaru.com dari SCMP pada Jumat (6/11/2020), klaim itu dilakukan Prabowo Subianto setidaknya tiga kali.

Ia mengatakan dalam satu pidatonya bahwa dia adalah "kemenangan untuk ... seluruh rakyat Indonesia".

Di kesempatan lain, Prabowo Subianto muncul dengan mobil atap terbuka melambai kepada orang banyak yang meneriakkan "Presiden Prabowo!"

Namun, klaim itu membias diterpa angin ketika KPU tuntas melakukan penghitungan suara.

Presiden petahana Joko Widodo dinyatakan muncul sebagai pemenang.

Kemiripan luar biasa antara pemilihan presiden AS dan Indonesia tidak hanya dalam bentuk klaim kemenangan.

Donald Trump juga berencana untuk mengajukan gugatan hukum terhadap hasil pemilu pada akhirnya, bersumpah untuk membawa tuduhan penipuan pemilihnya ke Mahkamah Agung.

Hal serupa juga dilakukan Prabowo Subianto pada pilpres 2019.

Ia melakukan langkah serupa tahun lalu.

Dalam gugatannya, Prabowo Subianto menuding kecurangan pemilu yang masif dan sistemik dan dengan tegas menyatakan menolak menolak hasil Pilpres yang resmi diumumkan KPU.

Nah, di Amerika Serikat, meskipun hasil lengkap pemilu AS belum diumumkan, pengguna Twitter di Indonesia dengan cepat menunjukkan kesamaan antara pernyataan awal Donald Trump dan Prabowo.

"Prabowo lainnya terdeteksi," kata seorang komentator yang berbasis di Jakarta menanggapi tweet awal Trump.

Sementara yang lain menyebut klaim Donald Trump itu Prabowo versi AS.

Tak sedikit, para netizen bercanda bahwa hal pernah terjadi di Indonesia sekarang akan terjadi di AS.

Dengan dengan sinis menulis cuitan, "Jangan khawatir, siapa pun yang kalah akan menjadi Menhan."

Prabowo sendiri, pada akhirnya menerima kekalahan pada pilpres 2019.

Dan malah bergabung sebagai Menteri di Kabinet Jokowi sebagai Menteri Pertahanan.

Prabowo sendiri adalah mantan Panglima Kopassus Indonesia.

Ia yang dituduh melakukan pelanggaran HAM di Timor Timur pada 1990-an dan dituding juga menculik sejumlah aktivis kemanusiaan dan mahasiswa pada gerakan reformasi pada 1998 silam.

Prabowo sendiri adalah mantan menantu Presiden Soeharto.

Ia menikah dengan Siti Hediati, salah seorang putri Soeharto.

Selama hampir dua dekade, visa kunjungannya ke Amerika Serikat ditolak.

Pada tahun 2012, Prabowo Subianto mengatakan kepada Reuters, bahwa penolakan Visa tersebut,

karena dia dituduh berada di belakang kerusuhan yang menewaskan ratusan orang setelah jatuhnya Suharto pada tahun 1998.

Namun bulan lalu, Prabowo sukses berkunjung AS atas undangan pemerintahan Donald Trump untuk bertemu dengan mitranya Menteri Pertahanan Mark Esper.

Kunjungan itu disebut-sebut sebagai strategi AS untuk melawan pengaruh militer dan pertahanan China yang tumbuh di Indonesia.

Tamu kehormatan Pentagon

Pemerintahan Presiden Donald Trump akan menyambut Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto ke Pentagon pada hari Jumat setelah mencabut larangan defacto untuk masuk ke negara yang diberlakukan atas tuduhan pelanggaran hak asasi manusia.

Prabowo, mantan komandan pasukan khusus berusia 68 tahun, telah lama menjadi tokoh kontroversial di Indonesia, dituduh terlibat dalam kejahatan militer di tempat-tempat seperti Timor Timur yang membuatnya dicemooh di kalangan pendukung hak asasi manusia.

Namun sejak diangkat sebagai menteri pertahanan tahun lalu, Prabowo Subianto, menyangkal telah melakukan kesalahan.

Bagi Amerika Serikat, Prabowo merupakan juru kunci pemerintahan Trump untuk memperdalam hubungan pertahanan dengan Indonesia, negara mayoritas Muslim terbesar di dunia.
Yang menjadi perhatian khusus Washington, militer Indonesia juga sedang dirayu oleh Rusia dan China.

Seorang pejabat senior pertahanan AS sangat membela keputusan untuk menyambut Prabowo ke Pentagon, di mana dia akan bertemu dengan Menteri Pertahanan Mark Esper.

"Menteri Prabowo adalah menteri pertahanan yang ditunjuk dari presiden Indonesia yang sekarang dua kali terpilih, yang merupakan negara demokrasi terbesar ketiga di dunia," kata pejabat itu, yang berbicara tanpa menyebut nama.

“Dia adalah rekan kita, dari kemitraan yang sangat penting, dan penting bagi kita untuk terlibat dengannya dan memperlakukannya sebagai mitra.”

Prabowo akan menerima pengarahan resmi di tempat lain di wilayah Washington D.C. pada hari Kamis karena Jakarta mempertimbangkan pembelian jet tempur yang juga menarik minat dari Moskow.

Karpet merah dari Pentagon ini mendapat tentangan dari Amnesty International dan pendukung hak lainnya. 

Mereka mengutuk keputusan Departemen Luar Negeri AS untuk memberinya visa, sesuatu yang telah dibantahnya di tahun-tahun sebelumnya, termasuk ketika putra Prabowo lulus dari Universitas Boston.

Prabowo mengatakan kepada Reuters pada tahun 2012 bahwa ia ditolak visa AS karena tuduhan bahwa ia telah memicu kerusuhan yang menewaskan ratusan orang setelah penggulingan presiden Indonesia saat itu, Suharto pada tahun 1998.

“Keputusan Departemen Luar Negeri baru-baru ini untuk mencabut larangan Prabowo Subianto adalah pembalikan yang tiba-tiba dan total dari kebijakan luar negeri AS yang telah lama ada,” kata Direktur Advokasi dan Hubungan Pemerintah Amnesty International USA, Joanne Lin, menyebut kunjungannya “bencana bagi hak asasi manusia di Indonesia."

sumber : Tribunpekanbaru.com


Name

Berita,9338,HUMOR,5,Internasional,156,Kesehatan,1,Nasional,9221,News,66,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Media China Beritakan Trump Adalah Prabowo-nya Amerika Serikat, Gondok Dengan Prabowo yang Dekat AS?
Media China Beritakan Trump Adalah Prabowo-nya Amerika Serikat, Gondok Dengan Prabowo yang Dekat AS?
https://1.bp.blogspot.com/-AQzqCMIr4bI/X6XPFBF6OjI/AAAAAAAADhA/5eBX1lueeYgVkpzyVeQN3cTd8Vng5sUzACLcBGAsYHQ/w640-h640/00-trump-cand-page-mediumSquareAt3X.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-AQzqCMIr4bI/X6XPFBF6OjI/AAAAAAAADhA/5eBX1lueeYgVkpzyVeQN3cTd8Vng5sUzACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h640/00-trump-cand-page-mediumSquareAt3X.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/media-china-beritakan-trump-adalah.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/media-china-beritakan-trump-adalah.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy